Kategori Berita

ZMedia

Bikin Nostalgia, Inilah Daftar 6 Rekomendasi Film Jackie Chan Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 28 November 2022


The Faisol Times - Nama Jackie Chan termasuk dalam salah satu aktor laga Internasional yang memiliki banyak film dan juga penggemar. Setiap film yang dibintangi Jackie Chan selalu memiliki ciri khas tersendiri, baik film dulu sampai film yang terbaru. 


Tidak sedikit orang yang merasa terhibur dan bisa mengenang masa dulu setelah menonton film Jackie Chan. Bagi yang ingin bernostalgia dengan film-film Jackie Chan terbaik berikut ini beberapa rekomendasinya:


1. The Karate Kid (2010)



Film pertama The Karate Kid dirilis pada tahun 1984, kemudian di remake dengan judul yang serupa dengan pemain Jackie Chan di dalamnya. Pada awalnya film ini menuai banyak keraguan karena judulnya tidak sesuai dengan latar belakang tempat yang dipilih yaitu Tiongkok.


Namun nyatanya performa Jackie Chan dan Jaden Smith sangatlah memukau dan menepiskan semua keraguan yang ada. Dengan alur yang sama dengan film pertama namun menghadirkan beberapa perubahan yang membuat film remake ini fresh kembali.


2. Rob-B-Hood (2006)



Jackie Chan selama ini berperan sebagai aktor protagonis, namun setelah 30 tahun pada film Rob-B-Hood dirinya berperan sebagai pencuri. Karakter yang sangat berbeda dari film-film sebelumnya bukan?


Film ini berkisahkan tentang Jackie Chan yang diusir oleh keluarganya karena kecanduan berjudi dan kemudian menjadi pencuri. Meskipun perannya “nakal” namun kisah dari film ini layak untuk ditonton usia remaja keatas. Di Dalamnya anda akan merasakan sensasi petualangan komedi yang tentunya sangat ramai dan asik.


3. Wheels on Meals (1984)



Salah satu kolaborasi legendaris di film Jackie Chan yang terkenal adalah ketika bersama Sammo Hung dan Yuen Biao ketika berada di Hong Kong. Kolaborasi 3 aktor ini sudah menghasilkan banyak film yang menarik namun salah satu yang paling terkenal adalah Film Wheels on Meals. Dalam film ini penuh dengan laga khas film Jackie chan dengan bumbu romansa.


4. Project A (1983)



Film satu ini sangat menggambarkan gaya Jackie Chan yang sebenarnya. Memang film Jackie Chan dikenal dengan gabungan unsur bela diri dan komedinya lewat Drunken Master. Dalam film ini banyak sekali aksi-aksi akrobat khas Jackie Chan yang ditampilkan, bahkan aksi hebat dalam film ini mampu memenangkan penghargaan koreografi terbaik pada ajang Hong Kong Film Awards.


5. Police Story (1985)



Police Story menjadi film aksi terbaik keempat sepanjang sejarah menurut Time Out. Selain itu film ini juga memenangkan penghargaan film terbaik di ajang Hong Kong Film Awards tahun 1986. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena memang cerita dan visualisasi film ini yang sangat keren.


Dalam autobiografi Jackie Chan menyebutkan, bahwa film ini merupakan film aksi terbaik yang dirinya bintangi. Tidak heran bila pada akhirnya film ini mendapatkan 3 sekuel, pertama spin- off dan dua reboot.


6. Armour of God (1986)



Tema dari film ini hampir mirip dengan film-film Indiana Jones. Dalam film ini menceritakan petualangan seorang pemburu harta karun di negeri asing dengan tema komedi dan banyak aksi akrobat. Bagi yang suka film petualangan sangat wajib menonton film satu ini.


Itulah beberapa rekomendasi film Jackie Chan Terbaik yang pernah ada. Menurut anda manakah film terbaik yang paling anda sukai? Jangan lupa tonton semua film Jackie Chan diatas untuk mendapatkan banyak inspirasi dan untuk bahan hiburan.

>