Kategori Berita

Blogger Jateng

5 Cara Memberi Nama PT Yang Bagus, Pakai Nama Keluarga?

Faisol abrori
Senin, 12 Desember 2022

 


Memberikan nama PT yang bagus patendo.com adalah keinginan dari banyak pemilik PT. Sebab nama yang bagus akan membuat citra yang bagus bagi perusahaan tersebut. Namun sayangnya banyak orang yang kebingungan mengenai cara memberikan nama yang bagus untuk PT yang dimiliki. Maka dari itu dibutuhkan informasi mengenai cara untuk memberikan nama yang bagus untuk PT.


Nama PT Yang Bagus


Dalam memberikan nama yang bagus untuk sebuah PT, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Adapun cara untuk memberikan nama yang bagus untuk sebuah PT adalah sebagai berikut ini:


Pilih kata yang singkat


Jangan memilih kata yang panjang untuk nama PT Anda. Hal ini sebab nama yang panjang akan sulit untuk diingat oleh orang. Hal ini tentunya menyulitkan mitra Anda untuk mengingat nama PT Anda dan juga berpotensi membuat mitra salah menuliskan nama PT Anda. Sehingga lebih baik jika Anda memilih kata yang singkat untuk nama PT Anda guna menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan tersebut.


Pilih kata yang unik namun tetap memiliki arti yang baik


Memilih kata yang unik untuk nama suatu PT memanglah sangat bagus sebab bisa menjadi ciri khas dari PT tersebut. Namun akan lebih baik lagi jika selain unik, nama tersebut haruslah memiliki sebuah arti yang bagus dan positif. Hal tersebut akan membuat citra dari usaha Anda menjadi baik dimata publik. Sebaliknya, meskipun nama PT tersebut unik tetapi memiliki arti yang negatif, maka citra dari PT Anda juga ikut terpengaruh menjadi tidak baik. Jadi Anda harus menghindari memberikan nama PT yang memiliki arti yang buruk.


Jangan menggunakan nama yang telah dipakai oleh usaha atau PT lainnya


Memberikan nama yang telah dipakai oleh usaha lain bisa membuat Anda menghadapi berbagai kesulitan. Anda bisa berurusan dengan polisi karena hal tersebut. Sebab Anda dianggap telah melanggar hukum mengenai hak cipta dari sebuah nama. Anda bisa dikenakan sejumlah denda atau bahkan kurungan penjara jika melakukan hal tersebut.


Maka dari itu saat memutuskan akan memberikan sebuah nama untuk PT maka ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu apakah nama tersebut telah dipakai atau belum. Untuk melakukan hal tersebut Anda bisa menggunakan bantuan mesin pencarian untuk mengecek apakah nama tersebut telah dipakai atau belum.


Berikan nama yang ada hubungannya dengan bisnis yang dijalankan PT tersebut


Meskipun terkesan sepele, hal ini ada baiknya Anda lakukan. Sebab memberikan nama PT yang mempunyai hubungan dengan bisnis yang dijalankan PT tersebut akan membuat orang mudah mengetahui bisnis yang Anda jalankan. Dengan begitu maka orang yang memerlukan produk atau jasa Anda bisa langsung mendatangi PT Anda tersebut.


Menggunakan nama keluarga sebagai nama PT


Tidak ada salahnya memberikan nama PT Anda dengan nama keluarga. Hal ini akan membuat orang lebih mudah mengetahui siapa pemilik dari PT tersebut. Selain itu memberikan nama keluarga untuk nama PT akan memberikan kesan yang bagus untuk Anda, sebab orang-orang akan menilai bahwa Anda adalah sosok yang sangat menyayangi keluarga. Citra positif tersebut bisa membuat mitra bisnis Anda menjadi percaya dengan PT Anda.


Jadi begitulah informasi singkat mengenai cara untuk memberi nama PT yang bagus yang harus Anda ketahui. Semoga informasi singkat mengenai cara untuk memberikan nama yang bagus untuk PT tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda.

shoope
gt;