Ternyata Segini Gaji Bekerja di BUMN Terbaru 2022 -->

Kategori Berita

.

Ternyata Segini Gaji Bekerja di BUMN Terbaru 2022

Faisol abrori
Sabtu, 08 Oktober 2022


berapa gaji BUMN? - BUMN atau singkatan dari Badan Usaha Milik Negara merupakan sebuah perusahaan yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin bekerja. Menurut sebagian orang, bekerja di BUMN ini bisa menjamin hari tua karena gajinya cukup tinggi. 


Salah satu alasan mengapa gaji di BUMN itu aman karena adanya dukungan terhadap setiap industri di BUMN dari pemerintah. Selain itu, ada juga kebijakan atau aturan tentang monopoli dan pengelolaan sumber daya mutlak bagi pegawai BUMN. 


Intip Gaji Pegawai BUMN 


Walaupun setiap perusahaan itu memiliki kebijakannya masing-masing, tetapi Anda tidak usah khawatir karena setiap posisi memiliki gaji yang berbeda. Gaji BUMN itu sendiri berfokus pada di mana tempat pegawai tersebut bekerja. 


Ayo Intip Berapa sih Nominal Gaji Polwan 2022 semua Golongan Beserta Tunjangannya


1. Gaji Pegawai BUMN di Pertamina 


PT Pertamina adalah salah satu perusahaan besar di Indonesia yang menjadi banyak incaran para fresh graduate. PT Pertamina bekerja mulai dari proses penelitian, penambangan sampai proses distribusi ke seluruh masyarakat Indonesia. 


Selain itu, proses yang panjang tersebut membuat PT Pertamina memiliki banyak pegawai bahkan tercatat di tahun 2019, jumlah pegawai keseluruhannya ada 150 ribu orang. Belum lagi pegawai yang bekerja di anak perusahaan PT Pertamina. 


Hal ini yang menyebabkan gaji pegawai di setiap posisi berbeda-beda. Adapun rentang gajinya mulai dari Rp1.900.000 – Rp68.970.000 setiap bulannya mulai dari posisi staf sampai Chief Supply Chain. 


Baca info menarik seputar pertamina: Cara Beli Saham Pertamina, Serta Tips Investasinya agar Untung


2. Gaji Pegawai BUMN Telkom


PT Telkom juga merupakan salah satu perusahaan BUMN besar di Indonesia. PT Telkom adalah perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dan telah berkontribusi untuk masyarakat Indonesia. 


Telkomsel memiliki peranan penting dalam segala kebutuhan komunikasi mulai dari rumah tangga sampai industri. Oleh karena itu, ini yang membuat penghasilan setiap pegawai di Telkom tinggi-tinggi. 


Mulai dari customer service sampai direktur mendapatkan gaji yang relatif besar di setiap bulannya, mulai dari Rp3.000.000 – Rp100.000.000 setiap bulan. Gaji tersebut juga bisa bertambah setiap bulan. 


Sudah tau belum? Segini Gaji Pegawai Bank Terbaru 2022 Berbagai Posisi, Tertarik?


3. Gaji Pegawai KAI 


KAI atau singkatan dari Kereta Api Indonesia juga merupakan perusahaan BUMN besar di Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang transportasi ini juga telah memberikan banyak kontribusi bagi masyarakat. 


Gaji tersebut berada dalam rentang Rp2.000.000 – Rp42.500.000 sesuai dengan tugas, tanggung jawab dan jabatan orang tersebut. Tentu saja gaji terbesar ini dipegang oleh Executive Vice President, sedangkan untuk gaji seorang masinis adalah Rp13.000.000. 


Baca selengkapnya: Info Gaji Pramugari Kereta Api 2022: Syarat, Tugas, dan Keuntungannya


Cara Agar Diterima Kerja di BUMN


Menggiurkan bukan melihat angka gaji yang tinggi? Tetapi masuk BUMN juga butuh persiapan karena saingannya banyak. Ada beberapa hal yang penting untuk Anda perhatikan yaitu sebagai berikut: 


1. Menyiapkan Dokumen Lengkap


Tidak hanya akan melamar di BUMN saja, bagi Anda yang akan melamar pekerjaan memang diharuskan untuk membawa dokumen lengkap. Anda harus menyiapkan dokumen dalam bentuk hard copy atau soft copy. 


Untuk mengetahui informasi mengenai dokumen apa saja, Anda bisa langsung buka website resmi dari perusahaan tersebut karena setiap perusahaan memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Jika ada yang kurang, maka proses lamaranmu langsung tertolak. 


Lebih lengkapnya baca ini: Persiapan Sebelum Interview Kerja, Siapkan 7 Hal Ini!


2. Menyiapkan Sertifikat Tes Bahasa


Menjadi pegawai di BUMN harus menyiapkan sertifikat TOEFL atau IELTS. Bukan berarti bekerja di BUMN tidak membutuhkan keahlian Bahasa Inggris. Standar tes TOEFL itu 450 – 500 akan tetapi jika lebih baik bisa lebih dari itu. 


3. Memilih Perusahaan yang Cocok


Ada banyak pilihan perusahaan BUMN, Anda bisa memilih mana yang sekiranya tepat. Anda bisa mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan yang disediakan perusahaan apakah sesuai dengan latar belakang Anda atau tidak.


Bekerja di BUMN merupakan pilihan yang tepat karena kemungkinan mendapat gaji yang tinggi sangat besar. Oleh karena itu, jika sekarang masih bingung mau bekerja di mana, tidak ada salahnya melamar di BUMN.  


Baca: Segini Gaji Shopee Food Driver Terbaru 2022, Menggiurkan!