Kategori Berita

Blogger Jateng

Saksikan Serunya Drama Korea Terlempar ke Masa Kerajaan Berikut Ini!

Faisol abrori
Jumat, 30 Desember 2022

 


The Faisol Times - Drama Korea terlempar ke masa kerajaan memang seru untuk dinikmati dengan genre perjalanan waktu seperti ini. Sedangkan nyatanya memang tidak banyak drama Korea yang mengangkat kisah seperti ini padahal masa lampau kerajaan Korea sangat unik. 


Keunikan tersebut terletak pada bentuk bangunan yang berdiri dan juga baju khas Korea Selatan yang semakin fit jika digunakan. Berikut ini akan diberikan beberapa rekomendasi judul dari drama Korea yang menyuguhkan latar pada masa lampau


1. Mr. Queen




Drama ini lahir sebagai gambaran drama yang sangat diminati oleh banyak masyarakat karena perputaran waktu yang disuguhkan. Dimana dikisahkan ketika seorang koki yang sedang pulang kerja namun terlempar pada masa kerajaan yaitu era Joseon. 


Beberapa kesan politik yang sangat ketat khas masa kerajaan juga dihadirkan sebagai penambahan informasi bagi penonton awam yang tidak mengetahui. Namun tetap ada tambahan dari unsur komedi yang menjadikan penonton semakin nyaman dengan tayangan tersebut. 


2. Tunnel



Hadir pada sekitar tahun 2017 ini mengisahkan tentang kehidupan seorang detektif yang sedang memecahkan sebuah masalah. Tayangan ini sangat cocok bagi penonton yang senang dengan drama bertemakan penyelesaian dari banyak kasus seperti yang satu ini. 


Suatu ketika sang detektif diharuskan untuk memasuki sebuah terowongan dimana tempat tersebut menjadi tempat sebuah kejadian. Namun kemudian ketika keluar dari terowongan tersebut, ia dihadapkan dengan masa kerajaan sekitar ratusan tahun lalu yang membuatnya bingung. 


3. Scarlet Heart



Drama bertema kerajaan berikutnya yang seru untuk ditonton bersama keluarga adalah Scarlet Heart yang hadir di beberapa platform media. Terlemparnya ke masa kerajaan adalah ketika sang pemeran utama tenggelam di sebuah sungai ketika sedang berenang. 


Ketika ia mencoba untuk kembali ke permukaan, tiba-tiba saja ia seperti ditarik akan sesuatu namun terasa ada yang berbeda. Ternyata yang membuat berbeda adalah ketika ia ternyata justru terlempar ke zaman kejayaan dari sebuah kerajaan. 


4. Nine: 9 Times to Travel



Drama Korea terlempar ke masa kerajaan berikutnya adalah Nine Times to Travel yang menceritakan seorang pembawa acara sebagai pemeran utamanya. Pembawa acara tersebut mendapati takdir dengan memiliki kesempatan sebanyak sembilan kali untuk menjelajahi perputaran waktu. 


Dalam memanfaatkannya maka pembawa acara tersebut kemudian memilih untuk menjelajahi masa lampau ketika zaman kerajaan berkuasa. Hal tersebut dilakukan karena ia ingin mengetahui jejak terdahulu dari keluarga besarnya yang tidak pernah ia ketahui semasa hidupnya. 


5. Faith



Seorang dokter tidak disangka dapat masuk dalam sebuah dimensi waktu yang tidak biasa hingga menariknya pada masa kerajaan masa lalu. Kala itu dokter tersebut memang senang membantu sesama dengan seringnya mendaftarkan diri menjadi dokter relawan. 


Selepas dirinya pulang kerja dan tertidur, dokter tersebut kemudian terbawa mimpi dan melemparnya ke masa kerjaan. Dimana ketika masa kerajaan tersebut terdapat seorang ratu yang sedang sakit dan belum kunjung sembuh sehingga dikirimkan dokter tersebut. 


6. Splash Splash Love



Seperti sesuai dengan judulnya, drama Korea terlempar ke masa kerajaan ini akan memberikan kisah romansa. Dimana berawal dari sang gadis SMA yang sepulang sekolah tiba-tiba saja terlempar dan masuk ke masa lampau dari sebuah kerajaan. 


Gadis tersebut terkena sentuhan rintikan hujan yang turun kala itu dan bukan hanya kehujanan namun juga terkena mesin waktu. Raja Lee Doo yang sedang memimpin kerajaan kemudian jatuh cinta dengan sang gadis yang tersesat tersebut. 


Demikian penjelasan terkait rekomendasi drama Korea terlempar ke masa kerajaan yang bisa dijadikan tambahan daftar tontonan. Pengguna juga dapat dibarengi dengan membaca beberapa literasi terkait kerajaan Korea masa lampau agar semakin mengerti dengan visual cerita.  

shoope
gt;