Kategori Berita

Blogger Jateng

Cara Menjadi Franchise Shopee Express dan Persyaratan yang Harus Dipersiapkan

Faisol abrori
Kamis, 22 Desember 2022

 


Lowongan usaha menang ada banyak macamnya, misalnya seperti franchise shopee express yang tentunya tak boleh dilewatkan. Karena hanya dengan menyiapkan dana, maka bisa langsung memulai usaha. Bahkan dengan begini tidak perlu lagi mengembangkan nama usaha namun keuntungan di depan mata. 


Namun tentu untuk mengajukan Franchise tidak semudah seperti yang dibayangkan karena terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Sebab itu, dalam artikel kali ini akan diulas dengan lengkap. Jadi jangan sampai melewatkan setiap bagian yang ada dan membacanya hingga akhir. 


Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Menjadi Franchise Untuk Shopee Express 


Keuntungan yang akan didapatkan memang menjadi satu hal yang paling terpenting. Namun mengetahui segala persyaratan yang dibutuhkan dalam usaha ini juga tak kalah pentingnya. Sebab itu, mari perhatikan apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi mitranya, diantaranya:


  1. Persyaratan pertama adalah dengan memiliki tempat strategis yang bisa dijadikan sebagai kantor untuk Shopee Express.
  2. Perlu diketahui juga, bahwa tempat lokasi yang akan diajukan tersebut memiliki akses untuk mobil.
  3. Bukan hanya tempat kosong namun usahakan sebuah gudang besar yang akan memuat untuk digunakan menyimpan barang. 
  4. Perangkat komputer seperti PC atau laptop juga dibutuhkan sebagai alat untuk pendataan. 
  5. Juga memiliki alat scan dan juga alat printer untuk memudahkan mengelola usaha. 
  6. Sediakan juga berupa timbangan yang nantinya akan digunakan untuk menimbang paket dan persiapkan juga kelengkapan ATK. 


Persyaratan dan Cara Mengajukan Franchise 


Setelah mengetahui segala persyaratan yang dibutuhkan, maka kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara mengajukan. Untuk pengajuan ini harus dilakukan secara offline dengan mengakses ke kantor pusat yang ada di Jakarta. Namun juga bisa dikirimkan melalui email.


  1. Untuk menjadi franchise shopee express maka harus mengisi formulir sebagai bentuk dari pengajuan hingga nanti bisa digunakan oleh pihak Shopee Express.  
  2. Pada formulir ini isi dengan nama lengkap, juga nomor induk atau nik KTP pengaju. 
  3. Sertakan juga apanya email aktif juga nomor yang dapat dihubungi dan terhubung ke aplikasi WhatsApp. 
  4. Sertakan juga alamat lengkap rumah dan juga alamat lengkap tempat yang akan diajukan beserta titik koordinat yang pas agar saat petugas datang tidak kesusahan.
  5. Lalu persiapkan juga foto depan tempat tersebut dan juga foto mengenai jalan dan lahan parkir yang akan dijadikan sebagai tempat usaha.
  6. Jika ingin dikirimkan secara online maka data tersebut bisa dikirimkan melalui email support@shopee.co.id. 
  7. Sedang jika ingin mengirimkan secara offline, maka bisa dengan begitu .langsung ke kantor pusat Shopee Express ada di Jakarta.


Keuntungan yang Akan Didapatkan dengan Menjadi Franchise dari Shopee Express


Baru setelah tahu apa saja persyaratan dan cara pengajuan yang bisa dilakukan. Maka kali ini akan dibahas mengenai keuntungan yang akan didapatkan. Tentu karena sebuah usaha adalah bertujuan untuk meraih keuntungan, sehingga perinciannya pun diperlukan: 


  1. Salah satu keuntungan yang akan didapatkan adalah pengaju tidak akan dikenakan biaya pendaftaran dan hanya perlu menyiapkan tempat saja. 
  2. Selain itu pengiriman yang dilakukan juga sudah terintegrasi dengan Shopee, sehingga tidak perlu khawatir dengan jumlah pengguna dan lainnya. 
  3. Proses pendaftaran yang mudah karena bisa dilakukan secara online dan mudah diterima. 
  4. Selain itu juga akan mendapatkan jumlah seller dan juga konsumen dimana nantinya jumlahnya akan terus meningkat. 
  5. Sedang untuk keuntungan uang, setiap paket yang datang nantinya akan memberikan komisi sebesar 500 rupiah.


Demikian adalah ulasan mengenai bagaimana cara menjadi franchise shopee express dan juga persyaratan yang harus dipenuhi. Namun untuk keuntungan lain dan juga tentang kerja sama, nantinya bisa dibicarakan langsung oleh pihak Shopee. Atau bisa juga mencari informasi dari lama resminya.

shoope
gt;