Gaji Pemain Bola di Indonesia Terbaru 2022 -->

Kategori Berita

.

Gaji Pemain Bola di Indonesia Terbaru 2022

Faisol abrori
Sabtu, 01 Oktober 2022

bola.net


gaji pemain sepak bola - Punya hobi sepak bola dan ingin menjadi atlet? Itu adalah pilihan yang tepat. Menjadi atlet yang bisa membanggakan Indonesia adalah impian hampir semua orang. Sebelum memutuskan untuk menjadi atlet sepak bola ketahui dulu berapa gaji yang didapatkan.


Banyak orang yang mengira bahwa pemain sepak bola itu mendapatkan gaji yang tinggi. Akan tetapi dari klub sepak bola tidak pernah terang-terangan terkait berapa gaji yang diberikan. Langsung simak uraian berikut untuk informasi selanjutnya. 


Baca: Ketahui Manfaat Olahraga Badminton untuk Kesehatan

Bangga! Pemain dan Official COSMO JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia di AFF Thailand 2022


Penghasilan Pemain Sepak Bola


Selama ini, orang-orang mencari tahu berapa gaji dari pemain bola dari nilai pasar saja. Masalah berapa gaji yang didapatkan oleh pemain bola memang masih menjadi misteri. Namun, bagi Anda yang peansaran segini penghasilan dari pemain bola. 


Padahal gaji pemain bola di negara lain itu dibahas banyak di media. Namun terkait penghasilan yang didapatkan oleh pemain bola Indonesia ini pernah disampaikan langsung oleh Candra Wahyudi.


Candra Wahyudi merupakan seorang Manajer dari klub Persebaya Surabaya, beliau mengatakan bahwa gaji pemain bola local itu mencapai angka puluhan juta rupiah. Adapun untuk pemain asing itu gajinya sudah mencapai angka ratusan juta rupiah. 


Candra Wahyudi menyampaikan informasi tersebut melalui channel Youtube MAINBASKET yang tayang pada tanggal 19 Maret 2021. Candra juga sempat mengatakan gaji tertinggi yang berhasil didapatkan oleh pemain asal Indonesia. 


Pemain asing gajinya bisa mencapai Rp250 juta atau Rp300 juta, berbeda dengan pemain local yang gajinya mencapai Rp130 juta belum dengan bonusnya. Wah, ternyata menjadi atlet sepak bola adalah profesi yang cukup menjanjikan ya?


Akan tetapi sebenarnya hal tersebut tergantung dari bagaimana perjanjian kontrak antara atlet dengan klub. Jadi, bisa disimpulkan bahwa setiap pemain sepak bola memiliki gaji yang berbeda-beda termasuk pemberian gajinya berupa DP atau setiap bulan. 


Keuntungan Menjadi Pemain Sepak Bola


Tentu saja menjadi pemain sepak bola adalah profesi yang cukup menjanjikan karena selain bisa mengasah bakat, Anda juga bisa bergabung dengan klub-klub bola ternama. Sudah banyak atlet Indonesia yang bergabung dengan klub luar negeri. 


Melihat hal tersebut, banyak orang penasaran apa saja keuntungan yang didapatkan jika berhasil menjadi pemain sepak bola terkenal. 


1. Gajinya Tinggi


Sudah jelas jika jam terbangnya tinggi maka penghasilannya juga semakin besar. Lihat saja, pemain kelas dunia seperti Lionel Messi mendapatkan gaji sebesar Rp5.3 miliar setiap pekan, Christiano Ronaldo mendapatkan gaji setiap akhir pekan sebesar 5.75 miliar. 


2. Sehat Setiap Hari


Sepak bola adalah olahraga, menjadi pemain sepak bola terkenal tentunya membutuhkan jam latihan yang tinggi. Menjadi atlet akan membuat tubuh Anda semakin bugar dan sehat karena terus menerus latihan. 


Jika dilihat-lihat, para pemain sepak bola jarang sekali ada yang gemuk karena memang mereka sering latihan. Semakin banyak latihan, semakin banyak pula keringat yang dikeluarkan, semakin sehat pula orang itu. 


3. Banyak Penggemarnya


Jika sudah menjadi pemain terkenal seperti Christiano Ronaldo atau Lionel Messi, tentu Anda akan memiliki banyak penggemar. Menjadi pemain sepak bola kelas dunia memang sulit, ada banyak rintangan yang harus dihadapi.


Akan tetapi hasilnya juga sepadan dengan usaha kerasnya, selain gaji tinggi, Anda juga akan memiliki banyak penggemar yang senantiasa memberikan dukungan. Jadi tidak ada salahnya untuk menjadikan atlet sebagai salah satu mimpimu!


Gaji yang menggiurkan membuat banyak orang ingin menjadi pemain sepak bola. Atlet sepak bola di Indonesia saja sudah mendapatkan gaji tinggi, apalagi jika berhasil menjadi pemain tingkat dunia. Jadi, asah terus bakat sepak bolamu hingga bisa menjadi pemain andal.