6 Kiat Memilih MUA Terbaik untuk Pernikahan -->

Kategori Berita

.

6 Kiat Memilih MUA Terbaik untuk Pernikahan

Faisol abrori
Rabu, 02 November 2022

 

Source: idntimes

Pernikahan adalah momen spesial dan saKral yang diimpikan semua orang, tidak heran bila di hari yang spesial itu semua orang ingin terlihat sempurna. Salah satunya dengan menggunakan make up artis terbaik. Oleh karenanya ketahui terlih dahulu cara memilih MUA untuk pernikahan agar pernikahan anda makin istimewa:


1. Tentukan Konsep Pernikahan


Pertama, pastikan anda akan menggunakan konsep apa. Karena make up yang akan digunakan sesuai dengan konsep pernikahan. Sebagai contoh konsep pernikahan modern dan adat tentunya menggunakan make up yang berbeda.


Ada banyak konsep yang bisa digunakan, seperti adat sunda, adat jawa, adat minangkabau dan adat lainnya. Untuk konsep modern ada beberapa konsep pula seperti minimalist, vintage atau mewah. Setelah anda menentukan konsep yang akan digunakan barulah anda bisa menentukan MUA yang sesuai.


Tips Menentukan MUA Pernikahan


2. Cari Referensi


Cara memilih MUA untuk pernikahan selanjutnya, anda perlu melakukan riset. Carilah referensi MUA dari rekomendasi teman atau keluarga, anda juga bisa mencari referensi tersebut lewat internet atau sosmed agar lebih mudah.


Masih belum tau caranya bagaimana? Tinggal membuka pencarian google atau sosial media seperti instagram dan facebook. Kemudian ketikan di kolom pencarian dengan kata “MUA wedding”. Nantinya akan muncul banyak akun dan halaman yang bisa dipilih. Jangan lupa lihat portofolio dan testimony yang ada.


3. Pertimbangkan Jarak MUA


Ingat, untuk mendapatkan MUA yang bagus memanglah penting. Namun apa artinya hasil riasan bagus naun MUA terlambang datang karena terjebak macet? Bisa-bisa pesta anda berantakan. Oleh karenanya sangat disarankan nada mencari MUA yang berlokasi dekat dengan lokasi anda. Sehingga mereka bisa dapat tepat waktu.


Satu lagi, biaya transport MUA biasanya ditanggung klien. Sehingga jika anda menyewa MUA dari luar kota amka ongkos sewanya pun akan lebih mahal dibandingkan dengan MUA yang tinggal satu kota dengan anda.


4. Konsultasi pada MUA


Sudah menemukan MUA yang tepat? Selanjutnya konsultasi lah pada periasnya. Anda bisa menyampaikan keinginan dan selera anda tentang make up dan persias akan menyelesaikannya. 


Misalnya saja disesuaikan dengan konsep pernikahan, warna busana yang ingin digunakan dan juga jenis look make up yang ingin digunakan. Agar nantinya antara keinginan dan hasil make up MUA bisa sejalan.


5. Lakukan Tes Make Up



Selanjutnya, lakukanlah tes make up pengantin. Anda perlu mengajak seorang teman atau keluarga yang nantinya akan ikut memutuskan apakah make up yang digunakan sesuai atau tidak. Tujuan Adanya tes make up ini untuk melihat gambaran penampilan anda ketika hari pernikahan.


Tentukan waktu untuk tes rias bersama MUA kemudian lihat bagian riasan mana saja yang ingin ditambah atau dikurangi sehingga riasan bisa sesuai. Jangan lupa perhatikan pula produk riasan yang digunakan, apakah cocok dengan jenis kulit anda atau tidak.


6. Sesuaikan Budget


Terakhir, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Ingin terlihat sempurna di hari spesial memang hal yang wajar namun harus disesuaikan dengan anggaran yang ditetapkan. Jangan sampai, demi terlihat cantik namun anda kewalahan karena over budgeting dana pernikahan.


Itulah beberapa cara memilih MUA untuk pernikahan yang bisa dilakukan. Semoga dengan tips diatas dapat membantu anda dapat mendapatkan MUA yang tepat dan juga sesuai dengan keinginan dan konsep pernikahan. Jadilah pengantin yang cerdas dan mampu mengalokasikan anggaran yang ada.