Kategori Berita

Blogger Jateng

5 Rekomendasi Franchise Barber Shop untuk Para Pengusaha

Faisol abrori
Selasa, 20 Desember 2022

 


The Faisol Times - Melihat kebutuhan jasa potong rambut pada pria yang meningkat, membuat bisnis barbershop semakin diminati. Hanya memulai bisnis tidak semudah yang dibayangkan, yang mana peran franchise barber shop cukup penting dalam pelaksanaannya.


Franchise atau waralaba dapat membantu pengusaha yang baru saja memulai bisnis Barbershop termasuk mentoring dan membangun branding. Berikut ini sudah dirangkumkan beberapa waralaba yang bisa masuk ke dalam daftar rekomendasi:


1. Raja Cukur


Rekomendasi waralaba pertama datang dari brand Raja Cukur yang merupakan usaha asal Semarang. Brand Raja Cukur sendiri, memiliki sekitar 130 lebih cabang di hampir setiap daerah yang ada di Indonesia.


Bagi yang tertarik melakukan kerjasama, dapat memilih paket yang ditawarkan oleh manajemen Raja Cukur. Dimana untuk Super Hemat perlu menyiapkan dana sebesar 17.5 juta rupiah dan untuk Paket Jadi sebesar 250 juta rupiah.


Sementara sistem kemitraan yang nanti terjalin menggunakan sistem jual-putus tanpa royalti pada mitra. Menyangkut tenaga ahli, yang akan memberikan mentor tidak diragukan lagi kualitasnya.


2. Arfa Barbershop


Selanjutnya brand yang membuka kerjasama bersama mitra adalah Arfa Barbershop yang berdiri sekitar 15 tahun silam. Awalnya Arfa Barbershop terletak di Yogyakarta, namun kini gerai telah melebarkan cabang sebanyak 60 gerai.


Standar yang dimiliki Arfa Barbershop terbilang mumpuni dalam memuaskan pelanggan yang membutuhkan jasa cukur dan perawatan. Ini terlihat dari peralatan dan kualitas pelayanan terbaik di masing-masing tenaga profesional yang bekerja.


Apabila dirasa franchise bernama Arfa Barbershop cocok dalam memulai usaha maka siapkan dana senilai 50 juta rupiah. Dana tersebut sudah termasuk 4 unit kursi dan 3 tenaga barber serta perlengkapan penting yang dibutuhkan.


3. Barbershop Moxie


Membuka peluang kerjasama di kalangan mitra sejak 10 tahun lalu, Barbershop Moxie saat ini memiliki setidaknya 17 waralaba. Franchise barber shop menawarkan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan.


Mulai dari lingkungan cukur dan perawatan yang nyaman hingga penata rambut yang berkualitas. Untuk mitra yang ingin melakukan kerjasama, bisa mengambil paket franchise barber shop Moxie.


Dimana paket pertama bernama Silver dengan ketentuan banderolan 18 juta rupiah. Kemudian paket kedua dengan nama Gold dibanderol senilai 30 juta rupiah. Mitra dapat memilih paket mana yang dirasa cocok sesuai dana yang tersedia.


4. F1 Barbershop


Bagi mitra yang ingin memulai bisnis Barbershop dengan target pasar anak-anak sepertinya F1 Barbershop bisa memilihnya. Ini karena F1 Barbershop mengusung tema layaknya perhelatan balap Formula 1.


Khusus untuk anak-anak nantinya akan ada kursi berupa jet darat Ferrari yang membuat anak-anak tertarik. Sementara untuk orang dewasa, akan diberikan servis dengan konsep one stop service.


Waralaba F1 Barbershop sendiri telah melebarkan sayap di 17 kota yang ada di Indonesia salah satunya Tangerang. Menyangkut dana yang perlu disiapkan oleh mitra silahkan hubungi pihak F1 Barbershop.


5. Giovani Barbershop


Rekomendasi franchise yang terakhir datang dari brand bernama Giovani Barbershop dengan sistem manajemen langsung. Maksudnya segala urusan yang berkaitan dengan administrasi sampai pemasaran dilakukan oleh pihak manajemen.


Untuk mitra yang ingin bergabung dengan brand Giovani Barbershop setidaknya harus menyiapkan 70 juta rupiah. Dengan dana termasuk didalamnya kontrak 5 tahun, branding, kapster Barbershop, dan urusan pemasaran.


Di samping menyiapkan 70 juta rupiah, untuk kebutuhan pendukung siapkan pula dana sebesar maksimal 280 juta rupiah. Dana tersebut diperlukan dalam mencukupi perlengkapan alat-alat barber dan operasional kedepannya.


Kira-kira itulah 5 franchise barber shop yang direkomendasikan bagi para pengusaha yang tertarik membuka jasa potong rambut. Silahkan tentukan pilihan mau waralaba yang mana, namun pastikan biaya banderolan sesuai dengan ketersediaan budget.

shoope
gt;