Memotivasi Kaum Muda, EVOS Funi Berpesan Jangan Takut Kalah -->

Kategori Berita

.

Memotivasi Kaum Muda, EVOS Funi Berpesan Jangan Takut Kalah

Faisol abrori
Selasa, 13 September 2022


Nama Evos Funi sekarang sudah menjadi nama yang asing terdengar, para pecinta game ML pasti sudah banyak yang mengetahui mengenai gadis cantik ini. Gadis yang sekarang famous di kalangan masyarakat Indonesia sebagai pengguna aplikasi game online tersebut merupakan wati berkelahiran Surabaya. Perlu diketahui, gadis manis ini sekarang sudah menetap di Jakarta dan menetap sebagai member Gamer 


Dikatakan sebagai Lady Gamer, Funi termasuk ke dalam kategori player profesional. Cara dirinya memainkan game mobile Legends sungguh menarik perhatian. Pada awal kemunculannya memang banyak yang diragukan secara permainannya. Namun semakin kesini, semakin membuat para penggemar sadar mengenai cara survivalnya yang bagus dalam permainan Mobile Legends.


Siapa Itu Lady Funi EVOS


Secara singkat biografi gadis ini dikatakan sangatlah sederhana. Funny Cynthia atau yang lebih dikenal sebagai Funi EVOS lahir pada 26 Oktober 1999. Saat ini usianya baru 22 tahun dan menekuni dunia gamers khususnya permainan mobile Legends.


Dikenal sebagai gamers wanita, Funi memiliki semangat bertanding yang tinggi. Doi setiap saat menggunakan waktunya untuk belajar agar skillnya semakin teras. Disamping itu rajin menggunakan item baru yang membantu keberhasilannya dalam memainkan permainan Mobile Legends.


"Kalau jadi pemain profesional itu gak gampang, kalau dibilang gamers pro itu menyenangkan, cuma duduk, mandi, makan, santai, itu salah besar. Kami duduk berjam-jam, mata capek, otak capek dan badan juga pegel, belum lagi harus selalu latihan," jelas Funi EVOS.


Seperti yang dikatakan Funi bahwa rasa kepuasan terhadap pencapaian saat ini akan membuat seseorang tertinggal. Wanita berkelahiran Surabaya tersebut menjelaskan, bahwa keberadaannya sebagai tim pro player baru akan membuka kesempatan dan peluang yang bagus. Mau tidak mau dirinya harus banyak berlatih agar teknik permainannya semakin mumpuni, sehingga dapat menyamakan dengan anggota tim lain.


"Kalau menurutku lebih baik permainan secara tim, kita bisa saling melindungi dan saling mendukung kalau permainannya tim. Jadi lawannya juga akan lebih mudah dikalahkan, beda kalau dimainkan secara individual," tambah gadis cantik member EVOS tersebut.


Menurut Funi, permainan secara berkelompok idealnya dilakukan oleh lima orang. Di samping lebih menyenangkan karena bermainnya lebih seru bermain secara 5 atau 3 orang dalam satu kelompokan, membuka peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan.


Pesan Funi Untuk Para Gamer : Thank Your Losses



Ngomong-ngomong soal kekalahan, doi sering bercerita mengenai perjalanannya sebagai seorang gamer. Funi menjelaskan bahwa prosesnya untuk menjadi sekaran-sekarang memanglah tidak mudah. Berkedudukan sebagai runner up maka dirinya seringkali mendapatkan kegagalan bahkan sering tidak mendapatkan gelar juara pada beberapa pertandingan penting.


Ini ceritanya bukanlah mengenai kenapa kegagalan itu terjadi, melainkan mengenai sudut pandang yang Funi bagikan terhadap kegagalan tersebut. "Kegagalan bukan alasan untuk melemah dan kalah. Sebaliknya kalau kamu benar-benar kegagalan itulah yang akan membantu untuk semakin bertambah semangat dan menang di akhir cerita," ujar Funi saat ditanyakan mengenai cara dia bisa menang dan menjadi top player.


Wanita berkelahiran Surabaya ini menilai bahwa setiap kegagalan memiliki dampak positif terhadap kemenangan seseorang. Pentingnya sebuah kegagalan doi ibaratkan sebagai sebuah kelahiran, di mana melalui kelahiran tersebut bisa muncul bibit-bibit unggul yang justru bisa sukses di kemudian hari.


Sekilas berbicara mengenai pekerjaan seorang gamer profesional, maka pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang sulit dan berat. Melainkan sebuah pekerjaan yang mengharuskan seseorang berkarakter, mahir mengatur strategi dan benar-benar mau belajar. Karena jujur saja profesi tersebut memerlukan sebuah keahlian yang didapatkan melalui sebuah pengalaman.


EVOS Funi bisa menjadi sosok inspirator yang menginspirasi di kalangan anak muda. Di samping goalsnya di usia muda yang terbilang menarik, mindset-mindsetnya bisa dijadikan contoh mengenai sudut pandang yang baik terhadap sebuah kekalahan.