Pecinta Tanaman? Yuk, Ciptakan Green House Efisien di Rumah Anda -->

Kategori Berita

.

Pecinta Tanaman? Yuk, Ciptakan Green House Efisien di Rumah Anda

Faisol abrori
Rabu, 26 Oktober 2022


image 1 Pexels


Pecinta tanaman pasti butuh ruang yang memadai untuk merawat semua koleksi tanamannya. Jika Anda adalah salah satunya, maka membangun green house di area rumah menjadi salah satu pilihan yang tepat. 


Anda bisa memakai pinjaman bunga rendah dari bank untuk membangun green house impian yang efisien dan luas. Tentunya pembangunan green house ini juga harus dipertimbangkan dengan baik agar hasilnya memuaskan. 


Tips Membuat Green House Efisien


Pembuatan green house berbeda dengan bangunan rumah pada umumnya. Penting sekali untuk memperhitungkan pembangunan green house secara optimal agar hasilnya bisa memuaskan. Berikut ini beberapa tips pembuatan green house yang efisien sesuai impian:


Siapkan Lahan yang Tepat


Langkah pertama, Anda harus menyediakan lahan yang memadai terlebih dahulu. Persiapan lahan ini sangat penting karena berpengaruh pada efektivitas green house. 


Pastikan lahannya cukup luas dan memiliki posisi yang strategis. Artinya, lokasi green house tersebut terkena sinar matahari dengan intensitas yang memadai dan memiliki lingkungan yang layak untuk bertanam. 


Buat Desain yang Efektif dan Estetik


Selanjutnya silakan buat desain yang efektif dan estetik. Green house ini tidak harus bersifat fungsional namun juga harus memiliki efek estetik dan dekoratif. 


Jadi ciptakan desain green house yang indah sehingga bisa membuat orang lain terpesona baik dari luar maupun dalam. 


Atur Sirkulasi Udara dan Kelembapan


Tidak hanya struktur bangunan dan desainnya saja yang penting, green house juga harus memiliki sirkulasi udara serta kelembapan yang bagus. Tempat ini akan digunakan untuk tempat aneka jenis tanaman bertumbuh. 


Oleh sebab itu penting sekali memperhatikan sirkulasi udara dan kelembapannya. Pastikan bahwa semuanya cocok untuk tempat hidup tanaman. 


Gunakan Material yang Berkualitas


Pilihlah material yang berkualitas untuk membuat green house. Sama halnya seperti rumah, pembangunan green house juga harus memakai material yang berkualitas tinggi.

Tujuannya agar green house bisa berdiri dengan kokoh dan melindungi beragam jenis tanaman di dalamnya dengan baik. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan lingkungan tempat green house tersebut dibangun. 



image 2 Pexels


Pilihan Tanaman yang Bisa Dibudidayakan


Selain merencanakan pembangunan green house dengan baik, Anda juga harus mulai mempersiapkan tanaman apa saja yang akan dibudidayakan. Ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa dibudidayakan di dalam sebuah green house. Berikut beberapa jenis tanaman yang direkomendasikan:


Monstera


Pilihan pertama adalah monstera yang dikenal juga sebagai tanaman hias estetik. Tanaman ini cocok sekali dibudidayakan di green house. Monstera memiliki bentuk yang sangat indah dengan daun-daun yang memiliki kesan robek. 


Tanaman ini juga bisa tumbuh sangat subur dengan ukuran daun yang begitu besar dan akar yang menjalar ke berbagai arah jadi cocok dibudidayakan di green house yang luas. 


Ada banyak sekali jenis monstera yang bisa dibudidayakan. Mulai dari monstera king deliciosa, monstera borsigiana, hingga jenis monstera yang langka seperti monstera variegata dengan warna daun putih yang bisa bernilai ratusan juta Rupiah. 


Tanaman ini akan memberi pemandangan yang lebih indah di area green house dan menariknya lagi bisa jadi cuan jika dijual. 


Alocasia


Selanjutnya ada jenis tanaman alocasia yang juga bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang hobi berkebun. Tanaman ini juga tidak kalah estetik dan bernilai mahal di pasaran. 


Sama halnya seperti monstera, alocasia juga cukup istimewa dengan bentuk daun dan warna yang indah. Jenisnya juga sangat beragam dan cocok dibudidayakan apalagi jika ingin berbisnis. 


Anthurium


Ada pula anthurium yang juga bisa jadi pilihan jika Anda ingin membuat green house yang indah dan lebat. Tanaman anthurium memiliki bentuk daun yang indah dan ukurannya cenderung lebar. 


Jadi cocok sekali untuk memberi kesan lebat dan penuh di area green house. Warna hijau pekat dari daun-daun anthurium juga bisa memberi kesan tropis yang jauh lebih kuat di area green house Anda. 


Philodendron


Jenis tanaman berikutnya yang juga cocok dibudidayakan di green house adalah philodendron. Beberapa jenis tanaman ini memiliki bentuk daun yang hampir sama dengan tanaman dari kelompok anthurium. 


Ukuran daun philodendron juga bisa sangat besar sehingga cocok untuk memberi kesan rimbun. Jenisnya sangat beragam dan harganya juga cukup mahal di pasaran. 


Bangun Green House Impian dengan Pinjaman Bunga Rendah DBS KTA


Anda bisa membangun green house impian untuk merawat tanaman-tanaman favorit dengan mengajukan pinjaman bunga rendah DBS KTA. Produk pinjaman ini sangat cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan hobi bertanam Anda. 


Tentunya ada beragam kelebihan di dalamnya yang bisa memberikan Anda keuntungan. DBS KTA memiliki penawaran limit pinjaman sampai nominal Rp300 juta. Produk ini juga termasuk pinjaman online dengan bunga rendah yang perhitungannya flat mulai dari 0,88% per bulan.

 

Anda juga bisa menikmati tenor cicilan lumayan panjang sampai 36 bulan. Sangat menguntungkan dan cocok dijadikan pilihan untuk modal pembangunan green house. Kelebihan lain dari produk pinjaman ini adalah syaratnya sangat mudah untuk dipenuhi.


Pastikan Anda sudah punya e-KTP dan NPWP serta berdomisili di wilayah Jabodetabek. Anda pun harus memenuhi syarat minimal penghasilan Rp5 juta dan memiliki kartu kredit bank lain dengan limit sekurang-kurangnya Rp10 juta. 


Segera wujudkan green house impian Anda di rumah dengan mengandalkan pinjaman bunga rendah dari DBS KTA. Proses pengajuannya sangat mudah dan dana yang Anda butuhkan bisa langsung dicairkan dalam waktu singkat. 


Cari tahu selengkapnya di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page, Anda pun bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan pembangunan green house sesuai rencana.