7 Rekomendasi Oli Terbaik untuk Motor Matic -->

Kategori Berita

.

7 Rekomendasi Oli Terbaik untuk Motor Matic

Faisol abrori
Sabtu, 29 Oktober 2022

  

Untuk merawat mesin motor agar bisa bekerja maksimal dan awet dibutuhkan pelumas oli. Penggantian oli secara rutin sangat wajib dilakukan agar mesin motor bisa bekerja dengan baik. Ada banyak jenis oli yang bisa dipakai salah satunya untuk motor matic. Apa saja oli terbaik untuk motor matic? Berikut in informasinya untuk anda:


1. SyneRal Synthetic MATIC API SN 10W-30 JASO MB - Rp 69.000,- [Beli di sini]



Ingin tarikan gas motor lebih enteng? Anda wajib menggunakan oli motor ini. Bagi yang sering melakukan perjalanan jauh, jangan khawatir ketika mesin terlalu lama dipakai, karena oli ini diformulasikan untuk melindungi mesin dari panas. Jadi untuk melewati jalanan macet ataupun menanjak tidak akan jadi masalah.


2. Evalube Oli Motor Matic SCOOTIC HX Synthetic 10W-30 (0,8L) - Rp 40.550,- [Beli di sini]



Dengan formula tambahan molybdenum dithiocarbamate menjadikan mesin motor menyala lebih mudah meskipun dalam kondisi dingin. Ditambah dengan teknologi veltec yang membuat mesin motor matic tidak cepat haus. 


Meskipun harganya sangat ekonomis nyatanya performa yang ditawarkan sangatlah bagus. Jadi pemilik motor matic yang ingin menyalakan mesin dengan mudah sangat wajib menggunakan oli satu ini.


3. Pertamina Lubricants Enduro MATIC-V SAE 10W-40 - Rp 43.000,- [Beli di sini]



Ketika motor dinyalakan maka oli didalamnya akan menguap. Jika tingkat penguapan tinggi maka bisa berbahaya untuk mesin motor, karena membuatnya panas dan akhirnya rusak. 


Untuk menjaga mesin agar tetap awet dan tidak overheat dibutuhkan oli dengan tingkat penguapan rendah. Oli satu ini mampu memberikan penguapan yang rendah sehingga performa mesin akan terjaga dan volume oli pun tidak cepat berkurang.


4. TOP 1Action Matic SAE 10W-40 - Rp 54.000,- [Beli di sini]



Kandungan sintetis dari oli satu ini membuat tarikan mesin lebih enteng, pergerakan mesin lebih halus dan tidak mudah panas. Padahal dari segi harga sangatlah ekonomis namun performa yang diberikan sangat lengkap. 


Oli motor TOP 1 mampu menjadikan konsumsi bahan bakar motor lebih irit karena kinerja motor lebih optimal. Jadi jangan heran jika menggunakan oli ini dan bensin anda akan hemat walaupun sudah menempuh jarak yang jauh.


5. Yamalube Super Matic 90793-AJ425 - Rp 72.000,- [Beli di sini]



Bagi anda yang memiliki motor 155cc atau lebih sebaiknya menggunakan oli satu ini. Karena kandungan formula molybdenum didalamnya bisa membuat minimnya gesekan komponen sehingga motor bisa bekerja lebih maksimal dan awet. Keunggulan lain dari oli ini yaitu bisa melindungi komponen hingga kecelah tersempitnya. Keren sekali bukan?


6. Federal Oli Federal Matic 30 Ecomaxx - Rp 32.000,- [Beli di sini]



Bagi yang ingin memiliki motor awet dan bisa digunakan puluhan tahun maka rawatlah motor matic menggunakan oli dari Federal ini. Karena bisa membuat performa mesin prima dan merawat mesin lebih baik dibanding oli lainnya.

 

Formula active moly danviscoelastic moleculesnya membuat gesekan atau panas mesin tidak akan berpengaruh besar pada mesin motor, sehingga mesin awet.


7. AHM Oil MPX 2 - Rp 52.000,- [Beli di sini]




Untuk pengguna motor matic kecil seperti beat, vario dan sejenisnya, sangat direkomendasikan menggunakan produk satu ini. Oli ini bagus untuk menjadikan motor lebih gesit dalam melawati lalu lintas. Selain itu bisa memberikan perlindungan maksimal pada motor dan menjaga kebersihan dalam mesin.


Itulah beberapa rekomendasi oli terbaik untuk motor matic. Jangan lihat dari harga oli tapi lihat dari perlindungan yang diberikan. Pemilihan oli yang tepat membuat mesin motor awet dan tahan lama.