Kategori Berita

Blogger Jateng

5 Rekomendasi Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa

Faisol abrori
Sabtu, 31 Desember 2022



The Faisol Times - Tidak semua kisah dalam drama Korea memiliki alur yang bahagia, beberapa diantaranya justru menampilkan duka dan kesedihan. Meskipun demikian, drama korea tersedih sepanjang masa tidak jarang mampu memberikan pelajaran yang baik dalam menjalani kehidupan.


Drama korea dengan kisah yang menyedihkan juga dapat dijadikan alasan dan pelampiasan saat penikmatnya hanya sekedar ingin menangis. Setiap genre drama korea tentu memberikan kesan istimewa yang membuat penontonnya terhanyut dalam kisah yang ditampilkan. Berikut rekomendasinya.


1. Uncontrollably Fond



Kisah seorang aktor Shin Joon Young (Kim Woo Bin), seorang pengidap tumor ganas yang diprediksi akan segera meninggal. Joon Young kemudian bertemu teman semasa SMA-nya Noh Eul (Bae Suzy) seorang produser film. 


Pertemuan ini kemudian memunculkan ide untuk membuat sebuah film dokumenter mengenai aktor Joon Young. Sang produser film kemudian berusaha untuk mendapatkan persetujuan dari Joon Young mengenai rencana pembuatan dokumenter tersebut.


Benih-benih cinta di antara aktor dan sang produser pun mulai muncul, namun disertai dengan banyaknya konflik yang menguras emosi. Dari konflik-konflik inilah para penonton akan dibuat merasakan kesedihan hingga banjir air mata selama menontonnya.


2. Move to Heaven



Drama korea tersedih sepanjang masa yang akan membuat penontonnya berurai air mata yaitu Move to Heaven. Berkisah tentang remaja laki-laki bernama Han Geu Roo (Tang Joon Sang), yang mempunyai sindrom Asperger yaitu sindrom kesulitan bersosialisasi. 


Geu Roo membantu bisnis ayahnya “Move to Heaven” membereskan peninggalan orang yang meninggal tanpa keluarga. Hal yang mengharukan dalam drama ini adalah ketika tokoh utama mengetahui kisah dari orang-orang yang telah mati tersebut, antara lain.


Meninggal karena kecelakaan kerja namun pabrik tempat pemuda tersebut bekerja tidak mau bertanggung jawab. Bahkan justru memanfaatkan keadaan orang tua Kim Seon-U yang tidak bisa bicara.


Seorang ibu yang meninggal sendirian karena tidak dipedulikan oleh anak-anaknya yang bahkan mayatnya terlambat untuk ditemukan.


Pasangan lansia yang meninggal secara bersamaan dalam rumah mereka menyadarkan para penontonnya bahwa cinta sejati itu nyata.


3. Hi, Bye Mama!

 


Sebuah drama Korea penuh haru yang mengangkat kisah tentang kasih seorang ibu dengan kasih sayang tak terbatasnya. Drama ini dalam kisahnya diawali ketika Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), yang sedang mengandung tiba-tiba mengalami kecelakaan.


Anak Yu Ri bisa dilahirkan dan diselamatkan, tetapi sang ibu tidak dapat tertolong dan membuat keluarga Yu Ri berduka. Kisah berlanjut saat Yu Ri ternyata tetap hidup dalam bentuk arwah, kemudian mendampingi anak serta suaminya.


Sampai suatu hari Yu Ri diberikan kesempatan untuk menjadi manusia selama 49 hari dan dimanfaatkan dengan begitu baik. Penonton akan ikut merasakan kasih sayang Yu Ri untuk anaknya, dalam setiap episodenya selalu menguras air mata. 


4. It’s Okay, That’s Love



Mengangkat isu tentang kesehatan mental seorang penulis dan juga psikiater Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) yang fobia pada hubungan. Lalu dipertemukan dengan Jang Jae Yeol (Jo In Sung) seorang yang menderita OCD dan Skizofrenia.


Mereka yang tadinya bermusuhan kemudian mulai dapat saling menerima kemudian berusaha menyembuhkan luka. Penonton akan disuguhkan gambaran bahwa luka di masa lalu ternyata masih memberikan kesedihan dan membekas sampai begitu lama.


5. The Last Empress



Sebuah drama tentang intrik politik serta kekuasaan rumit yang dialami keluarga kerajaan ini seru untuk ditonton. Berawal dari Oh Sunny (Jang Nara) yang berprofesi sebagai aktris musikal yang memiliki sifat ceria dan hangat.


Kisah kemudian dilanjutkan dengan Oh Sunny yang dinikahi oleh sang kaisar bernama Lee Hyuk (Shin Sung Rok) selayaknya Cinderella. Sayangnya, semua kisah Cinderella hanyalah angan-angan saja karena Lee Hyuk ternyata kejam dan memiliki hubungan gelap.


Itulah 5 drama korea tersedih sepanjang masa yang dapat menjadi pilihan ketika ingin menonton drama dengan kisah mengharukan. Sebenarnya masih banyak judul drama yang juga menampilkan cerita sedih namun yang terbaik  adalah 5 drama tersebut.

shoope
gt;