Kategori Berita

Blogger Jateng

HokBen Hadir di Jember Roxy Square, Pasti Aman Pasti Halal

Faisol abrori
Jumat, 16 Desember 2022


The Faisol Times - Sebagai warga Jember, saya termasuk salah satu dari sekian banyak masyarakat Jember yang bertanya-tanya, "kapan HokBen hadir di Jember?" Bukan tanpa alasan, saya adalah seorang penikmat kuliner-kuliner hits di Jember, jadi rasanya kurang 'afdol' saja kalau belum mencoba makanan di restoran bernuansa Jepang ini di kota sendiri. Apalagi melihat berbagai menu baru yang menggugah nafsu makan, dan berbagai promo yang bikin ngiler, sukses menambah rasa penasaran saya pada restoran HokBen.


Artinya, masyarakat Jember sangat menantikan kehadiran HokBen, daripada harus jauh-jauh ke Surabaya, rasanya lebih baik mencoba langsung di daerah tempat kita tinggal, ya selain karena lebih deket dari rumah, juga ada kebanggaan tersendiri saat menikmatinya, hehehe..


HokBen Kini Hadir di Jember Roxy Square



"Ah, finally" Ini adalah ucapan yang pertama kali keluar saat mengetahui HokBen resmi hadir di Jember, tepatnya di lantai satu Jember Roxy Square, pada 15 Desember 2022. Bahkan, ketika saya up di story instagram maupun whatsapp, saya dibanjiri pertanyaan dari teman-teman "beneran HokBen buka di jember", "wah yang bener udah buka?", "setelah sekian lama yah..", kira-kira begitulah respon teman-teman yang tak kalah antusiasmenya dengan saya.


Bicara HokBen, brand yang satu ini ternyata sudah berdiri pertama kali sejak 18 April 1985 di Jakarta, artinya tahun 2022 ini, HokBen memasuki usia yang ke 37. Ada ratusan gerai yang tersebar di 64 kota seluruh Indonesia, dan HokBen Jember resmi menjadi cabang HokBen ke 338.


Menurut Francisca Lucky, General Manager Marketing PT. Eka Bogainti, pemilihan Jember sebagai lokasi gerai HokBen dipilih untuk menjawab permintaan para pelanggan HokBen agar hadir di kota ini. Tuh, dipenuhi juga kan, keinginan teman-teman, hehehe


Kehadiran HokBen di Roxy Jember membawa dampak positif bagi banyak pihak. Kehadiran brand ini mampu mendongkrak pemasukan bagi masyarakat sekitar, karena HokBen sendiri berkomitmen untuk merekrut muda-mudi di daerah didirikannya gerai baru, yang kemudian diberdayakan untuk sama-sama mengembangkan HokBen.


Selain itu, eksistensi HokBen juga memberikan angin segar bagi pengunjung untuk mampir setelah cape berbelanja, atau memang menjadi main destination bagi masyarakat di Jember. Apalagi, makanan halal satu ini begitu digandrungi banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.


Apakah HokBen Halal?



Nah, ini merupakan pertanyaan yang sering banget dijumpai di masyarakat, mengenai status kehalalan makanan HokBen. Jadi perlu saya tegaskan, bahwa makanan di restoran HokBen HALAL. Restoran HokBen sendiri sudah memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir terkait status kehalalan makanan di HokBen.


HokBen sendiri menjadi pelopor restoran Jepang halal di Indonesia, oleh karena itu, di kesempatan grand opening pertama di Jember ini, diadakan serangkaian acara yang salah satunya Talkshow terkait edukasi makanan halal dengan narasumber Lilik Tampawati STP. MAP, Senior Auditor & Konsultan Halal LPPOM MUI Jawa Timur.


Ibu Lilik menerangkan, bahwa produk halal harus berasal dari bahan halal dan fasilitas bebas kontaminasi bahan haram, sehingga banyak sekali prosedur yang harus dilewati sebelum memperoleh sertifikasi halal tersebut.


