Tips Mendapatkan Penghasilan dari Internet, Catat 5 Poin Penting Ini! -->

Kategori Berita

.

Tips Mendapatkan Penghasilan dari Internet, Catat 5 Poin Penting Ini!

Faisol abrori
Jumat, 28 Oktober 2022


Aktivitas keseharian saya sebagai generasi milenial nggak lepas dari yang namanya internetan. Tapi internetan tanpa tujuan yang jelas, sudah pasti cuma pemborosan, kan? Ada nggak sih peluang mendapatkan penghasilan dari internet buat anak muda? Cari tahu sama-sama yuk, apa saja peluang biar dapat uang dari internet.


1. Jadi Konten Kreator


cara menghasilkan uang dari internet


Ini nih yang sudah saya coba. Jadi konten kreator ini bisa dikerjakan sambil kuliah atau melakukan aktivitas harian lainnya. Syaratnya, kita harus membangun personal branding di media sosial, misalnya Instagram, YouTube, TikTok, atau lainnya. 


Lalu, kita aktif membuat konten digital secara rutin. Kemudian bergabung di berbagai komunitas konten kreator. Nanti ada saja brand yang mengajak kerja sama konten kreator dengan imbalan sejumlah uang. Tugas kita, ya bikin konten promosi untuk brand yang mengajak bekerja sama.


2. Dropship Kosmetik



Bisnis dropship kosmetik adalah salah satu peluang bisnis yang menjanjikan dan bisa dilakukan tanpa modal. Kita tinggal meneruskan pesanan konsumen ke penjual. Lalu penjual akan mengirimkan produk ke konsumen atas nama kita. Dengan kata lain, kita jadi perantara dan penghubung antara penjual dan pembeli.


Saya baru-baru ini menemukan platform dropship kosmetik yang punya koleksi produk lengkap dan kekinian, yaitu platform dropship kosmetik RAENA. Ada berbagai merek kosmetik di RAENA yang sudah memiliki banyak penggemar, seperti Adeena, Implora, Maybelline, Maxclinic, PinkBerry, Y.O.U. Whitelab, dan masih banyak lagi. 


Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan kalau jadi dropship kosmetik di RAENA, antara lain:


  • Siapa pun bisa mendapatkan penghasilan dari internet dengan memanfaatkan platform RAENA.
  • Berpotensi mendapatkan keuntungan hingga 10 juta rupiah per bulan. Dengan catatan kamu rajin ya.
  • Memulai bisnis dropship kosmetik tanpa syarat dan tanpa biaya admin. 
  • Gratis ongkir ke seluruh Indonesia.
  • Tersedia pelatihan gratis buat kamu yang baru belajar menjalankan bisnis.


Hmmm... menjadi dropship kosmetik di RAENA ini menguntungkan banget, kan? Yuk, langsung cek sendiri aja semua keuntungannya di video ini:



3. Foto dan Video-mu Bisa Dijual di Internet


Kalau senang fotografi dan bikin video, kamu bisa manfaatkan hobimu ini untuk dapat duit online lho. Bikin dan kumpulkan sebanyak mungkin foto dan video original buatan kamu. Kemudian jual hasil karyamu itu di platform khusus menjual foto dan video, seperti Shutterstock, Getty Images, Video Hive, dan sebagainya. Keuntungan yang akan kamu dapatkan berupa royalti antara 10-30% dari foto dan video yang terjual.


4. Menjadi Affiliator dari Berbagai E-Commerce


Di era digital seperti sekarang, cukup banyak e-commerce yang menyediakan program afiliasi. Kita cukup mendaftar jadi program afiliasi, seperti Shopee Affiliates, Afiliasi Blibli, Tokopedia Affiliate, dan sebagainya. Cara kerjanya, kita perlu membantu memasang banner produk promosi dari e-commerce tersebut ke website, blog, atau media sosial kita. Tujuannya, memudahkan pembeli menemukan produk yang mereka inginkan.


5. Memulai Kursus Online



Selama masa pandemi, orang-orang di Indonesia akhirnya jadi terbiasa untuk belajar segala macam bidang secara online. Nah, kita tinggal lihat aja, kemampuan apa yang kita miliki? Apakah kemampuan kita tersebut bisa membantu orang lain?


Beberapa contoh keahlian untuk membuka kursus online, misalnya:


  • Punya kemampuan menggambar animasi, maka kamu bisa membuka kursus online membuat gambar animasi.
  • Pintar matematika, jadi guru matematika online.
  • Punya banyak resep kue ultah unik. Bikinlah kursus online membuat kreasi kue ultah. 


Dari 5 tips mendapatkan penghasilan dari internet di atas, adakah yang cocok untuk kamu? Kalau masih bingung, tak ada salahnya kamu coba dulu jadi dropship kosmetik yang sudah kita bahas di poin no. 2. Apalagi saat ini demam Kpop dan Kdrama membuat angka penjualan kosmetik menjadi tinggi, terutama produk-produk kosmetik Korea. Nah, semua produk untuk menjadi dropship kosmetik ada di RAENA.