Franchise Minuman Kekinian Bisa Dijadikan Ide Usaha -->
close

Kategori Berita

.

Franchise Minuman Kekinian Bisa Dijadikan Ide Usaha

Faisol abrori
Kamis, 22 Desember 2022

 


Ketimbang membangun bisnis minuman sendiri kadang ada yang lebih memilih franchise minuman kekinian dengan brand yang terkenal. Dengan begini tentunya tidak harus membangun brand dari awal. Dengan membawa brand tersebut tentunya pasarannya pun lebih mudah.


Saat ini pun banyak usaha minuman kekinian yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk franchise. Namun yang terpenting adalah menyiapkan dana untuk melakukan kerja sama ini sebagai franchise fee yang harus dibayarkan. Jika sudah, maka berikut adalah beberapa franchise minuman.


1. Kopi Janji Jiwa 


Pada urutan pertama yang bisa dijadikan usaha franchise adalah kopi janji jiwa. Dana awal yang ditargetkan untuk memulai usaha ini pun tidak begitu tinggi dan mulai dari 150 juta saja. Harga ini termasuk dalam biaya lisensi dan juga peralatan. 


Untuk peralatan yang digunakan kira-kira nanti akan membutuhkan dana sebesar 85 juta. Kerennya lagi, franchise ini juga mendapatkan sewa tempat, peralatan dan bahkan mendapatkan fasilitas berupa karyawan. Pun, juga akan mendapatkan pelatihan yang akan diberikan langsung oleh kopi janji jiwa. 


2. Kopi Kulo


Minuman kopi menang sudah menjadi tren anak muda saat ini, sehingga pemasarannya pun tergolong mudah. Apalagi jika menjadi franchise dari kopi Kulo yang namanya pun sudah terkenal. Untuk saat ini kedainya pun sudah ada sekitar 300 unit. 


Biaya dana awalnya pun hampir sama seperti usaha sebelumnya namun lebih banyak lima juta. Jadi ketika ingin mengajukan franchise di kopi Kulo maka siapkan dana sebesar 155 juga. Nantinya akan mendapatkan peralatan, stok awal dan lain sebagainya. 


3. Street Boba


Jika di daerah itu sudah banyak kedai kopi, maka bisa coba dengan franchise street Boba. Tentu bahkan minuman ini pun bukan hanya orang dewasa saja yang mengonsumsi, karena kebanyakan anak-anak pun menyukainya. Tentunya karena rasanya yang manis dan menyegarkan. 


Dana awal yang harus disiapkan untuk jenis franchise minuman kekinian ini pun cukup tinggi, yakni mencapai 200 juta. Namun biaya ini belum sepenuhnya lengkap dan hanya untuk biaya lisensi dan hal lainnya. Seperti buku SOP, training, promosi dan beberapa lainnya. 


Meski begitu, namun untuk sewa toko belum termasuk dana di dalamnya, bahkan 200 juta belum termasuk perabotan di dalamnya. Bahkan belum mendapatkan bahan baku dan stok awal. Namun kebanyakan dalam waktu 4 hingga 5 bulan sudah kembali modal. 


4. Es teh Indonesia 


Dulu awalnya usaha minuman es teh Indonesia ini dimiliki oleh seorang laki-laki. Hingga pada akhirnya kini usaha minuman ini diambil alih oleh Nagita Slavina. Franchise ini pun menyediakan dua jenis paket yang bisa dipilih. 


Pertama adalah dengan dana 120 juta dan akan mendapatkan perlengkapan, franchise fee dan juga bahan baju. Jika ingin yang lebih lengkap maka pilih paket kedua dengan modal 200 hingga 250 juta. Dimana akan mendapatkan sewa tempat, desain dan juga renovasi.


5. Xi Boba


Jika modal yang telah disebutkan di franchise sebelumnya terlalu mahal, maka bisa gunakan pilihan kelima. Karena Xi boba ini hanya membutuhkan dana awal sebesar 9.9 juta. Nantinya bisa berjualan dengan segala peralatan yang didapatkan.


Minuman yang dijual pun berkisar di harga belasan ribu hingga 24 ribu, wajar jika minuman ini selalu laris pembeli. Meski dengan modal yang tergolong murah, namun omzetnya pun cukup lumayan. Sebab tiap bulannya bisa menembus angka 7 juta rupiah. 


Demikian adalah ulasan mengenai franchise minuman kekinian yang bisa dijadikan referensi. Agar tak merasa berat, maka bisa sesuaikan dana yang saat ini dimiliki. Namun penting juga melihat apa yang tengah laris saat itu di kalangan masyarakat.