Oli Samping Terbaik untuk F1ZR Agar Motor Tahan Lama! -->

Kategori Berita

.

Oli Samping Terbaik untuk F1ZR Agar Motor Tahan Lama!

Faisol abrori
Rabu, 14 September 2022



Perawatan motor menjadi hal yang sangat penting. Semua sparepart harus rutin dirawat untuk memastikan motor aman dikendarai. Salah satu motor yang butuh perawatan lebih adalah F1ZR yang merupakan jenis motor lama terutama pada bagian oli. Maka tak heran jika pengguna motor F1ZR harus tau oli samping terbaik untuk F1ZR.


Pengguna motor F1ZR harus benar-benar memperhatikan oli samping yang hendak dipilih. Karena memilih sembarang oli samping bisa berakibat fatal hingga menyebabkan kerusakan pada mesin. Pemilihan oli yang tepat juga membuat motor lebih ringan. Lalu apa saja merk oli samping yang tepat untuk motor F1ZR? Berikut simak artikelnya di bawah ini:


Baca : Merk Oli Mesin Motor yang Tahan Panas dengan Kisaran Harganya


1. ENEOS 2T


Merk oli samping yang pertama adalah ENEOS 2T. Merk oli ini membuat pembuangan jauh lebih wangi. Sering ditemui pada kendaraan bermotor asap yang dikeluarkan baunya tidak sedap karena knalpotnya atau pembuangan. Jika pengguna F1ZR mengalami permasalahan tersebut maka solusinya adalah dengan mengganti oli samping dengan ENEOS 2T.


Keunggulan produk ini selain pembuangannya yang tidak bau adalah motor jadi lebih enak digunakan. Motor F1ZR yang terbilang motor lama rupanya jadi lebih mudah dihidupkan dan lebih ringan. Namun kekurangan merk ini adalah membuat tempat oli jadi sangat berkerak.


Baca : Menggunakan Pertamax Turbo Pada Motor, Bagaimana Efeknya?


2. MESRAN 2T


Oli samping terbaik untuk F1ZR yang kedua berasal dari perusahaan Pertamini yaitu MESRAN 2T. Untuk pemilik motor jenis ini yang ingin mencari oli samping dengan harga murah namun kualitas bagus MESRAN 2T lah solusinya.


Harga yang dibanderol untuk oli samping merk ini adalah 11 ribu rupiah sampai 14 ribu rupiah. Harga ini tentu sangat murah jika dibandingkan dengan merk oli samping lainnya. Pemilik motor F1ZR bisa mencoba memakai oli ini seharian terlebih dahulu sebelum menetapkan pilihan ke oli ini.


3. AGIP 2T


AGIP 2T adalah merk oli samping selanjutnya yang cocok untuk F1ZR. Harga oli samping ini juga terbilang sangat terjangkau yakni 16 ribu rupiah. Tapi kualitas oli merk ini tidak perlu diragukan lagi. Banyak pengguna motor F1ZR yang memilih merk oli ini sebagai oli samping terbaik.


Keunggulan AGIP 2T adalah selain harganya yang sangat terjangkau, oli merk ini membuat motor jadi lebih ringan. Selain itu asap yang dikeluarkan juga lebih sedikit dibandingkan oli jenis lain. Menyalakan motor juga lebih gampang dan AGIP 2T tidak membuat tempat oli jadi berkerak seperti ENEOS 2T.


4. VISTRA 2T


Sama halnya dengan ENEOS 2T, pembuangan motor lama dengan menggunakan VISTRA 2T tidak menimbulkan bau yang tak sedap. Bahkan sering dijumpai bahwa pembuangan motor F1ZR malah cenderung berbau wangi.


Keunggulan yang lain dari VISTRA 2T adalah motor jadi lebih enak dikendarai terutama pada kecepatan tinggi. Namun kekurangan merk ini harganya yang cukup mahal yakni 25 ribu sampai 30 ribu rupiah. Selain itu tempat oli juga mudah berkerak, namun bisa diatasi dengan rutin membersihkan tempat oli.


Baca : Cari Oli Terbaik untuk Motor Matic Injeksi? Ini 7 Rekomendasi Paling Bagus


5. CASTROL 2T Low Smoke


Sesuai namanya merk oli jenis ini mengeluarkan asap yang sedikit dan tipis. CASTROL 2T Low Smoke juga tidak menimbulkan terlalu banyak kerak pada tempat oli, sehingga pengguna F1ZR tak perlu repot-repot membersihkannya.


Kekurangan produk ini adalah motor jadi susah dihidupkan, tapi jika motor sudah panas F1ZR akan tetap lancar dan aman dikendarai. Maka sangat disarankan untuk memanaskan motor terlebih dahulu sebelum digunakan, agar berkendara lebih lancar.




Demikian 5 oli samping terbaik untuk F1ZR motor lama yang butuh perawatan ekstra. Motor lama tentu perlu perawatan yang lebih baik. Maka dengan memilih oli samping yang tepat dapat menghindari kerusakan motor di kemudian hari.