Daftar 5 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik -->

Kategori Berita

.

Daftar 5 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik

Faisol abrori
Senin, 10 Oktober 2022

 

Antena TV Digital Terbaik - Antena merupakan sebuah alat yang selalu berhubungan dengan televisi. Biasanya agar bisa menonton TV dengan suara jelas dan jernih membutuhkan sebuah antena. Memilih antena TV itu tidak sembarangan karena sangat menentukan kualitas gambarnya. 


Alat ini memang banyak yang menjualnya di pasaran akan tetapi tidak semuanya memiliki kualitas yang sama. Jika memang Anda sedang mencari merk antena TV yang bagus dan berkualitas, berikut ini beberapa rekomendasinya. 


Merk Antena TV Berkualitas 


Walaupun ada banyak jenis antena, untuk orang yang baru pertama kali membeli antena TV pasti masih bingung akan membeli yang mana. Ada beberapa rekomendasi antena TV dengan kualitas yang terbaik. 


1. Toyosaki 


Merk pertama adalah Toyosaki yang merupakan merk paling populer. Toyosaki ini memang merupakan antena yang mudah ditemukan di pasaran. Toyosaki adalah merk yang dapat digunakan di dalam ataupun luar ruangan. 


Salah satu jenis Toyosaki adalah Ai0-220 yang cocok dipakai di luar ruangan karena memiliki chip pintar. Selain itu, Toyosaki juga dapat menerima siaran digital dan analog karena di dalamnya sudah terdapat kabel dengan panjang 10 meter.


Tidak hanya itu, merk terkenal ini dijual dengan harga terjangkau Rp100.000. Selain itu, antena ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik salah satunya adalah pengatur sinyal agar gambar yang dihasilkan bisa jernih. 


2. PF


Rekomendasi antena TV berikutnya adalah merk PF yang merupakan merk lokal. PF merupakan antena luar ruangan yang harganya juga terjangkau yaitu Rp200.000an. Salah satu jenis antena PF terkenal adalah PF HDU 25 dengan fitur untuk menangkap sinyal terbaik. 


Antena ini memang lebih cocok digunakan untuk jenis TV analog dan TV Digital DVB-T2 yang sudah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur. Fitur-fitur ini terbuat dari bahan yang berkualitas seperti aluminium. 


3. Sanex


Sanex adalah merk yang cukup populer di masyarakat untuk dalam atau luar ruangan. Salah satu jenis merk Sanex adalah Sanex WA-950TG dengan tambahan remote dan dijual seharga Rp100.000-an. 


Remote control pada Sanex sangat bermanfaat untuk memudahkan Anda dalam mengganti channel sesuai dengan keinginan. Contoh fitur yang terdapat pada antena merk Sanex adalah booster untuk menerima sinyal sehingga hasil siaran baik suara maupun tampilannya jernih.


4. Arashi Digital Antena Indoor/Outdoor


Jika Anda ingin mencoba antena jenis lain tidak ada salahnya untuk membeli merk Arashi. Arashi dijual dengan harga mulai dari Rp263.000 yang bisa digunakan untuk dalam atau luar ruangan. Walaupun dipasang di luar ruangan, tetapi antena ini tahan terhadap segala cuaca. 


Arashi telah dilengkapi dengan kabel sepanjang 10 meter dan fitur berupa kabel coaxial yang hanya membutuhkan daya sebesar 3 watt saja. Jenis antena ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang suka mencari produk hemat energi.


5. Nagoya Antena TV Remote 850


Rekomendasi berikutnya adalah Nagoya Antena TV Remote 850 yang harganya mulai dari Rp162.000. Proses pemasangan Nagoya ketika di luar ruangan itu sangat mudah dan sudah dilengkapi dengan remote control serta booster. 


Adanya fitur berupa booster ini akan membuat tayangan pada TV semakin jernih dan suaranya juga bagus. Sedangkan fungsi dari remote control adalah sebagai pengatur antena yang dapat diputar 360 derajat dan secara keseluruhan antena ini sangat pas. 


Tidak hanya terdapat fitur berupa remote control dan booster saja, Nagoya adalah antena yang dilengkapi dengan kabel sepanjang 10 meter untuk berbagai jenis TV.


Menonton dengan TV analog atau digital jadi jauh lebih mudah karena sudah ada banyak antena TV yang dijual di pasaran. Apalagi rata-rata harganya terjangkau dan paling mahal hanya 200 ribuan saja.