Kategori Berita

ZMedia

5 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik Tahun 2022 (Update)

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 20 Oktober 2022

 

TV digital saat ini sudah gencar dipromosikan di seluruh wilayah Indonesia. Siaran Tv digital akan mengganti siaran TV analog. Meskipun tidak berbayar siaran Tv digital memiliki kualitas gambar yang sangat baik. Untuk bisa menggunakan TV digital dibutuhkan set top box. Apa itu set top box dan apa saja set top box yang paling baik? Simak ulasannya berikut ini:


Mengenal Set-Top Box


STB merupakan singkatan dari set top box, juga sering dikenal sebagai receive. Alay ini merupakan alat untuk mengangkat sinyal siaran TV digital, jika tinggal menggunakan alat ini maka gambar tidak akan tampil dengan jelas dan baik.


STB bisa digunakan baik untuk TV layar datar ataupun TV box versi lama. Meskipun sudah menggunakan STB pengguna tetap bisa membutuhkan antena pada umumnya. Keunggulan STB adalah gambarnya stabil dan jernih.


Rekomendasi Set-Top Box Terbaik


Sangat penting sekali Set-Top box untuk mendapatkan sinyal siaran digital. Oleh karenanya setiap rumah wajib menggunakan perangkat ini. Lantas merk set-top box apa yang paling terbaik? Berikut ini beberapa diantaranya:


1. Venus – Digital TV Receiver Cabe Rawit – H5



STB yang pertama adalah merk Venus. Receiver satu ini memiliki kualitas siaran yang jernih dan bisa digunakan untuk berbagai macam file multimedia. Menariknya, STB ini bisa digunakan untuk berbagai jenis dan merk TV dan juga bisa digunakan di dalam mobil. 


Garansi untuk STB ini maksimal 1 tahun lama nya. Sayangnya STB ini belum memiliki HDMI untuk disambungkan dengan perangkat lainnya. Link pembelian https://shope.ee/7UfivEZ0Ft


2. LUNA X EVERCOSS Set Top Box



Bagi anda yang suka dengan berbagai program menarik di TV sebaiknya menggunakan STB satu ini. Di dalamnya tersedia fitur multi bahasa OSD dan dilengkapi dengan EWS. Tidak sampai disitu saja, STB ini mendukung berbagai macam format dan resolusi video. 


Namun alat ini tidak memiliki HDMI, USB dan support WiFi dongle. Menurut beberapa review pengguna STB luna mudah panas ketika dipakai dan sering log out sendiri ketika lama digunakan. Link pembelian https://shope.ee/6pQ28NNe0f


3. EVERCOSS STB Pro



Memiliki layar TV yang besar? Pasti membutuhkan gambar full HD atau beresolusi tinggi agar gambar bisa dinikmati dengan jelas dan tidak pecah. Kualitas HD ini bisa didapatkan jika anda menggunakan STB merk evercross. 


Selain dibekali dengan EWS untuk peringatan akan bencana alam, STB ini memiliki abel RCA. Sayangnya dibutuhkan perangkat WiFi tambahan di dalamnya, karena tidak didapatkan dalam paket pembelian. Link pembelian https://shope.ee/2VH2yZnVUP


4. POLYTRON Set Top Box Digital DVB T2 – PDV 600T2



STB yang selanjutnya berasal dari merk terkenal polytron. Jenis STB ini cukup fleksibel digunakan dan bisa digunakan untuk semua jenis TV. Sudah dilengkapi dengan EWS dan dilengkapi dengan multi language function. 


Sayangnya ketika pembelian tidak ada kabel HDMI di dalamnya, dan menurut beberapa ulasan mengatakan bahwa siaran yang didapatkan jumlahnya sangatlah terbatas. Link pembelian https://shope.ee/6zjSW5AGob


5. EVINIX Set Top Box H-1



Terakhir, ada merk dari Evinix. STB satu ini selain gambarnya jernih dapat menampilkan konten dari smartphone. Sangat menarik bukan?


Sudah dilengkapi dengan fitur EWS dan bodinya sangat kokoh dan kuat karena terbuat dari casing besi. Sayangnya, banyak pengguna STB satu ini yang mengeluh bahwa remote STB ini mudah rusak. Link pembelian https://shope.ee/4KihLIdnc0


Itulah beberapa rekomendasi Set-Top Box terbaik tahun 2022 yang bisa digunakan. Karena peralihan siaran terus dilakukan maka segeralah beli perangkat STB. Jika tidak maka anda tidak bisa melihat berbagai macam siaran dari TV.

>