Kategori Berita

Blogger Jateng

Berikut 5 Daftar Bahan yang Paling Laris untuk Usaha Sembako

Faisol abrori
Jumat, 09 Desember 2022

  


Setiap orang akan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, karena itu sembako merupakan bahan yang akan selalu dicari-cari. Apabila Anda memiliki rencana untuk membuka usaha sembako maka tidak perlu khawatir karena usaha ini memiliki potensi usaha yang sangat tinggi. Namun, apa saja bahan yang paling tepat untuk dijual ketika membuka usaha ini? 


Bahan Usaha Sembako 


Ketika membuka toko sembako, pastinya Anda harus mampu menyediakan berbagai macam barang kebutuhan yang dicari oleh masyarakat. Penting untuk memilih bahan yang tepat agar bahan tersebut selalu laris dan tidak kalah oleh para kompetitor lainnya. Tidak hanya beras saja, namun Anda bisa memilih beberapa daftar lain yang paling laris manis dan diserbu oleh para pembeli. 


1. Telur 


Bahan pertama yang bisa dijual untuk bisnis sembako Anda adalah telur. Meskipun bahan ini terkesan sederhana, namun ternyata nutrisi yang disimpan oleh telur sangat berguna untuk membantu kebutuhan setiap hari. Telur termasuk ke dalam jajaran makanan dengan protein tinggi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk itu, tidak mengherankan jika masyarakat sering mencari telur untuk dijadikan sebagai bahan makanan. Anda dapat menjual telur ini secara per kilogram atau per butir. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyediakan tempat yang rapi seperti keranjang khusus ketika hendak menyimpan telur. Sebab, telur adalah bahan yang sangat mudah pecah sehingga perlu perhatian khusus ketika hendak menyimpannya. 


2. Tepung Terigu 


Tepung terigu merupakan bahan masakan yang memiliki begitu banyak fungsi yang beragam. Bahan yang satu ini dapat dijadikan sebagai bahan untuk membuat kue atau pun makanan berat yang lain. Selain itu, tepung terigu memiliki kandungan mineral, serat, karbohidrat, vitamin, dan protein sehingga tidak mengherankan apabila banyak yang membutuhkan tepung terigu ini sebagai bahan pokok untuk usaha atau pun kebutuhan rumah tangga. 


3. Mie Instan 


Mie instan sering digadang-gadang sebagai makanan yang wajib untuk dimiliki oleh banyak orang, terlebih anak kos yang sedang merantau dari rumah. Karena jumlah permintaan yang tinggi, maka Anda dapat memasukkan mie instan ini ke dalam daftar makanan yang dijual ketika hendak membuka warung sembako. Tidak hanya memiliki harga yang sangat murah saja, namun rasa yang dimiliki oleh mie instan pun sangat enak dan mampu mengenyangkan perut. Anda dapat menyediakan mie instan dalam bentuk kardusan atau satuan dan jangan lupa untuk menyediakan mie instan berbagai merek dalam rasa berbeda agar calon konsumen dapat memilih sendiri mie mana yang hendak mereka beli untuk memenuhi kebutuhan. 


4. Air Mineral 


Setiap orang tentunya memerlukan air untuk menghindari dehidrasi tubuh, sehingga air mineral ini termasuk wajib untuk Anda pilih sebagai daftar bahan warung sembako. Harga air mineral yang murah dapat membuat Anda untuk menjualnya sedikit lebih tinggi sehingga Anda pun memperoleh untung yang cukup besar. 


5. Makanan Kalengan 


Terakhir, ada makanan kalengan yang sering diburu oleh masyarakat karena memang sangat praktis. Makanan kalengan seperti sarden atau kornet juga bisa Anda jual karena terkadang makanan seperti ini dibutuhkan sebagai bahan pelengkap pokok. Itulah tadi beberapa daftar bahan yang bisa dijual pada usaha sembako yang Anda jalankan. 


Semoga produk-produk yang ada di atas dapat menjadi bahan referensi Anda yang baru berkecimpung di dunia bisnis sembako.

shoope
gt;