Misal saja, dari bahannya harus diperoleh dari bahan yang halal, cara mendapatkan bahan dengan cara yang halal, serta segala aspek penunjangnya juga harus halal. Bahkan, unsur-unsur seperti nama, bentuk produk, maupun gambar yang tidak sesuai syariat, juga menjadi salah satu alasan tidak mendapatkan sertifikasi halal.


Prosedur yang sangat hati-hati ini, membuat beberapa brand tidak mendapatkan sertifikasi halal. Untuk HokBen sendiri, setelah melalui berbagai proses audit yang panjang, audit kepada vendor UMKM yang bekerja sama, hingga akhirnya, alhamdulillah mendapatkan sertifikasi HALAL. Jadi aman dikonsumsi dan sesuai syariat, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait hal tersebut.


Apa Sih Fungsinya Sertifikasi Halal?


Sebagai masyarakat yang patuh terhadap syariah, keberadaan sertifikasi Halal dapat membantu kita untuk meyakinkan bahwa makanan yang kita makan benar-benar steril, halalan thayyibah. Karena, memang begitulah syariat Islam, begitu hati-hati terhadap segala hal yang telah diatur oleh Allah SWT.


Apalagi, selain sudah bersertifikasi halal, HokBen juga menyediakan beragam makanan Jejepangan yang super endul.


Kalau Ke HokBen Jember Enaknya Makan Apa ya, Sol?



Oke, jadi ini nih yang menarik.. Saya mendapatkan bocoran yakni ada 5 rekomendasi produk yang menarik dan harus banget dicoba sih kalau kalian ke HokBen Jember, yakni:


1. Ekkado (Ini Signature Menu-nya HokBen)


Nah, ini dia menu signature HokBen yang cuma kalian temui saat makan di HokBen, alias ini adalah kreasi khusus dari HokBen yang tidak akan ditemukan di manapun. Bahkan, pihak HokBen mengklaim, penamaan Ekkado sampai didaftarin HAKI di Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual.


Menu Ekkado sendiri adalah sajian yang berupa telur puyuh dilapisi olahan daging udang dan kulit tahu, cobain deh.


2. Kani Roll


Mana pecinta rajungan? Cobain deh Kani Roll, menu yang berisi perpaduan antara daging rajungan yang dibungkus dengan kulit tahu, rasanya khas banget!


3. Egg Chicken Roll


Kalau menu ini, disukai oleh semua kalangan, baik anak-anak hingga dewasa, karena teksturnya yang lembut dan kenyal sehingga cocok jadi menu favorit semua penggemar HokBen. Egg Chicken Roll dibuat dari daging ayam giling yang diroll dengan telur. Rasanya? Enak poll..


4.  Sukiyaki


Sukiyaki merupakan kombinasi yang pas antara daging sapi premium, tahu sutra jepang, mie shiratake dan sawi putih, yang dimasak dengan saus Sukiyaki khas HokBen.


5. Chicken Katsu


Pasti temna-teman sudah nggak asing dengan menu yang satu ini. Yup, chicken katsu jadi salah satu menu yang bisa kalian coba saat berkunjung ke HokBen Jember. Menu ini disajikan dengan berbahan dasar dada ayam tanpa tulang, yang dilumuri tepung roti dan dimasak dengan metode deep-fry.


Itulah tadi 5 menu yang bisa dijadikan referensi kalau temen-temen gatau harus makan apa di HokBen, kelima itu menu andalan semua, jadi bawa teman-teman, keluarga, kerabat, hingga doi kalian ke HokBen Jember, yang beralamat di  Lantai Dasar Jember Roxy Square, Jalan Hayam Wuruk No.50-58, Gerdu, Sempusari, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, 68131. Kabar menariknya, ada banyak Promo yang bisa kalian manfaatkan nih...


Kalian bisa mendapatkan beragam hadiah menarik selama tanggal promo, mulai dari payung, bantal, tumbler, hingga bisa dapetin gratis voucher makan 1 tahun senilai 800ribu. Waw ga tuh, so tunggu apalagi? 


Saya berharap semoga artikel ini bermanfaat, untuk teman-teman. Terima kasih

shoope
gt;