Ingin Memulai Bisnis Travel? Simak 5 Tips Berikut, Salah Satunya Digital Banking -->
close

Kategori Berita

.

Ingin Memulai Bisnis Travel? Simak 5 Tips Berikut, Salah Satunya Digital Banking

Faisol abrori
Kamis, 22 Desember 2022


https://www.pexels.com/photo/person-holding-world-globe-facing-mountain-346885/ 


Digital banking merupakan layanan yang menggunakan sarana elektronik atau digital milik bank. Bisa juga melalui media digital milik nasabah atau calon nasabah bank yang mereka lakukan dengan mandiri. Layanan yang populer ini juga merupakan satu solusi yang tepat untuk mendukung bisnis travel. 


Mengapa harus bisnis travelling? Pasalnya travelling adalah hobi bagi hampir semua orang. Setidaknya setiap minggu orang-orang melakukan travelling untuk sekedar membuang penat dari rutinitas. Dari sini, pernahkah berpikir untuk travelling namun Anda juga sekaligus mendapatkan penghasilan? 


Tips Memulai Bisnis Travel yang Perlu Diketahui


Bisnis travel termasuk salah satu dari usaha yang tak ada matinya. Pasalnya setiap saat permintaan untuk travelling atau liburan selalu saja ada. Apalagi zaman sudah semakin canggih di mana semua transaksi bisa dilakukan secara online atau digital. 


Dengan kemudahan ini, maka tak salah jika bisnis travel menjadi incaran banyak orang. Siapa yang tidak mau jika hobi jalan-jalannya bisa menghasilkan uang? Nah, jika Anda ingin memulai bisnis travel ini, Anda harus menyimak beberapa tips di bawah ini.


Melakukan riset untuk menentukan minat calon wisatawan


Saat akan memulai bisnis travel, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu. Anda bisa mencari tahu informasi tersebut melalui internet. Terutama mengenai minat para pelancong akhir-akhir ini. Seandainya para wisatawan ini lebih menyukai travelling ke pantai, maka buatlah penawaran paket liburan ke pantai. 


Menyusun rencana bisnis


Sama seperti usaha lainnya, dalam bisnis travelling Anda juga perlu menyusun rencana bisnis. Misalnya membuat peta bisnis yang meliputi ringkasan mengenai deskripsi perusahaan, paket liburan, pegawai, teknik promosi hingga perencanaan keuangan. 


Dalam kaitannya dengan perencanaan keuangan, Anda juga harus memikirkan apakah menggunakan digital banking untuk semua transaksi atau tidak. Termasuk juga, apakah Anda harus menyiapkan sistem pembayaran yang terpadu secara digital, menggunakan kartu kredit atau dengan cara cash. 


Membuat paket penawaran yang menarik


Untuk menarik perhatian calon pelancong, Anda perlu membuat paket liburan yang menarik. Kehadiran paket liburan yang menarik ini akan membuat para pelancong punya alternatif pilihan. Banyaknya tawaran paket ini bisa membawa banyak pelanggan yang akan menggunakan jasa travel Anda. Terlebih lagi jika paket liburan tersebut sangat menarik.


Mengutamakan pelayanan yang memuaskan


Travel adalah bisnis jasa yang sangat mengutamakan pelayanan. Oleh sebab itu berikan service yang terbaik ketika melayani calon wisatawan yang menggunakan jasa travel Anda. Namun pelayanan tak hanya sampai disitu saja. Anda juga harus memberikan pelayanan terbaik yang menyangkut keamanan dan keselamatan para pelanggan. 


Menyusun destinasi wisata


Sebagai orang yang menyukai travelling, secara garis besar Anda pasti dapat memahami keinginan para pelancong. Berkaca dari hal ini, Anda harus bisa menyusun destinasi wisata yang tergantung dengan target pasar yakni pelancong. 


Dalam menyusun destinasi ini, Anda juga harus mempertimbangkan beberapa faktor seperti, akomodasi, akses transportasi, aktivitas apa yang akan dilakukan dan sebagainya. 




 https://www.pexels.com/photo/photo-of-people-in-airport-2612113/ 


Digital Banking digibank by DBS, Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Travel


Sebagai pemilik travel, Anda tentunya ingin menggunakan cara yang mudah dalam semua transaksi bisnis. Oleh karena itu, tak ada salah jika Anda mempercayakan transaksi bisnis Anda menggunakan digital banking dari digibank by DBS.


Anda pasti sudah sangat paham mengenai apa itu digital banking. Pasalnya ini adalah layanan yang tersedia hampir di semua bank, termasuk digibank by DBS. Untuk mendukung kemudahan bertransaksi tersebut layanan dari digibank by DBS menawarkan 3 keunggulan, yaitu:


Proses transaksi mudah 


digibank by DBS merupakan digital banking yang memudahkan para nasabahnya. Ini maknanya Anda bisa melakukan transaksi menggunakan satu aplikasi. Mulai dari transaksi penarikan dan transfer tanpa biaya, pembayaran tagihan dan top up serta kartu debit. Dengan kemudahan bertransaksi ini, tentu saja Anda jadi lebih hemat dan untung.


Mudah berinvestasi dan Asuransi


Digital banking dari digibank by DBS juga menawarkan kemudahan dalam berinvestasi. Di sini Anda bisa memilih jenis instrumen apa yang paling cocok untuk Anda. Dari banyaknya jenis instrumen tersebut termasuk di dalamnya adalah investasi reksadana, obligasi, tabungan dan deposito.


Selain itu. Anda juga bisa mulai mencoba Asuransi pada aplikasi digibank by DBS, yang telah bekerjasama dengan Manulife Indonesia terkait Asuransi Jiwa MiFirst Life Protector atau MiFLIP. Adapun keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah seperti pertanggungan hingga Rp1 M, instan tanpa medical check up, bebas tentukan premi, dan jaminan premi 100% kembali. 


Tersedia layanan kartu kredit dan pinjaman 


Aplikasi digibank by DBS juga menyediakan layanan kartu kredit dan pinjaman. Anda bebas memilih jenis kartu kredit digital sesuai kebutuhan dengan limit yang sudah ditetapkan, sekaligus bisa mengajukan pinjaman secara online dalam waktu 24 jam dengan sistem approval cukup 60 detik saja. 


Kesimpulannya, dengan digibank by DBS, pastinya akan sangat mudah menjalankan transaksi bisnis travel milik Anda. Oleh karena itu, jangan tunda lagi, segera gunakan Aplikasi digibank by DBS sekarang.