Kategori Berita

Blogger Jateng

4 Cara Mendapatkan Supplier Thrift Shop Luar Negeri Dengan Mudah

Faisol abrori
Senin, 19 Desember 2022


https://www.pexels.com/photo/mannequin-wearing-black-spaghetti-strap-dress-12700583/ 


Kirim uang ke luar negeri saat ini sudah bukan hal yang sulit lagi. Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan saat ingin melakukannya. Salah satunya adalah dengan transfer valas menggunakan remittance. Termasuk jika Anda ingin memesan barang dari supplier thrift shop di luar negeri.


Saat ini memang sedang tren berbelanja thrifting. Mereka yang suka berbelanja ini terutama adalah kelompok milenial yang ada di Indonesia. Bukan itu saja, bahkan imbas dari belanja thrift ini adalah banyak yang ingin jadi penjual dadakan. Melihat hal tersebut maka tak heran jika saat ini topik mengenai cara mendapatkan supplier thrift sedang hangat dan terus diperbincangkan.


Nah, bagaimana sebenarnya langkah agar bisa mendapatkan supplier thrift shop luar negeri ini? dan apakah ada cara kirim uang ke luar negeri yang mudah saat memproses transaksi thrift shop tersebut? Lebih lengkapnya silakan simak ulasan berikut sampai selesai.


Inilah 4 Cara Untuk Mendapatkan Supplier Thrift Shop Terpercaya dari Luar negeri


Thrift shop saat ini sedang populer. Model belanja yang satu ini merupakan bisnis yang menjual barang bekas dengan kualitas yang masih sangat bagus dan layak pakai. Biasanya produk yang dijual dalam thrift shop adalah barang bekas yang dipakai hanya beberapa bulan saja. kebanyakan barang bekas tersebut berasal dari luar negeri atau impor. 


Jika tertarik menjalankan bisnis menjual barang bekas impor ini, Anda harus memastikan sudah mengetahui seluk beluk bisnisnya. Agar nantinya Anda tak mengalami kerugian. Satu hal yang paling penting dalam menjalankan bisnis ini adalah menemukan supplier yang tepat dan terpercaya. Bagaimana caranya?


1. Menggunakan marketplace untuk mencari supplier thrift


Cara yang paling mudah dan umum untuk menemukan supplier barang bekas adalah menggunakan marketplace. Biasanya di marketplace, banyak sekali distributor atau supplier yang menjual barang second import yang berkualitas. 


Anda hanya perlu melakukan pencarian lalu mengecek barang second yang mereka jual apakah sesuai dengan yang Anda mau atau tidak. 


2. Menggunakan search engine untuk mencari distributor thrift dari luar negeri


Selain menggunakan marketplace, cara paling gampang mendapatkan supplier thrift luar negeri adalah dengan menggunakan mesin pencari. Anda bisa mengetik kata kunci pada kolom yang tersedia pada mesin lalu carilah situs yang memang merupakan distributor barang second import.


Selanjutnya Anda bisa menghubungi kontak yang ada pada halaman situs distributor tersebut agar bisa menjalin kerjasama. Yang perlu Anda ingat yaitu selalu pastikan barang yang akan dibeli sesuai dengan apa yang Anda cari. 


3. Turut serta dalam pameran produk barang impor


Salah satu cara yang juga bisa Anda lakukan dalam mencari supplier thrift yaitu dengan mengikuti pameran produk import. Pada pameran ini umumnya para pengusaha barang impor akan menawarkan produknya yang berkualitas. Bukan hanya produk baru, tak jarang mereka juga menyediakan dan menawarkan barang second dari luar negeri yang masih layak pakai.


4. Cari supplier barang bekas ternama di Indonesia


Apabila merasa kesulitan mendapatkan supplier barang second dari luar negeri, Anda tak perlu merasa khawatir. Anda bisa mencari agen atau penyuplai barang bekas yang ada di Indonesia. Beberapa kota di Indonesia bahkan banyak yang jadi supplier dan menyediakan barang second luar negeri. 


Para supplier ini menyediakan produk second berkualitas misalnya baju bekas dari China dan sebagainya. Nah, Anda bisa menjadikan mereka sebagai pemasok utama pada thrift shop Anda.


Jika telah menemukan supplier yang cocok maka pelajari cara bagaimana melakukan transaksi pembayaran yang akan Anda lakukan. Untuk supplier thrift yang ada di Indonesia, Anda bisa menyelesaikan pembayaran transaksi dengan menggunakan mata uang rupiah. 


Namun bagaimana jika Anda ternyata mendapatkan supplier dari luar negeri? Anda harus pandai memilih jenis pembayaran untuk setiap transaksi yang akan dilakukan. Satu cara yang bisa Anda pakai untuk kirim uang ke luar negeri adalah dengan menggunakan remittance. 


Remittance adalah layanan transfer uang ke luar negeri melalui bank atau non bank. Jika tak ingin repot gunakan saja aplikasi yang sudah terbukti menawarkan kemudahan dalam transaksi remittance ini misalnya digibank by DBS.


Transaksi Thrift Shop Lebih Mudah Dengan Remittance Aplikasi digibank by DBS


https://www.pexels.com/photo/assorted-clothes-hanged-on-a-clothes-rack-6068952/


Jika sedang mencari cara kirim uang ke luar negeri yang cepat dan mudah, solusi terbaiknya adalah remittance melalui Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini menyediakan layanan transfer valas dengan mudah serta menawarkan beberapa keunggulan, yaitu:


  1. Melakukan transaksi transfer bebas biaya ke lebih dari 20 negara
  2. Proses transaksi bisa dilakukan selama 24 jam serta 7 hari seminggu 
  3. Rate mata uang rupiah selalu bersaing dan up to date
  4. Penerimaan dana pada hari yang sama


Bagaimana? Setelah membaca ulasan terkait memilih supplier thrift shop luar negeri, apakah Anda juga tertarik untuk menerapkan bisnis yang sama? Satu hal yang harus diperhatikan supaya mitra bisnis beda negara berjalan lancar, yakni cara kirim uang ke luar negeri wajib dipastikan apakah tanpa biaya atau berbayar. 


Tapi Anda tak perlu khawatir, karena urusan kirim uang luar negeri bisa diatasi dengan memanfaatkan remittance dari digibank by DBS. Prosesnya cepat, gratis, dan terpercaya. Jadi, tunggu apalagi? Untuk informasi lebih lengkap dan jelas bisa Anda temukan di sini

shoope
gt;