Cara Mendapat Supplier Luar Negeri dan Cara Aman Bertransaksi -->

Kategori Berita

.

Cara Mendapat Supplier Luar Negeri dan Cara Aman Bertransaksi

Faisol abrori
Rabu, 05 Oktober 2022
https://www.freepik.com/free-photo/postwoman-working-office_5766152.htm#query=SUPPLIER&position=4&from_view=search


supplier luar negeri - Produk luar negeri yang memiliki brand ternama tentu akan melenggang luas di kancah dunia. Kualitas dari setiap produk menjadi faktor mengapa barang impor begitu banyak diminati. Oleh karenanya, tidak jarang yang mencari tahu cara kirim uang ke luar negeri.


Padahal untuk mengurusnya perlu perjuangan material dan tenaga yang tidak murah, melainkan bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. 


Seiring berkembangnya teknologi kemudahan dalam kirim uang ke luar negeri juga memicu banyak konsumen melakukan pembelian barang impor. Selain dapat dilakukan secara mandiri, konsumen juga dapat membelinya melalui supplier khusus barang impor. Dimana untuk mengetahuinya perlu tips berikut ini. 


Artikel yang tak kalah menarik: Cara Menjadi Distributor Baja Ringan, Dan Tips Biar Cuan


Apa Saja Tips Mencari Supplier Luar Negeri?


Ketika Anda ingin membeli barang impor tanpa perlu kirim uang ke luar negeri, Anda dapat memanfaatkan supplier yang ada. Beberapa supplier atau distributor menyediakan barang impor dan layanan transaksi dengan produsen luar negeri. 


Para supplier ini bisa dibilang minoritas sebab tidak semua orang membutuhkan barang impor. Untuk itu, tips mencari supplier di bawah ini akan membantu dalam menemukannya.


1. Gabung Dengan Komunitas Importir


Adanya komunitas importer akan semakin memudahkan para pemburu barang luar negeri dalam menemukan supplier yang terpercaya dan berkualitas. Tidak hanya itu, dari komunitas ini Anda dapat memiliki banyak koneksi sehingga lebih mudah untuk mendapatkan harga terbaik ataupun memahami alur pengiriman barang.


2. Berkunjung ke Pameran Barang Impor


Untuk lebih memahami spesifikasi produk, Anda dapat meluangkan waktu untuk mengunjungi pameran barang impor. Di sana juga terdapat supplier barang impor yang bisa dipilih. Gunakan kesempatan ini untuk mendapatkan kontak supplier yang kompeten untuk mengatur pesanan.


3. Datang Langsung pada Distributornya


Tips yang paling dianjurkan adalah mendatangi langsung distributornya. Tips ini merupakan cara efektif untuk mendapatkan supplier sekaligus rundown pengiriman. Tetapi, Anda perlu persiapan biaya dan tenaga untuk menuju ke Negara supplier tujuan. Untuk bertransaksi juga membutuhkan dokumen-dokumen legal yang berhubungan dengan kegiatan impor. 


4. Cari Tahu Distributor Barang Impor di Kota Besar


Barang impor telah merambah di pasar internasional. Biasanya Anda akan mudah menemukannya pada distributor barang impor yang ada di kota besar seperti Jakarta serta beberapa kota lainya.


Dengan begitu, Anda akan lebih hemat ongkos kirimnya. Jumlah barang yang tersedia terkadang memiliki stok yang terbatas. Sehingga perlu untuk mengikuti story update dari distributor tersebut.


5. Cari Melalui Marketplace


Marketplace dapat membantu Anda dalam mencari supplier dari luar negeri. Beberapa marketplace telah tersebar luas di jejaring internet. Namun Anda perlu memperhatikan cakupan atau jangkauan dari marketplace tersebut. 


Misalnya Alibaba dan AliExpress yang telah memiliki cakupan luas. Terkadang juga membutuhkan kirim uang ke luar negeri untuk memesan barang.


Distributor yang Anda cari haruslah memiliki pengalaman dan memahami bagaimana cara melakukan pemesanan barang dari luar negeri. Hal ini untuk menghindari penipuan yang bisa saja terjadi. Selain itu, distributor harus paham betul dengan pembayaran luar negeri atau remittance. 


Jika dilihat dari segi keamanannya, pilih remittance yang telah berlisensi dari beberapa lembaga keuangan yang berwenang seperti OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan BI (Bank Indonesia).  Sebab, seluruh prosedur pada kegiatan remittance telah dilindungi dan diatur oleh peraturan resmi. 


Transaksi luar negeri, apalagi kegiatan impor memiliki biaya yang tidak sedikit. Ditambah lagi dengan biaya barangnya sendiri. Akan sangat disayangkan apabila uang Anda raib tanpa jejak. Remittance inilah yang menjamin tingkat keamanan dari transaksi dan akan lebih praktis apabila dilengkapi dengan aplikasi kirim uang ke luar negeri. 


Memanfaatkan Jasa Remitansi Melalui Aplikasi digibank by DBS


https://www.freepik.com/free-photo/happy-couple-home-office-with-online-business-marketing-online-freelance-job_3393353.htm?query=SUPPLIER


Para pengguna tidak perlu risau ketika ingin berbelanja berbagai produk menarik dari luar negeri. Anda bisa memanfaatkan jasa titip atau jastip. Untuk memperlancar hal itu, biasanya dibutuhkan pengiriman uang ke luar negeri terlebih dahulu. 


Adapun jasa terbaik yang bisa Anda coba ialah menggunakan digibank by DBS Transfer Valas. Berikut kelebihan yang patut menjadi pertimbangan:   


1. Akses Tanpa Batas


Dengan Aplikasi digibank by DBS, Anda dapat melakukan akses tanpa ada batasan waktu. Akses 24/7 terbuka lebar untuk Anda para pengguna aplikasi ini.


Untuk kirim uang keluar negeri tanpa harus datang secara langsung ke cabang. Cukup dengan perangkat smartphone yang terhubung jaringan internet, kirim uang berjalan tanpa hambatan.


2. Gratis Biaya Admin


Beragamnya mata asing menciptakan biaya transfer yang beragam pula. Dengan Aplikasi digibank by DBS Anda tidak akan menemukan biaya admin seperti pada agen transfer lainnya ke 20 negara tujuan dengan 7 mata uang diantaranya USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP.


3. Nilai Tukar Terkini dan Kompetitif


Nilai tukar memiliki rate yang selalu berubah-ubah atau tidak tetap. Aplikasi kirim uang ke luar negeri seperti Aplikasi digibank by DBS akan terus meng-update informasi terkini tentang perubahan kurs. Tidak ada biaya tambahan dan nilai tukar yang kompetitif akan membuat pengguna merasa lebih ringan saat transfer uang. 


4. Transaksi Cepat


Kecanggihan proses transfer tidak terlepas dari perkembangan teknologi. Bagaikan mengirim pesan singkat yang sekali tekan langsung terkirim. Begitu pula dengan aplikasi kirim uang ke luar negeri.


Untuk transfer ke luar negeri memiliki batas maksimal dana tersebut sampai pada tujuan. Transfer akan langsung sampai pada hari yang sama, sebelum melebihi batas yang ditentukan. Jadi, Anda tidak perlu lama menunggu hanya untuk transfer ke luar negeri. Yuk rasakan kemudahan dan keamanan bertransaksi antar negara dengan Aplikasi digibank by DBS.