Rekomendasi 10 Bumbu Dan Saus Yang Cocok Untuk Steak Daging Sapi -->

Kategori Berita

.

Rekomendasi 10 Bumbu Dan Saus Yang Cocok Untuk Steak Daging Sapi

Faisol abrori
Selasa, 25 Oktober 2022



Untuk mendapatkan cita rasa steak yang spesial tentunya diperlukan cara yang tepat dalam pengelolaannya. Sayangnya masih banyak yang tidak paham bagaimana cara mengolah saus dan bumbu steak daging sapi yang tepat.


Bumbu Terbaik Untuk Steak Rub


Semahal apapun daging steak yang digunakan jika bumbunya tidak tepat maka daging tersebut tidak akan terasa enak. Oleh karena itu bumbu sangatlah penting dalam pembuatan steak. Berikut ini beberapa bumbu terbaik yang bisa dicoba:


1. Herbes De Provence


Racikan ini bisa dibuat sendiri ataupun dengan membelinya di pusat perbelanjaan. Jika anda ingin membuat sendiri maka bahannya adalah thyme kering, marjoram, rosemary, oregano dan sage yang dicampurkan.


2. Tomahawk


Jika menggunakan daging steak tomahawk maka bumbu ini adalah jodohnya. Bumbu satu ini memiliki aroma khas india dan membuat hasil akhir steak memiliki crust.


3. Bumbu Steak Montreal


Ini adalah rajanya bumbu steak untuk berbagai jenis daging steak. Karena terdiri dari 8 bumbu dan rempah yang menjadikan daging steak sangat lezat. Bumbu tersebut antara lain biji adas, bubuk bawang bombay, ketumbar, garam kosher, lada hitam dan lainnya.


4. Bumbu Steak Sederhana


Bumbu rumahan yang sederhana ini menggunakan kombinasi bahan paprika bubuk bawang bombay dan bawang putih dan juga sea salt flakes. Bumbu ini juga bisa digunakan untuk olesan selain daging steak.


5. Spicy Tomahawk


Bagi anda yang suka dengan cita rasa manis maka cocok mencoba bumbu satu ini. Bumbu ini sangat cocok untuk berbagai jenis potongan daging steam. Dengan kandungan gula membuat aroma manis dalam steak muncul dan membuat daging steak lebih harum.


Rekomendasi Saus Steak Di Holycow


Jika daging sudah diolah dengan bumbu yang tepat dan membuat daging menjadi nikmat. Maka selanjutnya yang harus dipikirkan adalah membuat saus yang enak. Saus ini juga berpengaruh dalam cita rasa akhir dari steak. Berikut ini beberapa saus steak hotel by holycow:


1. Mushroom Sauce


Memiliki bahan utama jamur kancing, krim susu dan bawang putih, garam dan gula. Membuat saus satu ini terasa gurih dan lezat digunakan untuk berbagai jenis steak.


2. BBQ Sauce


Daging sapi memang selalu identik dengan rasa barbeque. Ini jugalah yang membuat saus steak satu ini sangat sempurna untuk digunakan. Bumbu ini bisa dibuat dengan mudah yaitu tinggal menyiapkan bumbu dasar BBQ kemudian tumis bawang putih dan bombay kemudian campurkan.


3. Buddy Sauce


Saus satu ini adalah pendamping steak khas holycow. Bahan pembuatnya adalah campuran daun basil, kacang mede dan juga bumbu pilihan lainnya menjadikannya memiliki citarasa yang khas.


4. W Sauce


Untuk saus satu ini tidak akan anda dapatkan di tempat lainnya. Dengan bahan utama daun pepohonan yang ada di daerah Jawa Barat membuatnya memiliki cita rasa khas yang berbeda dibandingkan yang lain.


5. Cheese Sauce


Cheese sauce dikenal karena teksturnya yang lembut sehingga cocok digunakan untuk hidangan steak. Selain  itu rasanya sangat creamy dan sangat menggugah selera.


Itulah bumbu dan saus yang cocok untuk steak daging sapi yang bisa dicoba. Nah, Steak Hotel by Holycow menyediakan berbagai menu steak yang dibuat dari daging sapi premium dengan harga terbaik. Untuk cita rasa khas dan daging steak paling enak langsung saja pilih di  steak hotel by holycow.