Ternyata Segini Gaji Pemuda Pancasila 2022 -->

Kategori Berita

.

Ternyata Segini Gaji Pemuda Pancasila 2022

Faisol abrori
Kamis, 29 September 2022

  

gaji pemuda pancasila

Masih tidak banyak orang yang tahu berapa gaji Pemuda Pancasila. Pemuda Pancasila merupakan organisasi paramiliter yang berdiri sejak 1959 oleh Jenderal Abdul Haris Nasution. 


Pemuda Pancasila merupakan sebuah organisasi yang terbentuk dari gangster politik semi-resmi pada masa pemerintahan Orde Baru. Lalu berapa gaji yang didapat dengan bergabung ke organisasi tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini. 


Baca: Ternyata Segini Kisaran Gaji Tukang Parkir Pesawat, Capai Ratusan Juta Per Tahun!


Gaji Pemuda Pancasila 


Orang-orang tentu saja penasaran mengenai berapa gaji yang dihasilkan oleh anggota dari Pemuda Pancasila. Pemuda Pancasila merupakan salah satu organisasi pemuda terbesar yang ada di Indonesia dan selalu mendapatkan perhatian dari publik. 


Organisasi masyarakat yang identik dengan pakaian berwarna hitam – orange itu memang dikenal sejak masa pemerintahan Orde Baru. Sejak Orde Baru, jumlah anggotanya terus mengalami peningkatan.

 

Pada tahun 2012 saja jumlah anggota dari Pemuda Pancasila ini mencapai angka 3 juta lebih dan tentunya sekarang di tahun 2022 semakin bertambah. Kepopulerannya menjadikan masyarakat penasaran tentang berapa penghasilan mereka? Ternyata, semua anggota yang bergabung di Pemuda Pancasila tidak mendapatkan gaji satu persen pun. 


Artinya, sama saja ketika bergabung ke sebuah organisasi secara suka rela dengan tidak mendapatkan penghasilan. Walaupun tidak mendapatkan penghasilan, anggota Pemuda Pancasila tetap memiliki sumber keuangan yaitu dari iuran para anggotanya. Dengan dana tersebut, organisasi ini tetap bisa menjalankan sebuah kegiatan. 


Cara Menjadi Anggota Pemuda Pancasila 


Bagi Anda yang tertarik ingin bergabung bersama Pemuda Pancasila tentu saja boleh. Sebelum itu, ketahui terlebih dahulu bagaimana cara yang harus Anda penuhi sebagai berikut: 


1. Mendaftar Secara Online 


Jika Anda merasa bahwa melakukan pendaftaran secara online itu lebih mudah, maka bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini: 


  • Berdasarkan informasi, langkah pertama jika ingin mendaftar adalah siapkan beberapa dokumen penting seperti KTP, foto dengan atribut berupa file, nomor HP, alamat email aktif dan melakukan pengisian formulir 
  • Apabila semua file sudah siap, Anda bisa langsung masuk ke situs resmi Pemuda Pancasila 


2. Mendaftar Secara Offline 


Alternatif lain jika ingin bergabung menjadi anggota di Pemuda Pancasila adalah dengan melakukan pendaftaran secara offline. Carilah lokasi di mana kantor Pemuda Pancasila terdekat dari rumah. 


  • Datang ke kantor Pemuda Pancasila 
  • Siapkan semua dokumen dalam map yang rapi 
  • Isi formulir pendaftaran yang diberikan 
  • Tanda tangan pakta integritas 
  • Berikan semua dokumen tersebut langsung ke kantor Pemuda Pancasila 
  • Ketika tiba di kantor, Anda bisa menyampaikan apa maksud dan tujuan melakukan pendaftaran 
  • Tunggu sampai mendapatkan Kartu Tanda Anggota atau KTA yang mungkin bisa langsung selesai dalam kurun waktu 2 hari 


Ternyata proses untuk menjadi anggota Pemuda Pancasila tidak rumit. Anda juga tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis. 


Peran Pemuda Pancasila 


Sebagai organisasi masyarakat atau organisasi massa, Pemuda Pancasila tentunya harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Tujuan dibentuknya sebuah organisasi itu tidak lain untuk memberikan dampak yang baik ke masyarakat. 


Harapannya adalah Pemuda Pancasila tetap bisa menjaga keamanan di lingkungan masyarakat dan selalu memastikan agar tetap kondunsif. Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang memiliki peranan penting dalam proses pembangunan Indonesia. 


Semua anggota harus mampu menunjukkan integritas dan komitmennya dalam memberikan dampak positif ke masyarakat. Stigma yang masih beredar di tengah masyarakat mengatakan bahwa Pemuda Pancasila hanyalah organisasi yang bertindak seperti preman. 


Oleh karena itu, Pemuda Pancasila kerap kali mengadakan silaturahmi untuk mengikis stigma negatif yang beredar di tengah masyarakat. Walaupun tidak mendapatkan gaji, Pemuda Pancasila tetap menjalankan kegiatan dengan turun langsung ke masyarakat. Iuran yang didapatkan dari tiap anggota adalah sumber keuangan mereka.