Kategori Berita

Blogger Jateng

Rekomendasi Drama Korea Detektif paling Menegangkan dan Seru!

Faisol abrori
Sabtu, 31 Desember 2022

 


Drama Korea genre detektif memang sangat menarik untuk ditonton karena memberikan sensasi ketegangan dan rasa penasaran tersendiri. Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea detektif yang wajib dan harus ditonton.


1. Signal



Rekomendasi pertama drama Korea detektif yang pertama adalah drama dengan judul Signal. Menyajikan alur cerita yang seru dengan menggabungkan dua latar waktu berbeda menjadikan drama ini menjadi salah satu drama genre detektif terbaik.


Penggunaan latar waktu masa lampau dan masa kini, tentu menambah kesan misteri di drama ini. Drama Signal berkisah tentang seorang polisi yang bekerja sama dengan profiler kriminal.


Suatu ketika, Park Hae Yeong menemukan sebuah walkie talkie yang dapat menghubungkannya dengan seorang detektif yang hilang di tahun 1989. Keduanya kemudian bekerja sama untuk mengungkap kasus yang sulit diungkap.


2. Tunnel



Drama lain yang direkomendasikan untuk ditonton adalah Tunnel. Drama ini menawarkan cerita tentang detektif yang bertugas untuk mengungkap kasus pembunuhan misterius oleh psikopat.


Tunnel memiliki latar waktu lampau di tahun 1986. Singkatnya drama Korea Tunnel bercerita tentang detektif Park Gwang Ho yang mendapatkan petunjuk bahwa pelaku yang sedang dicarinya lari ke sebuah terowongan.


Detektif Park Gwang Ho  mengejar ke terowongan itu, tapi ternyata sebuah peristiwa lain terjadi. Dia melintasi waktu hingga tiga dekade lamanya. Dia pun berusaha untuk mengungkap pelaku pembunuhan itu agar bisa kembali ke masa di mana dia hidup.


3. The Good Detective



Saat membicarakan tentang rekomendasi drama Korea detektif, tentu saja drama The Good Detective tidak dapat dilewatkan. Drama ini menceritakan tentang seseorang yang dituduh sebagai pelaku pembunuhan.


Lee Dae Chul harus menjalani hukuman atas tuduhan yang salah tersebut. Hingga akhirnya para detektif mendapatkan petunjuk baru guna mengungkap dan menemukan pelaku pembunuhan berantai sesungguhnya.


Tokoh utama drama ini adalah Kang Do Chang yang sudah menjalani profesi detektif selama 18 tahun. Serta, Oh Ji Hyeok seorang detektif dengan pengalaman selama 9 tahun.


4. Vagabond



Drama Korea detektif yang diperankan oleh Bae Suzy dan Lee Seung Gi dengan judul Vagabond termasuk salah satu serial tentang detektif populer dan banyak dibahas. 


Mengisahkan tentang seorang stuntman yang ingin menjadi bintang laga. Namun sayangnya, jalan impiannya berubah saat mengetahui keponakannya menjadi korban kecelakaan tidak wajar. Dan merasa ada yang janggal dari peristiwa kecelakaan tersebut.


Cha Dal Geon akhirnya bertemu dengan Go Hae Ri yang menjadi seorang agen NIS (National Intelligence Service) untuk mencari keadilan atas kematian keponakannya. Tentu jalan ceritanya cukup menarik dan layak ditonton.


5. Mouse



Bicara tentang rekomendasi drakor detektif, tentu Mouse jadi salah satu judul yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Drama dengan genre misteri thriller ini sangat menegangkan jika ditonton.


Dalam drama ini, tokoh utama detektif akan mengungkap kasus pembunuhan sadis yang dilakukan oleh seorang psikopat yang identitasnya masih tersembunyi.


Ko Moo-chi seorang detektif yang ditugaskan untuk mengungkap kasus kematian beruntun yang misterius di suatu daerah. Untuk menjalankan misinya itu, dia bekerja sama dengan Jung Ba-Reum, seorang perwira polisi yang dikenal jujur dan berbakat.


6. Partner for Justice



Drama ini mengisahkan tentang kehidupan tim forensik dalam menyelesaikan berbagai kasus. Drama Korea Partner for Justice juga memberikan banyak ilmu forensik baru untuk penontonnya dan menyajikan alur cerita yang menarik pada tiap episodenya.


Itu dia beberapa rekomendasi drama Korea detektif yang wajib untuk ditonton. Ketegangan dan rasa penasaran yang ditawarkan dari setiap drama menjadikan drama-drama misteri tersebut layak untuk disebut drama detektif terbaik.

shoope
gt;