Panduan Membuat Nama Toko Yang Bagus Untuk Usaha Anda -->

Kategori Berita

.

Panduan Membuat Nama Toko Yang Bagus Untuk Usaha Anda

Faisol abrori
Minggu, 16 Oktober 2022


Nama merek sebagai salah satunya elemen paling penting dalam sebuah nama toko yang bagus patendo.com masalahnya elemen itu mempresentasikan produk atau usaha keseluruhannya. Karenanya, penamaan jangan dilaksanakan sembarangan. Tetapi, penelusuran gagasan nama merek bukan hal yang gampang.


Nama merek yang bagus ialah yang dapat sebagai wakil usaha secara detail dari semua faktor. Di mana identitas usaha bisa mengakar kuat pada nama toko yang bagus itu. Nama merek juga harus menarik dan unik supaya customer semakin tertarik dan gampang untuk mengingatnya.


Lalu, bagaimanakah cara cari gagasan nama merek yang bagus dan menarik? Berikut tujuh panduan yang dapat anda turuti dalam penelusuran sebuah gagasan nama merek.


1. Bandingkan dengan merek sama

Hal pertama kali yang dapat dilaksanakan pada proses penelusuran gagasan nama toko yang bagus memperbandingkannya dengan merek atau usaha sama. Kita dapat memetakkan merek sama dan menganalisa merek yang mana populer dan kurang populer.


Disini, kita dapat mendapati beberapa hal apa yang membuat satu merek jadi populer, terhitung elemen dalam nama mereknya. Kita pada akhirnya bisa menimbang nama merek apa yang kurang lebih pas untuk produk kita.


Disamping itu, kita juga bisa ketahui nama merek apa yang telah berada di pasaran. Janganlah sampai nama merek produk kita sama yang telah ada.


2. Pakai kosakata umum yang memiliki sifat preskriptif

Walaupun terlihat simpel, pemakaian kosakata yang memiliki sifat umum malah menjadi kemampuan tertentu. Ditambah jika kita sanggup memakainya secara tepat.


Dalam masalah ini, kosakata yang diputuskan adalah yang memiliki sifat preskriptif. Di mana maknanya semuanya orang langsung bisa pahami tujuan dari kata itu.


Salah satunya misalnya yaitu microsoft internet explorer. Nyaris semuanya orang ketahui makna dari kata "internet" dan "explore" ini, kan? Pemakaian ke-2 kata ini membuat orang langsung pahami jika produk itu dipakai untuk berselancar di internet.


3. Buat kosakata ciri khas sendiri

Kadang, nama merek lebih gampang dikenang dan dikenali saat memakai kosakata yang dibikin atau dipelintir secara asal-asalan. Walau sedikit meleset, tetapi hal tersebut yang malah jadi daya magnet dan kekhasan tertentu.


Tetapi, pembikinan kosakata ciri khas pada proses penelusuran gagasan nama merek ini harus juga memerhatikan arti yang terdapat didalamnya, yaitu memiliki makna baik dan positif.


4. Pakai nama orang atau wilayah

Memakai nama orang atau nama wilayah untuk sebuah produk umumnya lebih gampang dikenang dan dikenal. Umumnya, pemakaian nama orang pada suatu merek ialah aktris atau figur khalayak. Sementara untuk nama wilayah yaitu sesuaikan lewat produk ciri khas wilayah itu.


Contoh-contoh nama merek populer yang memakai nama wilayah ini adalah indomie dan kopi toraja. Siapa yang dengar nama merek itu kelihatannya langsung akan tahu darimanakah produk itu berasal.


5. Pakai akronim

Pemakaian akronim sebagai nama merek memang memerlukan pertimbangan yang dalam dan panjang. Karena, kita harus pastikan akronim yang diputuskan mempunyai gabungan yang cocok dan pas hingga gampang untuk dikenang.


Salah satunya merek besar indonesia yang memakai akronim untuk nama mereknya yakni cfc atau california fried chicken.


6. Gampang diucapkan dan dilafalkan

Janganlah sampai karena terobsesi membuat kosakata yang unik dan menarik, kita lupakan poin utama seperti keringanan kata untuk diucapkan, dilafalkan, dan didengarkan. Coba untuk menyaksikan dari pemikiran customer, apa nama merek yang kita pikir gampang untuk diucapkan dan dilafalkan oleh mereka.


Salah satunya contoh merek yang gampang dikenang yaitu gojek, yang pergi dari kata "go" dan "ojek". Pikirkan jika kata itu dibagi jadi "go-ojek". Lebih susah diucap dibanding bila dikombinasi seperti "gojek", kan?