Tips Pewarnaan Rambut Terbaik Tanpa Bleaching -->

Kategori Berita

.

Tips Pewarnaan Rambut Terbaik Tanpa Bleaching

Faisol abrori
Jumat, 16 September 2022


Rambut adalah inti dari penampilan manusia. Seseorang bisa dibilang bersinar karena gaya rambutnya yang indah, atau bisa juga terlihat maco karena hair style yang dipilih sesuai dengan bentuk muka. Sebenarnya selain diwarnai terdapat tips pewarnaan rambut terbaik tanpa bleaching, jika menyadari hal ini sedari awal sangat mudah untuk bergaya dengan rambut Anda. 


Pernahkah Anda bertanya seberapa penting merawat rambut? Maka sudah pasti jawabannya sangatlah penting. Berkreasi menggunakan rambut dengan berbagai macam warna memang menjadi daya tarik tersendiri, namun tentu ada ketakutan saat melakukan pewarnaan. Coba pertimbangkan saja tips mewarnai rambut tanpa harus melakukan bleaching; 


1. Hindari Keramas Saat Mau Mewarnai Rambut 


Berkeramas sebelum melakukan pewarnaan rambut tidak begitu disarankan. Pada dasarnya hal ini akan menghambat pigmen warna menembus akar rambut. Secara tidak langsung hasil pewarnaan menjadi tidak begitu terang, bahkan berpotensi untuk luntur. Sebisa mungkin hindari keramas atau kondisi rambut basah saat mau melakukan pewarnaan rambut. 


Saran bagi Anda yang ingin melakukan pewarnaan rambut tapi takut rambut dalam kondisi kotor, bisa dengan berkeramas dua atau tiga hari sebelum pewarnaan tersebut dilakukan. Hal ini bermaksud untuk menghindari terjadinya rambut yang tidak berhasil menyerap cat. 


2. Gunakan Layer 


Guna menggantikan bleaching yang harusnya dilakukan pada rambut, maka bisa menggantinya dengan menggunakan prinsip berlayar pada pewarnaan rambut. Pewarnaan dengan prinsip layer akan menghasilkan warna yang tebal, di samping itu hasilnya tidak kalah menarik dengan bleaching.


 Pewarnaan berlayar dilakukan dengan menggunakan dua jenis warna yang serupa. Untuk membedakan kedua warna tersebut pilihlah warna yang terang dan satu lagi warna gelap. Kemudian semirkan langsung pada bagian rambut agar bisa melihat hasil dari proses layer tersebut. Biasanya akan lebih bagus, metode layar ini disertai dengan pemotongan rambut berjenis layer atau sasak. 


3. Menggunakan Warna Pekat 


Tips pewarnaan rambut terbaik tanpa bleaching berikutnya bisa dengan menggunakan warna semir yang pekat. Dengan memilih warna yang pekat secara otomatis bisa menonjolkan karakter warna dari semir rambut yang digunakan, seperti cat rambut warna biru yang bagus. Dengan begitu tidak perlu melakukan bleaching karena warnanya sudah akan terlihat ketika sekali penggunaan. 


Perlu mempertimbangkan juga komposisi dari pewarna rambut yang akan digunakan, mengingat resiko terhadap kerusakan rambut akan menjadi besar jika salah menggunakan produk. Ada baiknya menggunakan semir rambut yang sudah direkomendasikan agar tidak merusak keadaan rambut. Bisa dengan berkonsultasi dengan salon pribadi Anda bertanya kepada teman yang sudah melakukan pewarnaan rambut atau dengan melihat review produk di internet. 


4. Memberi Perawatan Rutin Terhadap Rambut 


Apabila salah satu produk yang digunakan sudah aman dan teknik pewarnaannya yang digunakan juga sudah terbukti aman, selanjutnya anda hanya perlu melakukan perawatan. Perlu diingat perawatan ini bukanlah pengobatan yang harus dilakukan ketika sudah mendapati sebuah permasalahan. 


Perawatan yang baik dilakukan dengan menggunakan shampo dan conditioner, misalnya itu juga bisa menggunakan vitamin rambut agar tetap menutrisi. Perhatikan jenis komponen yang terdapat pada sampo dan bahan-bahan yang terdapat pada alat-alat perawatan rambut sehingga tidak rentan mengalami kerusakan rambut. 


5. Memilih Produk Pewarna Rambut Tanpa Harus Bleaching 


Trik terakhir ketika berbicara mengenai pewarnaan rambut tanpa bleaching adalah dengan memilih produk khusus yang tidak mengharuskan Anda bleaching rambut. Produk-produk seperti ini sudah ada di pasaran dan mudah untuk didapat. Namun perlu diingat untuk beberapa jenis produknya terkenal lebih mahal dibandingkan dengan produk-produk pewarna rambut lainnya. 


Mengingat fungsi rambut sebagai mahkota maka perawatannya juga harus royal. Jangan sampai salah dalam melakukan perawatan rambut dan mengakibatkan kerusakan. Maka dari itu, seusai mempelajari tips pewarnaan rambut terbaik tanpa bleaching sebaiknya berkonsultasi agar lebih mantap lagi hasilnya.