Kategori Berita

ZMedia

Mencari Souvenir Pernikahan? Ini 8 Inspirasi Souvenir Pernikahan Unik dan Menarik

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Minggu, 06 November 2022


Ingin memiliki acara pernikahan yang berkesan? Selain dekorasi anda juga harus memperhatikan souvenir dalam acara tersebut. Souvenir yang bagus akan sangat berkesan bagi orang yang dating di pesta pernikahan adan. Berikut ini inspirasi souvenir pernikahan unik dan menarik yang bisa dipilih:


1. Sabun Mini [Beli di sini]



Inspirasi yang pertama yaitu sabun mini. Anda bisa memilih sabun cuci tangan atau sabun mandi mini yang ingin dijadikan souvenir. Karena ukurannya yang  mini membuat souvenir ini sangat unik. 


Sedangkan bungkusnya yang menarik akan membuat sabun ini sangat berkesan.  Anda tinggal mencetak cover pembungkus sabun, gunakanlah kertas vintage yang membuat sabun makin menarik perhatian.


2. Teh Hijau [Beli di sini]




Selanjutnya, souvenir yang unik adalah souvenir dari teh hijau. Teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jika sering dikonsumsi. Anda bisa memberikan manfaat teh hijau kepada tamu yang datang ke pernikahan anda dengan memberi mereka souvenir teh hijau.


Selain baik untuk kesehatan, aroma nya yangs egar dapat menenangkan pikiran. Sehingga barang satu ini cocok dijadikan souvenir pernikahan yang unik dan menarik.


3. Hijab [Beli di sini]



Belum banyak yang menggunakan hijab sebagai souvenir pernikahannya. Padahal dengan menjadikan hijab sebagai souvenir dapat bermanfaat bagi tamu undangan yang hadir. 


Dalam memilih hijab yang akan dijadikan souvenir, pastikan dari kualitas hijab disesuaikan warnanya dengan tema pernikahan anda. Jangan lupa berikan bordir tanggal pernikahan atau nama pengantin dalam hijab.


4. Bibit Tanaman [Beli di sini]



Saat ini issue tentang pelestarian lingkungan semakin marak diperbincangkan. Banyak orang yang berusaha untuk mengedukasi sekitar tentang pentingnya menanam tanaman. Anda bisa ikut mengedukasi orang lain dengan menjadikan bibit tanaman sebagai souvenir pernikahan. Selain harganya yang ramah tentunya akan sangat bermanfaat bagi lingkungan.


5. Pouch [Beli di sini]



Pouch yang menggemaskan dan terlihat estetik menjadi solusi souvenir pernikahan yang dicari banyak orang. 


Anda harus membuat kemasan berbentuk pouch yang lucu dan mudah dibawah kemana-mana. Jangan lupa untuk memberikan keterangan seperti nama pengantin atau tanggal pernikahan dalam pouch tersebut.


6. Succulent [Beli di sini]



Succulent merupakan tumbuhan kecil yang ditanam pada wadah mini. Tanaman satu ini sangat cantik dan popular bagi pecinta tanaman. Jika anda menjadikan succulent sebagai souvenir pernikahan maka tamu undangan bisa memajangnya di rumah atau meja kerjanya.


Selain mempercantik ruangan, tanaman ini sangat mudah perawatannya. Sehingga tidak akan merepotkan tamu undangan yang menerimanya.


7. Lilin Aroma [Beli di sini]



Lilin beraroma bisa menjadi ide souvenir pernikahan yang unik dan menarik. Dengan aroma yang harus mampu membuat siapa saja yang menciumnya akan merasa nyaman dan tenang. Lilin aroma ini memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan jiwa.


Anda bisa membeli lilin beraroma di toko online maupun offline. Harganya sangat ekonomis dan tinggal berikan saja sticker pernikahan anda dalam kemasannya. Sangat mudah bukan?


8. Tote Bag [Beli di sini]



Terakhir, tote bag adalah salah satu ide souvenir pernikahan. Pilihlah tote bag yangs ederhana dan tidak terlalu besar digunakan. Kemudian tempelkan stiker atau sablon tote bag tersebut menggunakan desain yang sesuai dengan konsep pernikahan anda.


Itlah 8 inspirasi souvenir pernikahan unik dan menarik yang bisa dipilih. Manakah yang menurut anda paling bagus dijadikan souvenir? Ingat sebelum memilih souvenir yang unik dan menarik sesuaikan pula dengan budget yang anda miliki.

>