Kategori Berita

Blogger Jateng

Cara dan Syarat Daftar Franchise Planet Ban, Keuntungan Besar Menanti 

Faisol abrori
Selasa, 20 Desember 2022

 


The Faisol Times - Franchise Planet Ban bisa menjadi bisnis yang menjanjikan dan membawa berbagai keuntungan dalam satu paket. Seperti yang diketahui secara luas, Planet Ban adalah jaringan toko suku cadang motor yang sangat populer dan tersebar. 


Brand ini membuka kesempatan bagi para pelaku usaha untuk membuka cabang franchise. Teknik inilah yang membuat cabang dari Planet Ban tersebar sangat banyak di Indonesia. Karena tentu saja, banyak yang tertarik dengan franchise menguntungkan ini. 


Tentang Brand Planet Ban 


Sebelum membuka franchisenya, sudah jelas para pelaku usaha harus memahami dan mengetahui informasi mengenai brand terlebih dahulu. Planet Ban adalah brand yang dinaungi oleh PT. Surganya Motor Indonesia yang dimulai pada tahun 2010 di Depok. 


Outlet pertama dari Planet Ban dibuka di Kota Bekasi pada area Harapan Indah. Setelah sistem franchise dibuka, kini bisa ditemukan ratusan outlet Planet Ban di Indonesia. 


Syarat Untuk Membuka Franchise 


Seperti kebanyakan franchise lainnya, tentu saja ada syarat yang diterapkan oleh pihak Planet Ban. Sebenarnya, syarat yang diajukan sangatlah standar seperti franchise yang lainnya. Tentu saja, syarat ini bisa dengan mudah dipenuhi para pelaku usaha. 


Membayar uang investasi sebesar Rp200 juta pada pihak Planet Ban. Biaya ini digunakan untuk memberikan support, persediaan barang, dan franchise fee pada pelaku usaha. Jadi, harga sudah termasuk semuanya atau all in. 


  1. Tidak ada outlet Planet Ban lain di radius 2 KM tempat outlet baru akan dibuka. 
  2. Memiliki lokasi sendiri dengan luas tempat kurang lebih 60 meter persegi. 
  3. Lokasi telah lulus penilaian survey tim Planet Ban dan dinyatakan sebagai lokasi yang strategis oleh tim. 


Setelah syarat-syarat di atas dipenuhi, para pelaku usaha bisa langsung menata usaha dan menjalankannya. Tidak perlu persiapan lain, karena aspek lain akan disiapkan oleh pihak Planet Ban. 


Cara Daftar Franchise Planet Ban 


Untuk mendaftar dan menjadi bagian dari franchise ini, para pelaku usaha tidak bisa begitu saja mendaftar. Pasalnya, Planet Ban selalu membatasi jumlah dan masa pembukaan franchise brandnya. 


Jika memang diperlukan, Planet Ban akan membuat pengumuman pendaftaran franchise telah dibuka. Baik secara langsung maupun melalui media sosial dan website. Jika pendaftaran sudah dibuka para pelaku usaha bisa langsung menghubungi tim franchise. 


Pada saat pendaftaran biasanya, sudah dilengkapi dengan nomor WhatsApp dan email yang bisa dihubungi pelaku usaha. Namun, sayangnya saat ini pendaftaran franchise dari Planet Ban ini belum dibuka. 


Keuntungan Membuka Franchise dari Planet Ban 


Tidak hanya sekedar brandnya yang populer. Planet Ban juga bisa memberikan berbagai keuntungan untuk yang membuka franchisenya. Berikut adalah berbagai keuntungan yang bisa didapatkan. 


1. Modal yang Dibutuhkan Tidak Terlalu Besar 


Jika melihat potensi keuntungan yang bisa didapatkan. Bisa dibilang, modal yang perlu dikeluarkan untuk membuka franchise ini tidaklah terlalu besar. Para pelaku usaha hanya perlu menyediakan tempat dan modal sebesar Rp200 juta saja. 


2. Tidak Perlu Promosi yang Terlalu Gencar 


Planet Ban merupakan brand besar yang sudah mendapatkan pengakuan tersendiri di mata masyarakat. Menjamin aktivitas promosi dari pelaku usaha, tidak perlu terlalu gencar melakukan promosi. Karena pelanggan akan datang karena kepercayaan pada brand. 


3. Mendapatkan Support yang Lengkap 


Dengan modal yang dibayarkan, para pelaku usaha akan mendapatkan support yang lengkap. Mulai dari support persediaan barang, administrasi, sampai finansial untuk franchise. Jadi, pelaku usaha tidak dilepaskan begitu saja. 


Informasi lengkap mengenai franchise Planet Ban di atas bisa menjadi patokan bagi para pelaku usaha yang tertarik. Jika memang ada modal, kesempatan besar tidak boleh dilewatkan. 

shoope
gt;