Daftar 5 Rekomendasi Merk Terigu Protein Rendah -->

Kategori Berita

.

Daftar 5 Rekomendasi Merk Terigu Protein Rendah

Faisol abrori
Selasa, 11 Oktober 2022

 

Terigu dengan protein rendah adalah salah satu produk untuk membuat makanan kering seperti gorengan dan cookies. Tepung terigu ini memang jumlahnya sangat banyak di pasaran, ada beberapa merk tepung terigu terkenal. 


Kandungan protein yang ada di dalam tepung terigu adalah gluten. Gluten ini adalah protein yang tidak dapat larut dalam air dan bentuknya elastis serta kental. Gluten pada tepung terigu biasanya sebanyak 11%. 


Merk Tepung Terigu Rendah Gluten 


Jika Anda membeli tepung terigu yang rendah protein bisa langsung membeli lewat toko online, toko makanan atau swalayan. Ada beberapa rekomendasi tepung yang bisa Anda beli berikut ini: 


1. Bogasari Lencana Merah


Bogasari Lencana Merah adalah produk tepung terigu yang memang sangat laku dijual di pasaran. Tepung Bogasari Lencana Merah ini setiap 100 gramnya memiliki energi total sebesar 350 kkal dan kandungan protein di dalamnya hanyalah 9%. 


Tidak hanya itu, di dalamnya juga terdapat kandungan lain seperti B2, B1, asam folat, seng dan zat besi. Anda bisa menggunakan tepung ini untuk membuat jajanan di pasar karena dapat membuat makanan terasa renyah dan gurih. 


Selain itu, Bogasari Lencana Merah juga tidak terlalu menyerap ketika digoreng. Anda bisa mendapatkannya langsung di supermarket terdekat. Untuk membelinya (klik di sini)


2. Bungasari Niji Tepung Terigu Premium

Bungasari Niji Tepung Terigu Premium adalah produk yang memiliki kualitas terbaik dan kadar proteinnya iatu hanya mencapai 9.75%. Bungasari Niji ini adalah produk yang sangat cocok digunakan untuk membuat aneka kue kering serta biskuit.


Bungasari Niji adalah tepung yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari BPOM. Dikemas dengan kemasan yang aman, walaupun hanya menggunakan plastik putih tetapi tampak mewah. Harganya juga terbilang murah hanya Rp20.000-an saja bisa didapatkan di swalayan. Untuk membelinya (klik di sini)


3. Sriboga Ninja Terigu Protein Rendah 


Rekomendasi tepung terigu yang rendah protein berikutnya adalah Sriboga Ninja. Harga tepung ini sangat terjangkau karena Anda hanya membutuhkan biaya Rp15.000-an. Tepung terigu ini terinspirasi dengan tepung terigu yang berasal dari Jepang. 


Tepung ini memang dikhususkan untuk membuat mie udon atau mie putih lainnya karena lebih bisa untuk menyerap gula dan air. Selain mie putih, Sriboga Ninja juga digunakan untuk membuat roti manis yang dikukus serta bakpau agar bentuknya bisa halus. 


Kadar proteinnya memang rendah, yaitu sekitar 10% bahkan masih ada tepung yang jumlahnya kurang dari itu. Anda bisa membeli tepung dengan kadar protein yang rendah ini di toko online Shopee atau Tokopedia. Jika ingin membelinya, klik di sini


4. Interflour Kompas Tepung Terigu 

Merk berikutnya adalah Interflour Kompas Tepung Terigu yang dijual dengan harga Rp10 ribuan. Tepung ini memiliki kandungan protein sebesar 10% saja dan bisa digunakan untuk banyak jenis olahan. 


Interflour adalah tepung yang biasanya digunakan untuk membuat donat, beignet dan jenis-jenis roti lainnya. Tentu saja Interflour Kompas ini sudah mendapatkan sertifikasi dari BPOM sehingga halal dikonsumsi. Anda bisa membelinya di swalayan terdekat. Beli di sini


5. Kotobuki Tepung Terigu Protein Rendah Jepang

Merk terakhir ini datang dari Kotobuki Tepung Terigu Protein Rendah Jepang yang dijual dengan harga murah yaitu Rp20.000-an. Tepung ini terbuat dari gandum pilihan dan dapat menghasilkan produk yang halus dan bisa digunakan untuk beragam makanan. 


Kotobuki adalah tepung yang memiliki kandungan berupa asam folat, vitamin B1, vitamin B2, zat besi dan seng dengan kadar protein sebesar 8.5%. Adapun jika di Jepang, Kotobuki ini diimpor dengan kemasan 25 kg. Beli di sini


Rekomendasi merk terigu protein rendah di atas dapat digunakan untuk mengolah berbagai jenis makanan. Selain banyak dijual di pasaran, tepung terigu di atas juga dijual dengan harga yang murah.