Kategori Berita

Blogger Jateng

Daftar 5 Ide Usaha Makanan Kekinian dengan Modal Kecil

Faisol abrori
Kamis, 08 Desember 2022

  


The Faisol Times - Tak sedikit orang yang sering kali menginginkan untuk membuka bisnis usaha makanan kekinian  dengan modal kecil. Bahkan, kini sudah tersedia banyak sekali bisnis usaha makanan yang menggunakan modal terjangkau untuk dijalankan. Bagi Anda yang mungkin tertarik untuk menjalankan bisnis makanan kekinian, maka bisa simak penjelasan lengkapnya di artikel berikut. 


Keunggulan Bisnis Makanan Kekinian 


Banyaknya orang yang tertarik untuk menjalankan bisnis makanan kekinian dengan modal kecil lantaran biaya yang dibutuhkan dalam memulai usaha ini terbilang terjangkau. Adapun alasan utama yang menjadikan seseorang tertarik memulai usaha ini yakni karena usahanya cukup memanfaatkan lokasi dan peralatan yang tersedia di rumah. Dengan begitu, maka seseorang tidak perlu lagi modal besar untuk membeli peralatan mahal atau mencari lokasi usaha yang baru. 


Selain itu, ada beberapa hal yang melatarbelakangi kenapa bisnis makanan kekinian belakangan ini cukup banyak diminati kalangan masyarakat. Beberapa hal tersebut yakni karena bisnis makanan kekinian hadir dengan menawarkan sejumlah keunggulan di antaranya sebagai berikut: 


  • Lebih hemat modal dan biaya awal.  
  • Dapat menjalankan usaha cukup dari rumah.  
  • Seseorang bebas memilih jadwal kerja sesuka hati lantaran disini posisinya sebagai bos atas usaha yang dijalankannya sendiri. 
  • Memudahkan pebisnis untuk terhubung dengan komunitas bisnis lainnya. 
  • Dapat meminimalisir terjadinya persaingan bisnis yang ketat. 


Contoh Ide Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil 


Setelah tadi kita mengulas seputar keunggulan dari bisnis makanan kekinian modal kecil, kini saatnya bagi Anda untuk tahu beberapa contoh ide bisnis makanan kekinian dengan modal kecil dan pastinya menguntungkan di bawah ini. 


1. Bakso Aci 


Ide bisnis makanan kekinian yang pertama bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memulai usaha yakni bakso aci. Bisa dibilang bahwa, bakso aci merupakan makanan ringan yang menjadi kesukaan konsumen kalangan masyarakat Indonesia lantaran memiliki tekstur yang unik dengan cita rasa lezat. Disini Anda bisa menjual bakso aci secara langsung maupun dengan kemasan frozen food. 


2. Tteokbokki 


Tren jajanan Negeri Ginseng, Korea sepertinya turut membawa dampak besar bagi masyarakat Indonesia, salah satunya yakni jajanan bernama tteokbookki. Ya, jajanan Korea ini hadir dengan cita rasa lezat dilengkapi dengan bumbu pedas sehingga terbilang cocok untuk lidah orang Indonesia. Anda bisa mencoba peruntungan bisnis tteokbokki ini dengan modal yang pastinya terjangkau. 


3. Corndog 


Selain tteokbokki, jajanan Korea lain yang cukup menarik perhatian orang-orang belakangan ini yakni corndog. Makanan yang terbuat dari bahan utama tepung terigu, sosis, keju mozarella, tepung roti dan ditambah saus maupun mayones ini mampu memberikan cita rasa lezat bagi penggemarnya. Sebagai jajanan kekinian, Anda bisa mencoba menjual makanan ini sebagai ide bisnis modal kecil yang menguntungkan. 


4. Churros 


Ide bisnis makanan kekinian selanjutnya yakni churros yang merupakan camilan asal Spanyol dengan tekstur legit dan garing. Bahan baku pembuatan churros sendiri terbilang mudah dan terjangkau. Sehingga, Anda yang ingin memulai bisnis makanan kekinian churros tidak perlu membutuhkan modal besar dan bahkan potensi terjual di pasaran juga terbilang tinggi. 


5. Brownies 


Brownies sepertinya menjadi makanan kekinian yang masih terus diburu oleh konsumen hingga saat ini. Terlebih lagi, saat ini sudah bermunculan aneka topping yang menjadikan brownies semakin disukai banyak orang. Anda bisa memanfaatkan ide bisnis berjualan brownies ini cukup dengan modal yang terbilang terjangkau dan mudah dalam pembuatannya. 


Demikianlah beberapa rekomendasi ide bisnis usaha makanan kekinian dengan modal kecil yang bisa Anda jadikan peluang bisnis menguntungkan di pasaran.

shoope
gt;