Kategori Berita

Blogger Jateng

Begini Cara Melihat Daftar Tontonan di Viu

Faisol abrori
Kamis, 29 Desember 2022

 


The Faisol Times - Platform Viu dihadirkan untuk memudahkan para pengguna yang ingin menyaksikan konten video terbaru dengan berbagai genre secara eksklusif. Cara melihat daftar tontonan di Viu tentu perlu diketahui agar pengguna dapat menemukan tontonan yang paling menarik.


Layanan penyedia streaming ini sampai bulan Juli kemarin telah dinikmati oleh 35% pengguna platform video streaming. Beragamnya daftar tontonan yang disediakan membuat platform ini begitu populer di kalangan pecinta drama dan film.


Cara Melihat Daftar Tontonan di Viu


Platform ini menyediakan beragam konten video yang dikelompokkan dalam suatu daftar berdasarkan jenis atau tipe videonya. Daftar tontonan ini meliputi Anime, drama Asia, variety show, dan film pengguna dapat menemukan konten dari daftar tersebut.


1. Melihat Daftar Tontonan di Viu Melalui Website


Untuk dapat melihat daftar konten yang dapat ditonton, pengguna bisa mengaksesnya melalui website resmi dari platform tersebut. Istimewanya para pengguna dapat mengakses konten di Viu meskipun tidak memiliki akun Viu, inilah langkahnya. 


  1. Buka browser yang ada di perangkat lalu masukkan alamat viu.com pada kolom yang tersedia.
  2. Setelah halaman awal Viu terbuka kliklah 3 garis sejajar yang berada di sebelah kiri layar.
  3. Kemudian tampilan daftar tontonan yang disediakan akan ditampilkan.
  4. Gerakan kursor dan klik salah satu daftar tontonan untuk melihat berbagai acara atau konten berdasarkan judul daftar tersebut.
  5. Apabila ada acara yang ingin ditonton pengguna tinggal klik pada judul acara tersebut.


2. Melihat Daftar Tontonan di Viu Melalui Aplikasi 


Saat ini jumlah konten video yang dapat dinikmati di Viu sudah lebih dari 4500 jam. Konten menarik di Viu bisa ditonton secara maraton mulai dari drakor dengan rating tertinggi sampai film hits berbagai negara.


Viu juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat di pasang di hampir semua tipe perangkat telepon pintar.  Karenanya daftar tontonan platform ini juga tersedia dan bisa dilihat melalui aplikasi Viu.


  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Viu di perangkat pengguna.
  2. Setelah proses instalasi selesai bukalah aplikasi tersebut.
  3. Pada tampilan awal Viu akan terdapat menu pencarian dan opsi lainnya.
  4. Klik pada opsi lainnya yang ada di sebelah kiri layar.
  5. Kemudian pengguna dapat melihat 5 daftar tontonan yang dapat diklik untuk mengetahui judul acara pada daftar tersebut.


Cara Menonton di Platform Viu


Platform yang memiliki 45 juta pengguna aktif ini menggunakan konsep freemium dimana hampir semua kontennya bisa dinikmati secara gratis. Dalam mode gratis ini pengguna mungkin akan terganggu dengan iklan yang ditampilkan selama menonton tayangan. 


Sebagai alternatifnya para pengguna bisa mendaftarkan diri menjadi anggota premium agar akses Viu jadi lebih eksklusif. Keuntungan dari menjadi member premium ini antara lain yaitu dapat menonton konten yang terdapat bertanda premiumnya.


  1. Buka platform Viu melalui website maupun aplikasi. 
  2. Klik daftar tontonan yang telah dijelaskan sebelumnya di atas.
  3. Scroll konten yang disediakan kemudian klik pada salah satunya untuk mulai menonton.
  4. Selain melalui daftar tontonan ini, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur pencarian untuk mencari judul konten yang diinginkan. Caranya ketikan judul pada pencarian lalu enter.
  5. Setelah judul yang diinginkan muncul tekanlah tampilan tersebut untuk memutar kontennya.
  6. Selain itu pengguna juga dapat mendownload beberapa video yang diizinkan untuk ditonton secara offline.


Itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara melihat daftar tontonan di Viu serta bagaimana cara menonton konten tersebut. Konten yang disediakan untuk para penonton tanpa member adalah konten yang tidak bertanda premium.

shoope
gt;