Kategori Berita

Blogger Jateng

Penyebab BRImo Tidak Bisa Login Dan Cara Mengatasinya

Faisol abrori
Jumat, 02 Desember 2022

 

cara mengatasi brimo tidak bisa login

The Faisol Times - BRI merupakan salah satu bank terbaik di Indonesia. Untuk terus meningkatkan pelayanan bank BRI selalu memperbarui layanan untuk mempermudah penggunaannya. Salah satu layanan tersebut yaitu mobile banking milik BRI yang bernama BRImo.


Banyak kemudahan yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi satu ini. Namun terkadang aplikasi ini mengalami kendala seperti tidak bisa login. Apakah anda juga sedang merasakan permasalahan ini? Jika iya, mari ketahui penyebab BRImo tidak bisa login dan cara mengatasinya.


5 Penyebabnya BRImo Tidak Bisa Login Dan Cara Mengatasinya


Ketika BRImo tidak bisa diakses maka anda akan merasa kesulitan dalam melakukan transaksi. Ketika mengalami kegagalan login maka langsung saja cek penyebabnya agar bisa menemukan solusi terbaiknya. Beberapa penyebab BRImo tidak bisa login karena:


1. Koneksi Internet yang Buruk


Pertama, kegagalan login di BRImo bisa dikarenakan koneksi internet yang buruk. Katika pengguna ingin menggunakan aplikasi BRImo maka dibutuhkan koneksi internet. Jika smartphone yang anda gunakan tidak memiliki koneksi internet seperti paket data habis atau koneksi buruk maka BRImo tidak bisa diakses.


Solusinya adalah dengan mengecek terlebih dahulu koneksi internet yang digunakan. Apakah sudah stabil atau belum. Kemudian pastikan bahwa anda masih memiliki kuota yang cukup untuk mengakses BRImo. Jika tidak maka carilah WiFi terdekat dan lakukan penyambungan ulang.


2. Menumpuknya Cache di Smartphone


Kedua, setiap smartphone memiliki timbunan cache di setiap aplikasinya. Tumpukan cache ini bisa menyebabkan permasalahan pada smartphone, misalnya saja tidak bisa mengakses suatu aplikasi. Bisa jadi ketika anda tidak bisa mengakses BRImo karena banyaknya tumpukan cache ini.


Solusinya adalah dengan membersihkan cache pada perangkat. Bagaimana caranya? Langsung saja masuk ke dalam aplikasi yang paling sering digunakan, kemudian klik informasi aplikasi dan hapus cache nya. Lakukan penghapusan cache ini secara rutin agar tidak menumpuk di smartphone.


3. Username dan Password Salah


Penyebab BRImo tidak bisa login dan cara mengatasinya yang selanjutnya adalah username dan password salah. Hal ini kerap kali menjadi penyebab seorang pengguna gagal login. Biasanya pengguna lupa dengan password untuk masuk akun karena banyak sekali password yang harus diingat.


Solusinya adalah memastikan apakah password tersebut sudah benar atau tidak. Sebagai saran, lebih baik menuliskan username dan password BRImo anda pada buku rahasia sehingga sewaktu-waktu jika dibutuhkan bisa dilihat. Atau simpanlah rahasia ini di catatan pribadi yang ada pada smartphone.


4. Menggunakan Akun di Perangkat Lain


Coba ingat kembali, apakah anda pernah login di aplikasi BRImo di perangkat lain dan belum logout? Ini bisa jadi penyebab kenapa anda tidak bisa login lagi. Jika belum di logout maka langsung saja lakukan logout terlebih dahulu kemudian coba lagi login menggunakan perangkat baru.


5. Terjadi Maintenance Aplikasi


Untuk terus meningkatkan pelayanan para nasabahnya, BRI melakukan maintenance aplikasi BRImo agar semakin baik. Jika anda tidak bisa login ke dalam aplikasi bisa diakibatkan aplikasi sedang dalam masa perbaikan. Oleh karenanya tunggulah sampai proses maintenance ini selesai dan kembali coba login.


Itulah beberapa penyebab BRImo tidak bisa login dan cara mengatasinya. Jika semua cara di atas sudah dicoba namun anda tetap gagal masuk di aplikasi maka cobalah untuk menghubungi customer service online. Atau langsung datang ke kantor BRI terdekat untuk segera mendapatkan solusi terbaik.

shoope
gt;