Ingin Lanjut S2 ke Luar Negeri? Siapkan Dananya dengan Investasi -->

Kategori Berita

.

Ingin Lanjut S2 ke Luar Negeri? Siapkan Dananya dengan Investasi

Faisol abrori
Minggu, 30 Oktober 2022

source: https://www.pexels.com/id-id/foto/pasangan-perbedaan-keberhasilan-wisuda-8127330/


Salah satu cara untuk meningkatkan karir adalah dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan melanjutkan S2 ke luar negeri, karier Anda akan lebih terjamin terutama jika memilih universitas unggulan. Dengan berinvestasi di Reksadana Pendapatan Tetap Anda bisa mulai mengumpulkan dana untuk mewujudkan hal tersebut.


Melalui investasi, dana untuk melanjutkan pendidikan akan lebih mudah terkumpul. Dari imbal hasil yang diperoleh, Anda dapat meningkatkan nilai uang tersebut sehingga target dapat lebih cepat tercapai. Namun, jangan sembarang dalam memilih investasi karena ada risiko yang harus dipertimbangkan konsekuensinya. 


Tips Mengumpulkan Dana Pendidikan S2 ke Luar Negeri


Salah satu instrumen investasi yang paling tepat dijadikan sebagai wadah untuk mengumpulkan dana pendidikan ialah Reksadana berbasis Pendapatan Tetap. Instrumen investasi satu ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya lebih rendah risiko.


Reksadana Pendapatan Tetap adalah Reksadana yang menginvestasikan dana investor ke berbagai instrumen yang memiliki imbal hasil tetap, contohnya seperti obligasi. Jadi Manajer investasi akan menginvestasikan dana investor yang terkumpul ke instrumen obligasi dan sisanya ke instrumen pasar uang.


Supaya Anda lebih cepat mengumpulkan dana pendidikan S2 sebaiknya simak tips berikut ini:


1. Pilih Jurusan dan Perkiraan Biaya yang Dibutuhkan


Pertama Anda harus tahu estimasi biaya yang dibutuhkan untuk melanjutkan S2 di negara yang dituju. Pilih jurusan yang diinginkan lalu cari informasi sedetail-detailnya tentang rincian biaya kuliah hingga biaya hidup di sana.


2. Sisihkan Pendapatan secara Rutin


Selanjutnya Anda perlu menyisihkan sebagian pendapatan secara rutin. Caranya bisa dimulai dengan hidup hemat dan menghindari pengeluaran yang bersifat opsional. Dengan begitu, Anda dapat lebih cepat mengumpulkan dana pendidikan tersebut.


3. Investasikan ke Instrumen yang Aman


Setelah dana pendidikan terkumpul cukup banyak Anda bisa langsung menginvestasikannya ke instrumen yang aman dan terpercaya. Reksadana Pendapatan Tetap merupakan salah satu instrumen investasi yang rendah risiko.


Jadi lebih menguntungkan untuk menambah nilai dana pendidikan Anda. Dengan penambahan nilai tersebut, dana pendidikan yang Anda kumpulkan akan lebih cepat mencapai target yang telah ditentukan sebelumnya.


4. Terus Konsisten 


Lakukan investasi secara rutin dalam jangka waktu tertentu hingga target dana yang dibutuhkan tercapai. Jangan sampai berhenti di tengah jalan karena sebuah masalah kecil. Contohnya karena imbal hasil yang kurang besar atau ingin mendapatkannya secara instan.


Penting diingat bahwa investasi dengan risiko rendah tentu memiliki peluang keuntungan yang tidak terlalu besar jadi Anda harus sabar menunggu hasilnya. Supaya hasil investasi Reksadana bisa lebih maksimal sebaiknya lakukan strategi investasi secara berkala.


Dengan demikian, nilai pokok investasi akan terus bertambah dan peluang imbal hasil yang didapatkan pun akan ikut bertambah seiring berjalannya waktu. 


5. Lakukan Diversifikasi 


Sebaiknya jangan terpaku pada satu instrumen investasi karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda harus melakukan diversifikasi investasi ke beberapa instrumen untuk meminimalisir risiko dan memperoleh imbal hasil yang lebih tinggi.


Selain Reksadana Pendapatan Tetap sebaiknya investasi tabungan pendidikan S2 Anda ke instrumen lain. Contohnya seperti di instrumen Obligasi Pemerintah, Pasar Uang, Emas, Deposito, dan lainnya.


source: https://www.pexels.com/id-id/foto/perempuan-tersenyum-mahasiswa-perbedaan-7944138/


Mulai Investasi Bersama DBS Treasures untuk Biaya S2 ke Luar Negeri


DBS Treasures ialah sebuah perbankan prioritas yang bisa Anda andalkan untuk mewujudkan tujuan finansial yang lebih mapan. Anda perlu menjadi nasabah untuk mendapat kemudahan dalam mengelola finansial khususnya dalam hal investasi. 


Dengan bergabung menjadi nasabah DBS Treasures Anda bisa memperoleh berbagai keunggulan di antaranya adalah sebagai berikut:


Dikelola oleh Manajer Investasi Profesional


DBS Treasures telah bekerja sama dengan Manajer Investasi yang sudah berpengalaman pada bidangnya. Sehingga mereka sudah mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam mengoptimalkan kinerja produk. Dengan demikian, produk Reksadana yang mereka kelola akan berjalan lebih optimal dan lebih minim risiko. 


Dapatkan Informasi Investasi dari Para Ahli


Setelah bergabung dengan DBS Treasures, Anda akan disuguhkan berbagai informasi mengenai dunia investasi. Berbagai wawasan dan informasi tentang investasi akan diberikan oleh para ahli finansial sesuai aspirasi tiap Nasabah. 


Tim ahli finansial DBS Treasures juga akan memberikan informasi tersebut secara proaktif, mulai dari hasil analisa pasar hingga peluang investasi terkini.  Informasi tersebut bisa Anda manfaatkan agar yakin dalam mengambil langkah investasi yang tepat. 


Tersedia Diversifikasi Investasi untuk Meminimalisir Risiko


Tidak hanya memberikan informasi dan wawasan secara proaktif, DBS Treasures juga menyediakan berbagai pilihan produk investasi. Hal ini tentu akan mempermudah Anda dalam mengalokasikan dana secara optimal. Anda bisa lebih mudah melakukan diversifikasi investasi untuk meminimalisir risiko. 


Kemudahan dalam Transaksi


Hampir semua proses investasi bisa dilakukan secara fleksibel melalui Aplikasi digibank by DBS. Anda dapat melakukan berbagai langkah investasi secara praktis di aplikasi tersebut. Dengan demikian, tidak perlu lagi berpindah-pindah aplikasi untuk melakukan investasi di Reksadana.


Sekarang tidak perlu lagi datang langsung ke bank atau ke kantor perusahaan aset manajemen untuk melakukan jual-beli investasi. Karena semuanya bisa dilakukan di dalam satu aplikasi bahkan Anda bisa switching investasi dengan mudah di sana.


Bagi yang baru memasuki dunia investasi, tidak perlu khawatir dengan pendaftaran Single Investor Identity (SID). Anda bisa melakukan pendaftaran di Aplikasi digibank by DBS tanpa perlu berpindah aplikasi.


Segera daftarkan diri menjadi Nasabah perbankan prioritas DBS Treasures untuk mengoptimalkan kinerja investasi Anda. Segera kumpulkan dana pendidikan S2 melalui Reksadana Pendapatan Tetap dan nikmati semua kemudahan yang ditawarkan. Pelajari detail informasinya melalui link ini