Rekomendasi Oli Samping Terbaik untuk RX King Ini Wajib Diketahui -->

Kategori Berita

.

Rekomendasi Oli Samping Terbaik untuk RX King Ini Wajib Diketahui

Faisol abrori
Sabtu, 17 September 2022

 


Mengganti oli pada motor harus dilakukan rutin perawatannya. Penggantian oli kendaraan ini juga berdasarkan batas capaian jarak dan waktu. Khususnya pada produk motor RX King, tentu saja belakang pistonnya sangat membutuhkan oli samping sebagai pelumas. Di Indonesia terdapat banyak produsen yang menawarkan oli samping berkualitas. Maka dari itu, berikut 7 rekomendasi oli samping terbaik untuk RX King: 


1. Castrol Activ 2T Low Smoke 


Castrol Activ 2T Low Smoke adalah salah satu oli yang bagus dan berkualitas. Produk pelumas ini dapat melindungi busi motor semaksimal mungkin. Motor dapat dihidupkan dengan cepat dengan mesin. Karena desainnya yang bagus dan hemat biaya, pemilik kendaraan bahkan dapat menyimpan oli ini di sudut. Selain itu, kapasitas pengisiannya sekitar 700 mililiter, sehingga ideal untuk dibawa bepergian. 


2. Pertamina 2T SAE 20 


Produk ini dirancang untuk sepeda motor seperti Yamaha RX King. ISO L-EGD dan JASO menjadi sertifikasi standar kualitas internasional yang didapat, sehingga menjadi salah satu oli motor 2T terbaik yang tersedia. Pertamina 2T SAE 20 menghasilkan performa mesin tahan lama dan mencegah terjadinya fouling pada busi motor. Selain itu, mampu mengurangi kadar asap knalpot. 


3. Idemitsu 2T FC 


Idemitsu 2T FC tidak seperti oli Pertamina, produk ini berukuran 800 mililiter, sedikit lebih kecil dari sebelumnya. Adanya special base oil yang dapat memberikan kinerja mesin yang optimal tanpa mengeluarkan asap. Deterjen ini juga menjaga saluran air bersih dari penumpukan karbon dan penyumbatan. Korosi dan karat dapat dicegah dengan produk ini. Selain itu, mesin dilindungi dari keausan. Meningkatkan efisiensi berkendara dan memperpanjang umur mesin juga merupakan keunggulan dari produk ini. 


4. Motul 2T 510 


Oli Motul 2T 510 yang dipasok ke pengguna RX King memiliki desain dengan pilihan warna hitam dan merah. Basis sintetis telah ditambahkan ke produk ini untuk membantu menjaganya dari keausan. Produk ini diklaim mampu menghaluskan suara mesin dan memberikan kenyamanan saat menggunakannya. Produk ini memiliki kapasitas pengisian 1 liter dan dapat dibeli dengan harga Rp. 100.000. 


5. Shell 2T 


Salah satu oli samping terbaik untuk RX King, yang terkenal di industri otomotif, juga merupakan pilihan yang tepat. Teknologi Aditif untuk Performa Dinamis memperpanjang umur mesin sepeda motor dengan menjaganya tetap bersih dan terlindungi. Pemilik kendaraan dapat memperolehnya melalui toko online Shell atau stasiun pengisian bahan bakar. Perangkat ini menawarkan perlindungan mesin yang sangat baik. Mulai dari aroma yang harum, sedikit asap, sampai pembersihan mesin. 


6. Eneos 2T 


Produk ini dapat digunakan oleh pengguna Rx King yang membutuhkan oli berkualitas tinggi. Oli ini dikembangkan dengan hati-hati untuk penggunaan motor dan memberikan hasil yang sangat baik. Oli ini mampu memberikan perlindungan yang lengkap dan total untuk mesin sepeda motor. Alhasil, mesin motor akan tetap aman dan nyaman untuk dioperasikan. Cocok untuk situasi berkendara yang membutuhkan kecepatan dan kelincahan. Oli samping ini memiliki volume 0,7 liter. 


7. Federal Supreme XX 50 


Oli ini memiliki kualitas yang cukup untuk digunakan di Rx King. Sebagai contoh, performa luar biasa disediakan, dan tarikannya menjadi lebih ringan. Oli bisa mencapai ceruk terdalam mesin. Termasuk menjaga mesin kendaraan bermotor. Motor tersebut memiliki kemampuan untuk berakselerasi dengan cepat di jalan raya. Selain itu, suara mesin tidak terlalu keras, dan jauh lebih halus. Oli ini berkapasitas 0,8 liter. 


Sekian penjelasan terkait dengan 7 rekomendasi oli samping terbaik untuk RX King. Pilihlah produk sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Ingatlah untuk mendapatkan oli dari sumber yang memiliki reputasi baik dan pastikan bahwa produk tersebut asli untuk menghindari mempengaruhi kondisi motor.