Cara Memulai Usaha Franchise Cappucino Cincau yang Menjanjikan -->
close

Kategori Berita

.

Cara Memulai Usaha Franchise Cappucino Cincau yang Menjanjikan

Faisol abrori
Selasa, 20 Desember 2022

 


The Faisol Times - Menjamurnya usaha franchise minuman akhir-akhir ini menjadi tolak ukur bahwa potensi bisnis di bidang ini tidak kalah dengan bisnis makanan. Di antara usaha franchise tersebut, muncul beberapa usaha yang banyak digeluti, salah satunya franchise cappucino cincau karena tidak memerlukan modal yang banyak.

 

Usaha ini menghasilkan keuntungan menjanjikan karena masyarakat menyukai jenis minuman kopi dengan sensasi menyegarkan serta dilengkapi dengan cincau dan aneka topping tersebut. Cara pengelolaannya pun bisa dibilang mudah. Di samping itu, tidak perlu menghabiskan tempat yang  besar untuk menjalankan usahanya. 


Franchise Cappucino Cincau dan Keuntungannya 


Franchise cappucino cincau merupakan salah satu usaha waralaba yang berkembang sekarang dan menciptakan peluang bisnis serta menambah lapangan pekerjaan. Modal yang dikeluarkan untuk menjalankan usaha ini tidak terlalu besar.


Tapi mampu meraup keuntungan hingga dua kali lipat jika usaha ini dikembangkan dengan baik. Bayangkan saja, dengan biaya produksi sekitar Rp.3.000,- per cupnya dan pengguna jual disekitaran harga Rp. 5.000,- bahkan Rp. 6.000,- per cup.


Pengguna sudah mendapatkan keuntungan 50%. Jika sehari mampu menjual paling sedikit 100 cup, maka keuntungan dalam sebulan bisa mencapai Rp.9.000.000. 


Cara Memulai Usaha Cappucino Cincau


Pengguna yang ingin menjalankan bisnis ini disarankan untuk membeli paket usaha lengkap dari mitra usaha. Paket lengkap ini berkisar di harga Rp. 3.650.000,- yang nantinya pengguna akan mendapatkan bahan baku utama yaitu serbuk rasa dan cincau.


Juga peralatan seperti Meja/Booth Display Alumunium, Mesin Cup Sealer, Gelas Plastik.  Cara menjadi pelaku usaha franchise ini pun terbilang sangat mudah.


Pengguna hanya perlu bergabung dengan franchisor yang terpercaya kemudian mendaftar menjadi anggota serta memilih paket usaha yang akan pengguna beli. Setelah memesan, pengguna membayar paket dan paket akan diantar ke alamat pengguna. 


Menjalankan usaha franchise ini, selain modal juga dibutuhkan beberapa langkah jitu untuk memulainya agar bisa berkembang mengingat banyaknya outlet dari usaha ini tentu akan menciptakan daya saing untuk menarik minat pembeli. Langkah yang bisa pengguna ambil diantaranya sebagai berikut: 


1. Tentukan Varian Rasa dan Topping yang Ingin Dijual 


Biasanya, usaha franchise cappucino cincau ini memang identik dengan rasa cappucino. Namun, tidak ada salahnya untuk menambahkan varian rasa yang lain seperti vanilla, gula aren, dark choco, coklat, choco brown, atau choco oreo.


Ini bisa menjadi langkah pertama yang bisa pengguna lakukan untuk memulai usaha ini.  Penambahan varian rasa ini akan menjadikan usaha pengguna memiliki nilai tambah di mata konsumen.


Hal ini disebabkan karena dengan banyak dan lengkap varian rasa yang diberikan, konsumen akan punya beragam pilihan dan kepuasaan akan meningkat. Pastikan juga menggunakan produk yang memiliki kualitas baik. 


Pemberian topping juga menjadi perhatian bagi pengguna yang ingin memulai usaha ini. Berbagai macam topping bisa digunakan sebagai pelengkap seperti karamel, meses, oreo, choco chips, parutan keju bahkan bubuk coklat. Penambahan topping ini membuat minuman yang pengguna jual semakin terasa nikmat. 


2. Variasi Bentuk Cincau 


Kebanyakan usaha cappucino cincau ini menggunakan bahan cincau hitam yang dibuat serutan. Pengguna bisa melakukan variasi produk cincau ini menjadi beberapa bentuk lainnya.


Seperti bentuk kotak-kotak atau bulat mirip bubble. Eksperimen variasi ini bisa digunakan sebagai salah satu daya tarik dan juga memudahkan pembeli untuk menikmati cincau. 


3. Mengadakan Harga Promo di Awal Penjualan


Salah satu cara untuk menggaet calon pembeli adalah dengan memasang harga promo. Pengguna bisa menggunakan cara ini diawal penjualan seperti memberikan diskon.


Diskonnya yakni pembelian seperempat dari harga awal bahkan setengahnya. Selain itu, juga bisa dilakukan dengan memberikan cappucino cincau gratis setiap pembelian lebih dari satu cup. 


Itulah beberapa langkah yang bisa pengguna ambil untuk memulai usaha franchise cappucino cincau ini. Pilih lokasi yang strategis, berikan layanan yang terbaik serta memanfaatkan teknologi yang ada juga menjadi pertimbangan untuk pengguna dalam menjalankan usaha ini.