6 Rekomendasi Tanaman Hias Estetik yang Bisa Bikin Rumahmu Terlihat Aesthetic dan Instagramable! -->

Kategori Berita

.

6 Rekomendasi Tanaman Hias Estetik yang Bisa Bikin Rumahmu Terlihat Aesthetic dan Instagramable!

Faisol abrori
Minggu, 06 November 2022

tanaman hias estetik, source image: pexels


Tanaman bisa memberikan perubahan suasana dalam rumah. Selain membuat rumah terasa sejuk dan asri, hadirnya tanaman membuat rumah menjadi cantik dan instagramable. Berikut ini beberapa rekomendasi tanaman hias estetik yang bisa bikin rumahmu Terlihat Instagramable yang khusus untuk indoor. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini:


1. Bunga Kupu-Kupu [Beli di sini]


source: cnn indonesia


Bunga kupu-kupu sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia. Nama aslinya adalah oxalis triangularis karena memiliki daun berwarna ungu gelap dan seperti kupu-kupu kecil.


Semakin cerah warna daunnya maka bunga yang mekar akan semakin indah. Tanaman satu ini sangat estetis ditaruh dalam ruangan apalagi jika menggunakan pot putih sebagai potnya. Tanaman ini juga bisa ditaruh diatas meja atau diletakkan didepan dinding bagus. Sangat cantik sekali.


2. String of Hearts [Beli di sini]



Nama lain dari tanaman ini adalah ceropegia. Memiliki bentuk daun yang unik dan berwarna indah sehingga ruangan akan terkesan dreamy dengan tanaman ini seperti wallpaper di ruangan. String of hearts tumbuhnya menjuntai ke bawah dan seperti sayuran daun-daun air terjun yang begitu indah.


Tanaman ini sangat cocok diletakkan pada rak tinggi sehingga alurnya menjuntai indah ke bawah. Atau anda bisa membuat pot gantung untuk meletakan tanaman ini di depan jendela ruangan.


3. Sukulen Tasbih [Beli di sini]



Sukulen tasbih dikenal dengan nama lain string of pearls. Tanaman satu ini memiliki bentuk bulatan-bulatan kecil berwarna hijau dengan bulatan yang menggerombol pada setiap sulurnya. Karena mirip seperti tasbih sehingga tanaman ini dikenal dengan sukulen tasbih.


Dengan warna hijau yang segar membuat ruangan akan terlihat semakin cantik. Anda bisa menaruh tanaman ini pada pot kecil dan diletakkan pada permukaan data sebagai hiasan. Atau bisa juga tanaman ini digantung di tempat yang terang sehingga sukulennya akan menjuntai turun.


4. Rubber Plant [Beli di sini]



Tanaman satu ini sudah sangat familiar, namanya rubber plant. Dengan daun-daun yang cantik membuatnya terlihat sangat esthetic mempercantik ruangan. Anda bisa menaruhnya di bagian sudut mana saja dalam ruangan.


Selain fungsinya untuk mempercantik ruangan, tanaman ini juga bisa menyegarkan udara didalam ruangan. Dengan nama latin ficus elastica membuat kandungan racun dari ruangan hilang.


5. Kaktus Cereus [Beli di sini]



Kaktus ini memiliki bentuk yang cantik dan menarik dari pada kaktus lainnya, sehingga cocok untuk dijadikan tanaman hias indoor. Namanya cereus hildamannianus yang membuat ruangan semakin isntagramable.


Jenis kaktus ini berasal dari Amerika Selatan dan memiliki warna khas yaitu hijau kebiruan. Warnanya akan semakin gelap seiring dengan bertambahnya usia dari kaktus. Tertarik untuk merawatnya di rumah anda?


6. Pakis Boston [Beli di sini]



Jika anda menanam tanaman boston fern ini akan membuat ruangan anda memiliki nuansa tropis yang segar dan rindang. Terlebih jika anda menaruhnya pada tempat yang gelap dan terkesan lembab seperti kamar mandi.


Tanaman satu ini bisa membantu anda mempercantik rumah dan terlihat semakin instagramable. Cara merawatnya cukup mudah dan tidak membutukan banyak perawatan.


Itulah rekomendasi tanaman hias estetik yang bisa bikin rumahmu terlihat instagramable. Manakah yang akan anda gunakan untuk menghias ruangan rumah agar terlihat lebih keren?


Keuntungan jika anda menanam tanaman tadi di rumah, maka setiap sudut manapun akan semakin bagus. Dan anda bisa mengambil gambar dirumah namun berkesan dan sangat indah. Oleh karenanya segera tanam tanaman indah nan instagramable tadi dirumah anda.