Daftar 7 Rekomendasi Hiasan Kaligrafi Arab yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) -->

Kategori Berita

.

Daftar 7 Rekomendasi Hiasan Kaligrafi Arab yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)

Faisol abrori
Jumat, 28 Oktober 2022

 

Kaligrafi merupakan sebuah teknik khusus dalam membuat tulisan. Biasanya kaligrafi digunakan untuk bermacam-macam tulisan arab seperti surat ayat suci ataupun asmaul husna. 


Media untuk pembuatan kaligrafi sangatlah berbagai macam seperti kayu, kertas dan kulit dilengkapi pula dengan ornamen yang membuatnya semakin indah. Karena banyak sekali kaligrafi yang ada, berikut ini akan dibahas hiasan kaligrafi arab yang bagus yang ada:


1. Wooden Projects Kaligrafi Islami Hiasan Dinding Lafadz Allah Muhammad SZL - Rp 82.500,- [Beli di sini]



Biasanya desain kaligrafi adalah desain tradisional dan monoton, digunakan untuk rumah-rumah antik seperti rumah dari kayu. Namun kini ada hiasan kaligrafi islam dengan desain kekinian dan bervariasi warna yang digunakan. 


Cocok untuk rumah minimalis ataupun sebagai pelengkap desain rumah modern. Desain kekinian tersebut bisa didapatkan dari wooden project.


2. Wooden Projects Kaligrafi Wall Decor Jam Dinding Allah Muhammad - Rp 137.500,- [Beli di sini]



Kaligrafi ini bisa digunakan untuk hiasan ruangan dan juga jam dinding. Tentunya tema yang digunakan adalah senaga antara hiasan dan jam dindin tersebut. 


Menggunakan kayu MDF yang berlaminasi sehingga tahan air dan tidak mudah terkelupas. Jangan takut dengan desainnya karena anda bisa memilih desain sesuai dengan interior ruangan.


3. Ergo Kaligrafi Kufi Timbul Kalimat Tauhid CA01 - Rp 225.000,- [Beli di sini]



Rumah minimalis biasanya tidak memiliki banyak hiasan di dalamnya. Namun untuk mempercantik ruangan tidak ada salahnya membuat satu atau dua hiasan. Untuk rumah atau ruangan minimalis tampilan akan lebih hangat menggunakan hiasan kaligrafi dari kayu yang sederhana. 


Desain dari kaligrafi ini sangatlah berbeda dengan desain lainnya. Dibuat dari kayu dengan tulisan timbul membuatnya semakin menarik dan cocok untuk konsep minimalis.


4. Kaligrafi Allah Muhammad - Rp 65.000,- [Beli di sini]



Memiliki mushola kecil didalam rumah tapi masih kosong dan masih bingung ingin memberikan hiasan apa di ruangan tersebut? Kaligrafi satu ini bisa jadi alternatif. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat kesan elegan dan mewah pada ruangan. Terdiri dari 2 hiasan bertuliskan Allah dan Muhammad membuat anda semakin khusyuk dalam beribadah.


5. Hiasan Dinding Kaligrafi Arab - Rp 23.000,- [Beli di sini]



Memiliki dinding rumah yang tinggi memang memiliki kelemahan yaitu sirkulasi udara lebih teratur dan ruangan menjadi sejuk. Sayangnya dalam mendekor ruangan yang tinggi bukanlah hal yang mudah. 


Salah satu pilihan untuk dekorasi ruangan yang tinggi yaitu hiasan dinding kaligrafi arab satu ini. Selain harganya yang ekonomis, pilihan desainnya sangat banyak sehingga bisa anda pilih. Jangan takut untuk kerepotan menggantungnya karena sudah dilengkapi dengan tali gantungan. Lengkap sekali bukan?


6. Dipajang ID Kaligrafi Kufi Asmaul Husna KS003 - Rp 210.000,- [Beli di sini]



Untuk yang memiliki interior modern minimalis coba pertimbangkan untuk menggunakan hiasan satu ini. Ruangan modern minimalis biasanya cenderung monokrom sangat cocok dengan warna kaligrafi ini. Tulisan akan terlihat kontras dan timbul, tentunya hiasan akan tampak  lebih bersinar di ruangan.


7. Kaligrafi Hiasan Dinding Kuningan Pintu Kabah - Rp 1.350.000,- [Beli di sini]



Ingin hiasan yang mewah? Sepertinya hiasan satu ini sangat lah cocok. Dengan desain kaligrafi pintu Ka’bah dan terbuat dari kuningan membuat hiasan satu ini sangat terkesan mewah. Untuk harga jangan khawatir karena anda juga bisa memilih bahan dasar alumunium yang lebih murah.


Itulah 7 rekomendasi hiasan kaligrafi arab yang bisa disesuaikan dengan desain interior. Mulai dari minimalis sampai yang termewah. Manakah yang menurut anda paling bagus?