Kategori Berita

Blogger Jateng

6 Rekomendasi Drama Thailand Tentang Perjodohan

Faisol abrori
Sabtu, 31 Desember 2022


Ada banyak rekomendasi drama Thailand tentang perjodohan yang dapat dinikmati para penonton tanpa perlu bosan untuk menghabiskan waktu. Mengingat antusias penayangan sebuah drama dari negara asing sangat menjadi melesat di Indonesia terutama bagi para remaja. 


Khususnya pada Korea dan Thailand yang memberikan angin segar sehingga serial drama kembali diminati banyak kalangan. Berikut ini akan diberikan beberapa rekomendasi terkait drama apa saja yang akan memberikan tayangan percintaan melalui proses perjodohan. 


1. Princess Hours



Drama ini pada dasarnya merupakan sebuah pembuatan ulang dari drama sebelumnya yang berasal dari Korea. Berhasil tayang pada debut pertamanya di tahun 2017 silam, drama ini juga mampu menarik masyarakat khususnya Thailand untuk selalu menontonnya. 


Berjumlah hingga 20 episode, Princess Hours juga dinobatkan sebagai drama Thailand tentang perjodohan dengan rating yang naik tercepat. Dengan tambahan unsur komedi yang disuntikkan di dalamnya juga menjadikan drama ini menjadi semakin seru untuk dinikmati. 


2. Stupid Cupid The Series



Pada tayangan drama yang satu ini perjodohan akan sangat kental dihadirkan bahkan sejak episode pertama hadir. Karena akan memiliki fokus pada sebuah keluarga besar yang kaya raya dan selalu menurunkan tradisi perjodohan pada anggota keluarga. 


Meski serial ini hadir di tengah masyarakat pada tahun 2015 silam namun hingga kini masih banyak penikmat yang kembali menontonnya. Unsur komedi dan sedih juga dicampurkan di dalamnya dimana peran wanita adalah seorang anak adopsi. 


3. The Rising Sun



Mundur pada tahun sebelumnya yaitu 2014, terdapat sebuah drama Thailand dengan tema yang sama berjudul The Rising Sun. Kisah perjodohan ini memang diawali dengan penolakan karena sang pria yang menganggap perjodohan ini masih sangat muda. 


Ketika mencoba untuk meninggalkan pasangannya, soson wanitanya kemudian memberikan pesonanya yang mampu memikat pria tersebut kembali. Meskipun mengandung drama yang serius namun di dalamnya juga terdapat adegan aksi yang semakin menegangkan para penonton yang menyaksikan 


4. Just a Man, Not a Magician



Drama kenamaan yang lahir di tahun 2016 silam ini memberikan nuansa tersendiri dan mampu membuat penonton tercengang menyaksikannya. Hal ini karena perjodohan yang ada hanyalah sebuah perjanjian dari hasil keluarga yang tidak mampu membayar hutang. 


Penonton akan dibuat tidak percaya ketika ternyata dari semua yang telah terjadi hanyalah bagian dari sebuah rencana untuk balas dendam. Setelah sekian tahun silam berlalu drama ini masih giat menjadi tontonan menarik bagi para penggemarnya. 


5. Game Sanaeha



Seperti pada judulnya, meskipun terjalin sebuah prosesi perjodohan namun keduanya memilih untuk mempermainkan pernikahan ini. Hadir di tahun 2018, drama Game Sanaeha ini sukses membuat kesal penonton yang terbawa emosi dari kelihaian para pemainnya. 


Memiliki akhir cerita berupa sebuah penyesalan menjadikan penonton menunggu lanjutan dari drama yang menguras air mata ini hingga kini. Meski begitu hal tersebutlah yang menjadi sangat dirindukan dan menjadikan penonton kembali menonton ulang tayangan tersebut. 


6. Sapai Import



Menjadi drama Thailand berkisah tentang perjodohan yang paling baru yaitu rilis pada tahun 2020 kemarin masih terngiang di ingatan penonton. Terselip sebuah komedi menjadikan serial ini begitu seru untuk ditonton dan dinantikan kelanjutan dari setiap episodenya. 


Sapai Import mengisahkan dua anak remaja yang dijodohkan oleh keluarga besarnya dan mereka setuju hanya untuk main-main saja. Pernikahan tersebut bahkan mereka jadikan kontrak dengan beberapa perjanjian yang mengekang satu sama lain di dalamnya. 


Demikian penjelasan yang dapat diberikan terkait apa saja drama Thailand tentang perjodohan yang dapat dijadikan sebagai bahan informasi tambahan. Beberapa rekomendasi di atas juga menyajikan nuansa kisah yang ringan sehingga nyaman untuk ditonton bersama-sama. 

shoope
gt;