Kejadian Unik! Sempat Dianggap Meninggal Eh Malah Menghadiri Pemakamannya Sendiri -->

Kategori Berita

.

Kejadian Unik! Sempat Dianggap Meninggal Eh Malah Menghadiri Pemakamannya Sendiri

Faisol abrori
Senin, 17 Oktober 2022

 

Umur manusia memang tidak ada yang tahu. Ada beberapa manusia yang hidup dengan usia yang panjang namun ada pula yang masih muda namun harus meninggal. Ada beberapa kasus yang unik ketika seseorang yang sudah dinyatakan meninggal ternyata mendadak hidup kembali. Seperti apa kisahnya? Ini informasi lengkapnya untuk anda.


1. Noela Rukundo – Dinyatakan Meninggal Setelah Diculik Pembunuh Bayaran


liputan6


Wanita asal Burundi, Afrika bernama Noela Rukundo membawa kisah yang unik. Pada tahun 2004 dirinya pindah ke Australia dan menikah dengan Balenga Kalala. Pada awalnya pernikahan tersebut berjalan dengan lancar namun kemudian terjadi insiden yang tidak terduga.


Pada tahun 2015, Noela pergi ke Burundi untuk menghadiri pemakaman ibunya. Namun ketika berada di hotel dirinya ditodong oleh seorang pria yang memaksanya untuk masuk ke dalam mobil. Di Dalam mobil Noela diberi tahu bahwa dirinya hendak dibunuh karena perintah dari suaminya.


Karena para penculik tersebut menolak membunuh wanita. Maka Noela pun kembali ke Australia untuk menemui suaminya. Ketika sampai di Australia, ternyata Noela menyaksikan suaminya dan teman-temannya sedang menghadiri upacara pemakamannya.


Noela kemudian melaporkan kejahatan suaminya ke polisi. Setelah di intrograti, Blenega dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama 9 tahun.


2. Walter Williams – Mati Suri



wsj.com


Mati suri bukanlah hal yang baru, biasanya orang yang sudah dinyatakan meninggal namun hidup kembali diberi nama Mati suri. Walter Williams menjadi salah satu orang yang mengalami mati suri. Pada tahun 2014 dirinya dinyatakan sudah meninggal dunia pada usia 78 tahun. Hal ini diyakinkan dengan tidak ditemukannya denyut nadi pada tubuh Walter.


Jasad Walter kemudian dipindah ke kantong mayat untuk dipersiapkan sebelum dimakamkan. Pada saat inilah, kantong tersebut bergerak-gerak dan membuat orang yang menyaksikannya menjadi ketakutan. Setelah dibuka ternyata walter masih hidup.


Selanjutnya walter dibawa kerumah sakit untuk dirawat. Setelah beberapa hari dirawat, dirinya diperbolehkan pulang sayangnya setelah 2 minggu Walter benar-benar meninggal.


3. Gilberto Araujo – Dikira Meninggal Karena Memiliki Wajah yang Mirip


news.sky.com


Kisah unik selanjutnya dialami oleh Gilberto Araujo. Pria asal Brazil yang sehari-harinya bekerja sebagai pencuci mobil ini mengalami insiden pembunuhan di tempat kerjanya pada tahun 2012. Ketika ditemukan jasad yang ada, jenazah tersebut diidentifikasi sebagai jenazah Gilberto.


Kemudian keluarga Gilberto menggelar upacara pemakaman. Namun alangkah kagetnya mereka, ketika Gilberto secara tiba-tiba muncul di dalam ruangan. Ternyata orang yang meninggal itu merupakan rekan kerja Gilberto yang berwajah mirip dengannya.


4. Muhammad Rayhan – Dikira Meninggal Tertimpa Reruntuhan Bangunan


banjarmasin.tribunnews.com


Menjadi warga suriah tentunya harus terbiasa dengan pahitnya peperangan sampai saat ini. Kematian tentunya sangat membayangi masyarakat suriah. Pada tahun 2015 pemerintah Suriah melakukan serangan udara di dekat Damaskus. Akibatnya setidaknya 100 orang tewas dan bangunan kota runtuh.


Muhhammad Rayhan tertimbun dalam bangnan tersebut bersama dengan beberapa orang lainnya. Keluarganya mengira bahwa Rayhan sudah tewas dan mengadakan upacara pemakaman. Pada acara inilah, tiba-tiba Rayhan menampakkan diri dengan kondisi yang masih penuh dengan debu dan serpihan bangunan.


Itulah beberapa kisah tentang orang-orang yang menghadiri upacara pemakamannya sendiri. Secara garis besar bahwa kejadian ini berawal dari kesalahan dalam identifikasi kematian. Oleh Karenanya sekarang dalam memvonis seseorang sudah meninggal atau tidak diperlukan proses yang cukup panjang seperti cek denyut nadi dan lain sebagainya.