Kategori Berita

ZMedia

6 Inspirasi Outfit Kondangan Kekinian dan Stylish, Biar Ga Itu-itu Aja!

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 28 November 2022

 

The Faisol Times - Banyak wanita yang merasa bingung ketika memilih outfit untuk kondangan. Mayoritas berpendapat bahwa ketika kondangan harus menggunakan rok atau dress, padahal pendapat ini tidak selalu benar. Berikut ini inspirasi outfit kondangan kekinian, begini tipsnya biar ga salah pilih!


Inspirasi Outfit Kondangan Kekinian


Ketika kondangan tidak harus menggunakan dress atau rok saja. Ada beberapa referensi perpaduan celana maupun dress yang kekinian untuk digunakan ketika kondangan. Dengan outfit ini akan membuat tampilan anda makin kece dan menjadi perhatian banyak orang. Berikut ini beberapa rekomendasinya:


1. Lace Blouse dan Wide Leg Pants [Beli di sini] [Beli di sini]


claudiacandelas.com


Pertama, anda bisa memasukan blouse dengan brokat atau bahan lace. Bahan ini tentunya akan membuat penampilan anda terlihat formal namun tetap elegan. Anda juga bisa memadukan bahan ini dengan palazzo atau wide leg pants, sehingga tampilan terlihat classy.


2. Rok Lilit Kebaya [Beli di sini]


idntimes


Rok lilit kebaya menjadi salah satu inspirasi outfit kondangan kekinian yang sedang hits. Anda tidak perlu repot-preot mencari atasan untuk rok lilit, karena bisa menggunakan kebaya dengan warna senada. Meskipun bahan ini sederhana, namun bisa memberikan kesan pemakaian terlihat sangat elegan dan anggun.


Cobalah untuk memadukan rok batik lilit dengan kebaya kutu, jangan lupa tambahkan aksesoris dalam penampilan anda. Seperti kalung atau anting sehingga anda akan terlihat semakin cantik. Jika ingin terlihat lebih modern gunakanlah kebaya dengan model loose yang menawan.


3. Ruffle Dress [Beli di sini]



Inspirasi lainnya yaitu ruffle dress. Dengan model yang unik membuat pemakaiannya akan terkesan elegan dan chic saat pesta pernikahan. Anda bisa memilih dress ruffle bermodel see through yang sedikit transparan dan bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing.


Saat ini detail ruffle yang asimetris justru semakin membuat kesan dress bagus dan berbeda dari lainnya. Penambahan detail ini juga akan mempermanis tampilan ketika kondangan. Jangan lupa gunakan strap heels agar tampilan makin gaya, tentunya dengan warna yang senada.


4. Peplum Blouse dan Celana Formal [Beli di sini]



Menggunakan blue bergaya peplum untuk datang ke kondangan? Kenapa tidak! Dengan perpaduan blouse dan celana formal akan membuat tampilan lebih stylish dan bisa menyamarkan lemak pada area perut. Blouse ini bisa membuat ilusi pinggang lebih ramping sehingga cocok digunakan oleh wanita dengan tubuh berisi sekalipun.


5. Setelah Blazer dan Turtleneck Blouse [Beli di sini]




Siapa bilang blazzer hanya digunakan untuk outfit kantor saja. Saat ini banyak yang menggunakan blazer untuk menghadiri acara-acara resmi termasuk kondangan. Namun anda harus memperhatikan aksesoris atau inner blusnya agar tidak terlalu formal. Pilihlah inner blux atau t shirt polos dengan kerah polos yang membuat anda lebih terlihat elegan.


6. Kemeja Putih dan High Waisted [Beli di sini]


beautynesia


Kemeja putih menjadi salah satu pakaian yang bisa digunakan untuk berbagai acara baik formal dan informal termasuk untuk menghadiri acara kondangan. Dalam memadukan kemeja ini anda cukup menggunakan bawahan kulot dan dilengkapi dengan aksesoris sebagai pendukungnya agar terlihat lebih glamor.


Itulah beberapa inspirasi outfit kondangan kekinian, begini tipsnya biar ga salah pilih! Menurut anda manakah dari outfit tadi yang paling bagus digunakan untuk kondangan? Karena acara kegiatan setiap bulannya slemamu ada maka anda wajib untuk menyediakan beberapa outfit untuk kondangan agar penampilan anda tidak membosankan dan hanya itu-itu saja.

>