Tips Menentukan Jadwal Kapal Pelni Terbaru 2022 -->

Kategori Berita

.

Tips Menentukan Jadwal Kapal Pelni Terbaru 2022

Faisol abrori
Sabtu, 24 September 2022

  

jadwal kapal pelni terbaru

Jadwal Kapal Pelni Terbaru 2022 - Sebelum Pergi ke Pelabuhan Anda akan bepergian dengan menggunakan kapal Pelni? Sebaiknya anda harus memperhatikan terlebih dahulu hal-hal yang wajib anda ketahui sebelum berangkat ke pelabuhan untuk membeli tiket dan berlayar di lautan, salah satunya menentukan jadwal kapal pelni


Kapal Pelni merupakan alat transpoertasi umum lautan yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Dari sekian banyaknya kapal, mungkin kamu baru pertama kali akan melakukan perjalanan dari pulau ke pulau dengan menggunakan kapal. 


Kapal Pelni biasanya membawa penumpang dari ratusan hingga ribuan orang, ini tergantung dari jenis kapal yang digunakan. Untuk saat ini, kapal yang paling besar dan mengangkut hingga 3000 penumpang adalah KM Labobar. 


Kapal ini merupakan kapal pemotor yang dimiliki oleh PT PELNI sehingga banyak orang yang selalu menggunakan KM Labobar sebagai alat transportasi lautan. Selain itu, masih banyak lagi kapal-kapal yang tersedia yang telah di sediakan oleh Pelni untuk kebutuhan transportasi kita sebagai alat transportasi umum perairan Indonesia. 


Saat anda ingin berlayar menggunakan kapal Pelni, sebaiknya anda mencari jadwal kapal pelni terlebih dahulu. Hal ini guna mengantisipasi kejadian buruk, contohnya saat anda pergi ke pelabuhan, kapal sudah berangkat ke pelabuhan yang anda tuju. Jelas hal ini akan sangat memilukan, sehingga disini pentingnya mencari jadwal kapal pelni terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk pergi ke pelabuhan. 


Jadwal kapal pelni biasanya di tentukan berdasarkan tanggal dan jam keberangkatan dari perlabuhan asal dan waktu tiba di pelabuhan tujuan. Tanggal dan jam sudah disediakan oleh pihak Pelni itu sendiri, sehingga kita bisa dengan mudah mendapatkan informasinya dengan cepat sebelum kita memutuskan pergi ke pelabuhan. 


Tips Menentukan Jadwal Kapal Pelni 2022


Untuk menentukan jadwal ini tentunya sangat mudah, dimana anda hanya perlu mengunjungi situs web resmi Pelni, anda bisa memilih kapal mana yang akan berangkat ke pelabuhan tertentu sesuai dengan jadwal yang anda inginkan. 


Hal pertama adalah menentukan Kapal, biasanya dari 26 kapal pelni tidak semuanya pergi ke pelabuhan yang sama, semua kapal telah diatur oleh Pelni. Ada yang hanya berlayar di daerah timur Indonesia, barat, dan ada juga yang dari timur ke barat. 


Dengan begitu, anda sebaiknya mencari kapal dengan rute yang sesuai anda harapkan. Misalnya anda ingin pergi dari Balikpapan ke Makassar, maka kapal yang biasa berlayar di antara kedua itu adalah KM Lambelu dan Bukit Siguntang. 


Nah, sebelum anda memutuskan pergi ke Pelabuhan, pastikan terlebih dahulu bahwa kapal itu akan berangkat sesuai dengan tanggal yang anda harapkan. Jadi alangkah lebih baiknya anda mencari jadwalnya dari jauh-jauh hari. 


Manfaat Mendapatkan Jadwal Kapal Sebelum ke Pelabuhan 


Memang sih, setelah kita di pelabuhan disitu akan ada banyak jadwal yang tersedia, tapi tahukah anda bahwa menentukan jadwal keberangkatan kapal jauh sebelum kita pergi ke pelabuhan akan lebih nyaman dan lebih tenang? 


Karena kita sudah tahu sebelumnya kapan kapal tersebut berangkat, jadi kita enggak perlu lagi repot menanyakan kepada petugas yang ada di pelabuhan atas kapal yang berangkat yang sesuai dengan tanggal yang anda butuhkan. Jadi saya rasa, anda akan merasakan kenyamanan dan ketenangan jika menentukan jadwal terlebih dahulu sebelum pergi ke pelabuhan, anda akan lebih santai dan tidak perlu terburu-buru saat akan pergi. 


Nah sekarang anda tinggal menentukan jadwal keberangkatan kapal pelninya sebelum anda memutuskan pergi ke pelabuhan untuk melakukan perjalanan di tengah lautan.