6 Trik Agar Membuat Nama Warung Mudah Diingat, Begini Caranya! -->
close

Kategori Berita

.

6 Trik Agar Membuat Nama Warung Mudah Diingat, Begini Caranya!

Faisol abrori
Sabtu, 03 Desember 2022

 


Pemberian suatu nama, misalnya nama warung, merupakan hal yang amat sangat mendasar yang harus dilakukan. Namun masih banyak orang yang kebingungan untuk memilih nama yang cocok untuk warungnya agar mudah diingat pelanggan. Kenyataannya, hal ini cukup mudah sekali untuk dilakukan. 


Nama Warung


Pemberian nama untuk suatu bisnis tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Karena nama merupakan identitas dari suatu usaha. Dengan memiliki nama yang menarik dan mudah diingat pelanggan, menjadikan usaha Anda lebih terkenal sehingga mampu memperoleh banyak keuntungan . Maka dari itu, Anda harus mengetahui cara agar nama usaha Anda mudah diingat.


Trik Membuat Nama Agar Mudah Diingat 


Melihat pentingnya nama, bagi sebuah warung. Penting bagi kita untuk mengetahui trik membuat nama dari warung yang mudah diingat oleh pelanggan. Maka dari itu, berikut ini adalah trik untuk membuat nama yang mudah diingat:


1. Pilih nama yang memiliki arti


Nama yang memiliki arti positif akan membuat warung Anda disukai dan diingat oleh pelanggan. Jangan menggunakan kata yang memiliki arti berkonotasi negatif. Kata yang miliki makna negatif tentunya akan membuat pelanggan menjadi merasa tidak nyaman, dan hal ini tentunya berpengaruh terhadap citra dari warung tersebut.


2. Jangan menggunakan nama yang sulit


Penggunaan kata yang sulit untuk penamaan warung akan membuat pelanggan kesulitan mengingat nama dari warung Anda. Pemilihan kata yang sederhana namun terkesan unik akan lebih mudah diingat oleh pelanggan. Dengan menggunakan kata yang mudah diingat pelanggan akan mudah mencari tahu warung Anda di internet, sehingga membuat warung Anda lebih terkenal.


3. Belum dipakai usaha lain


Menggunakan nama yang telah digunakan untuk usaha lain sangat tidak dianjurkan. Menggunakan nama yang telah digunakan oleh usaha lain membuat usaha Anda tidak memiliki ciri khas. Jika  usaha tersebut lebih terkenal maka ketika nama yang sama itu disebut, yang akan lebih oleh masyarakat adalah nama dari usaha milik saingan bisnis Anda, bukan nama dari usaha Anda.


4. Pilih nama yang mempunyai kesan unik


Memilih nama yang terkesan lucu dan agak nyentrik bisa menjadikan orang akan lebih mudah mengingat nama dari usaha Anda. Nama yang unik juga akan menjadi ciri khas dari warung Anda. Hal ini menjadikan daya tarik tersendiri yang membuat pelanggan penasaran terhadap warung Anda.


5. Menggunakan kata yang dikenal secara umum


Terkadang memilih kata asing yang jarang diketahui orang malah membuat warung Anda tidak mudah diingat oleh pelanggan. Nama yang kurang familier menyulitkan pelanggan mengingat warung Anda. Maka dari itu sebisa mungkin hindarilah kata atau kalimat yang jarang diketahui orang agar nama dari warung Anda mudah diingat oleh pelanggan.


6. Gunakan nama pendek dan simpel


Nama yang panjang dan terkesan bertele-tele akan membuat pelanggan kesulitan untuk mengingat nama dari warung Anda. Memilih nama yang pendek dan terkesan simpel akan lebih mudah untuk diingat oleh pelanggan. Maka dari itu, lebih dianjurkan untuk memilih nama yang lebih sederhana untuk menamai warung Anda.


Begitulah trik yang harus diperhatikan ketika Anda akan memberi nama warung agar menjadi lebih mudah dikenal dan diingat oleh pelanggan. Semoga informasi tersebut bisa membantu Anda dalam memilih nama untuk warung. Apakah Anda tertarik untuk mencoba trik di atas?