Keuntungan Daftar Ojek Online Sebagai Sumber Penghasilan -->

Kategori Berita

.

Keuntungan Daftar Ojek Online Sebagai Sumber Penghasilan

Faisol abrori
Selasa, 13 September 2022


Sekarang ini ojek bukan lagi profesi dengan pendapatan terendah seperti dahulu. Penggunaan aplikasi seperti Grab sudah lebih dari cukup membantu untuk meningkatkan para ojek di bidang ekonomi. Keuntungan daftar ojek online sebagai sumber penghasilan bisa dibilang tidak merugikan mengingat jasanya sekarang banyak digunakan.


Bisa dibilang menjadi penawaran menarik karena omset harian driver ojol sekarang tidak lagi seperti dulu. Disamping itu, dari segi sudut pandang masyarakat juga berbeda. Berikut ini akan dijelaskan sedikit lebih lengkap mengenai keuntungan mendaftar sebagai ojek online:


1. Bekerja Tanpa Tekanan


Apabila kamu merupakan seorang yang tidak bisa bekerja di bawah tekanan, maka menjadi driver ojol merupakan pilihan terbaik. Pasalnya seseorang yang bekerja ojek online tidak perlu menerima tekanan dari atasan. Dirinya hanya perlu mengaktifkan aplikasi kemudian menjemput pelanggan lalu mengantarkan sesuai titik, job desk-nya jelas dan tidak sulit.


Tekanan dari atasan terkadang memberikan dampak yang kurang baik. Belum lagi kalau membicarakan mengenai tekanan, biasanya juga akan bertambah pada kesehatan. Tapi tenang saja, seorang driver ojek online tidak mendapatkan tekanan dari pihak atasan karena dalam pekerjaannya tersebut dirinya adalah bos.


2. Target Pendapatan Fleksibel


Masalah berikutnya yang bisa dikatakan sebagai sebuah keuntungan apabila bekerja sebagai ojek online adalah pendapatan yang fleksibel. Katakanlah membutuhkan uang sebesar Rp 300.000, maka untuk menghasilkan uang sebanyak itu bagi seorang driver ojek online bukanlah hal yang sulit.


Dalam pekerjaan tersebut, bos atas pekerjaannya adalah dirinya. Target pendapatan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.  Sehingga bisa dikatakan, bahwa keuntungan ini berkaitan dengan pendapatan yang bisa dua kali lipat lebih besar dibandingkan menjadi pekerja kantoran.


3. Modal Tidak Perlu Besar



Sekarang ini ketika berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan dari ojek online sendiri, mungkin akan ada yang berpendapat bahwa kelebihan-kelebihan yang ditawarkan memanglah menjanjikan. Contohnya saja tidak masuk game modal yang tidak mengharuskan para driver mengeluarkan dana lebih.


Ojek online tidak mengharuskan seseorang harus memiliki motor bagus atau memiliki helm khusus. Asalkan membeli titik dekat untuk bekerja maka tidak akan ada masalah mengenai motor ataupun helm. Tetapi perlu diingat,  ojek online ini berkaitan dengan tata tertib lalu lintas, makanya harus taat terhadap peraturan yang sudah ditegakkan oleh negara.


4. Tidak Perlu Pendidikan Khusus


Selanjutnya seorang ojek online tidak mengharuskan lulusan sarjana atau D3. Selama orang tersebut memiliki SIM dan punya tekad untuk bekerja maka dirinya bisa mendaftarkan diri sebagai ojek online. Sebenarnya jika dijadikan sebagai penghasilan utama ojek online bisa dikatakan sebagai pekerjaan yang menjanjikan, sebagai pekerjaan sampingan juga tidak kalah bermanfaatnya. 


Ketika orang lain sibuk mengajukan CV datang keluar masuk membawa lamaran pekerjaan, seorang yang mau menjadi driver ojek online hanya perlu mendaftarkan melalui aplikasi. Tinggal menunggu saja ada urusan masuk maka siap mulai langsung bekerja tanpa harus menunggu instruksi. Bukankah hal ini lebih jelas bahwa pekerjaan ini tidak ribet dan tidak memerlukan sebuah pendidikan khusus.


5. Jam Kerja Fleksibel


Keuntungan yang tidak bisa ditawarkan lagi ketika berbicara mengenai daftar ojek online untuk penghasilan yaitu jam kerjanya yang tidak terpaku pada jam kantor. Bagi seorang yang rajin mau berangkat bekerja jam 05.00 tidaklah masalah. Berangkat kerja jam 08.00 pun juga tidak masalah, karena prinsip kerjanya disini adalah aku adalah bos atas diriku.


Setelah mengetahui mengenai keuntungan-keuntungan daftar ojek online sebagai sumber penghasilan, ternyata banyak hal yang baru disadari. Contohnya bahwa sebuah profesi tidak harus selalu monoton pekerjaan kantoran. Pekerjaan apapun selama itu bisa dijalankan dengan baik maka bisa menjadi sebuah keuntungan yang membuka jalan rejeki seseorang.