Kategori Berita

Blogger Jateng

Berikut Rekomendasi Drama Korea Tentang Selir Kerajaan

Faisol abrori
Jumat, 30 Desember 2022



The Faisol Times - Drama Korea merupakan salah satu tontonan yang banyak diminati pada saat ini, bahkan dapat bersaing dengan deretan film Hollywood lainnya. Drama Korea tentang selir kerajaan termasuk salah satu genre dengan banyak peminatnya.


Berbagai kisah menarik dan bermacam sifat tokoh ditayangkan dalam drama tersebut. Ada yang menggambarkan perjuangan, penindasan, pelecehan, maupun kemewahan seorang selir kerajaan. Itu semua terdapat pada beberapa drama Korea tentang selir. Berikut beberapa contohnya.


1. Under the Queen's Umbrella



Drama Korea ini mengisahkan tentang selir yang memiliki ambisi menjadikan anaknya menjadi putra mahkota. Serial yang diperankan Kim Ga Eun ini banyak diminati oleh pecinta drama Korea. Dengan bertemakan sejarah, serial ini memiliki alur menarik.


Bercerita tentang seorang selir yang memiliki lima anak yang suka berbuat onar, bahkan disebut dengan pangeran muda penyebab onar. Kemudian sang selir bertekad ingin merubah mereka menjadi pangeran yang gagah. Bagaimana kelanjutannya? Simak dalam dramanya.


2. Queen for Seven Days



Drama Korea tentang selir selanjutnya adalah Queen for Seven Days. Serial tentang lika-liku percintaan seorang selir dengan raja, hingga sang selir rela naik dan turun tahta dalam tujuh hari. Drama ini terdiri dengan 20 episode.


Queen for Seven Days merupakan drama hasil kolaborasi antara Lee Jung Sub dengan Ji Won, dan ditayangkan pada TV KBS2. Secara garis besar serial ini menggambarkan tentang cinta sang selir dengan raja yang sangat tragis.


3. Dong Yi



Drama Korea tentang selir kerajaan berikutnya adalah Dong Yi, yaitu mengisahkan seorang wanita dari kasta rendahan yang dijadikan menjadi seorang selir. Sebelumnya sang selir bernama Dong Yi, lalu saat diangkat sebagai selir berubah menjadi Choi Suk Bin.


Drama Korea Dong Yi lebih populer disebut dengan Jewel in The Crown, bergenre romantis dan historical. Serial ini terdiri dari 60 episode yang ditayangkan pada channel MBC pada Maret 2010, sutradaranya adalah Lee Byung Hoon.


4. The Red Sleeve



Merupakan karya dari sutradara Jung Ji In, drama tentang selir ini juga cukup digemari, Episode dari drakor tidak sebanyak yang sebelumnya, hanya terdiri dari 16 episode, namun serial ini tetap menarik.


Mengisahkan tentang kisah cinta antara selir yang berasal dari seorang pelayan sederhana, namun tetap tidak ingin menjadi selir. Namun apa boleh buat, raja Jeongjo telah jatuh hati padanya. 


5. Mr. Queen



Mempunyai alur cerita yang unik, Mr. Queen bercerita tentang seorang selir yang jiwanya dirasuki seorang laki-laki. Sehingga tampak dari luar seperti wanita, namun pada jiwanya terdapat pria yang terperangkap di dalamnya.


Drama Korea ini juga disebut Queen Cheorin dan memiliki genre komedi, romantis, dan historis. Mr. Queen disutradarai oleh Yun Seong Sik dan mempunyai 20 episode yang telah ditayangkan pada channel VIU. 


6. Jang Ok Jung



Jang Ok Jung juga turut mengisahkan seorang selir yang sangat terkenal pada masa kerajaan Joseon. Selir tersebut berasal dari seorang perancang busana dan pembuat kosmetik.


Namun saat menjadi selir, sifatnya menjadi berubah seakan haus kekuasaan dan bersikap kejam. Serial ini terdiri dari 24 episode dan telah tayang dalam channel SBS pada tahun 2013. Tentu bisa menjadi tontonan yang menarik bersama keluarga.


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea tentang selir kerajaan. Saksikan semua kisah energik dan menariknya pada channel langganan pengguna. Jangan lupa mengajak teman untuk menonton bersama agar euforia serunya lebih terasa.

shoope
gt;