Kategori Berita

Blogger Jateng

Inilah 5 Franchise Makanan Korea yang Menggiurkan

Faisol abrori
Selasa, 20 Desember 2022


 

The Faisol Times - Makanan Korea memang memiliki banyak penggemar, karena memiliki rasa yang khas. Bahkan, sekarang ini banyak sekali franchise makanan Korea yang bisa dijadikan ladang bisnis.


Peluang tersebut dapat dijadikan usaha sampingan yang sangat menggiurkan. Mengingat banyaknya penggemar makanan dari Korea.


Ada berbagai franchise untuk makanan Korea yang menjadi rekomendasi. Karena, banyak sekali yang tertarik untuk menggeluti bisnis yang satu ini. Pasalnya, sangat mudah dan hanya tinggal menyiapkan modal dan lokasinya saja.


Di bawah ini akan diuraikan mengenai rekomendasi franchise makanan khas Korea yang bisa dijadikan peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Berikut daftar franchise-nya dan penjelasan lengkapnya:


1. Moshi-Moshi


Untuk urutan yang pertama yaitu ada sebuah kedai makanan Korea yang membuka franchise berbagai makanan Korea. Nama franchise tersebut adalah Moshi-Moshi, yang mana menjual berbagai street food ala Korea. Bahkan, tidak hanya khas Korea saja tetapi juga menyajikan makanan khas Jepang.


Ada dua pilihan harga dari franchise ini yaitu 18 juta dan juga 35 juta. Perbedaannya adalah dari segi ukuran gerobak dan perlengkapan yang akan diperoleh. Harga jual dari makanan tersebut juga sangat terjangkau. Jadi, sudah pasti akan laris dan ramai pengunjung.


2. Posarang


Rekomendasi yang kedua yaitu datang dari sebuah franchise yang bernama Posarang. Sebuah franchise yang menyajikan makanan korea yang rasanya masih sangat asli. Namun, semua makanan tersebut sudah dirubah rasanya dan disesuaikan dengan cita rasa Indonesia. Jadi, sudah pasti banyak yang menyukainya.


Terdapat dua harga yang bisa dipilih oleh calon mitra, yaitu 40 juta dan 55 juta. Bahkan, sistem pembayarannya juga bisa dicicil. Namun, setiap bulannya mitra tersebut harus membagi penghasilannya ke pihak Posarang. Sisa penghasilannya bisa dinikmati sendiri oleh si mitra tersebut.


3. SamWon


Ada juga sebuah franchise makanan Korea yang bernama SamWon. Sebuah franchise yang menawarkan berbagai jenis kedai. Mulai dari restoran, gerobak, cafe, booth, hingga foodcourt. Tipe atau jenis tersebut dapat dipilih langsung oleh calon mitra dari SamWon.


Bahkan, untuk harga atau modal yang dikeluarkan bisa dikatakan sangat kecil. Dimulai dari angka 1 juta saja si calon mitra sudah bisa berjualan makanan ala Korea. Tentunya akan menguntungkan karena banyaknya penggemar makanan Korea.


4. Holdak Indo


Bagi yang ingin berbisnis makanan Korea dengan skala besar, sepertinya bisa mencoba franchise makanan khas Korea yang bernama Holdak Indo. Franchise tersebut kini sudah beberapa tersebar di berbagai titik di Indonesia. Banyak yang menyukai makanan dari Holdak Indo.


Hal tersebut bisa menjadi kesempatan emas untuk memulai bisnis dengan Holdak Indo. Untuk harga franchise-nya sendiri yaitu sekitar 100 juta rupiah. Harga tersebut sudah meliputi semua hal. Bahkan, peralatan dapurnya juga akan disiapkan oleh pihak Holdak.


5. Mu Gung Hwa


Rekomendasi yang terakhir yaitu datang dari franchise makanan Korea bernama Mu Gung Hwa. Awalnya, franchise tersebut hanya ada di Surabaya saja. Namun, sekarang sudah terdapat di beberapa kota besar di Indonesia. Jadi, tidak sulit untuk menemukannya.


Ada tiga jenis harga yang ditawarkan oleh Mu Gung Hwa. Mulai dari 65 juta untuk model outdoor, 90 juta untuk model indoor, dan 150 juta untuk modal restoran. Calon mitra bisa memilih tipe sesuai dengan budget dan juga selera model kedainya.


Itulah 5 franchise makanan Korea yang bisa menjadi tempat untuk berbisnis paling menjanjikan. Bisa dibilang menjadi bisnis yang sangat prospek. Karena, banyak sekali penggemar makanan Korea yang saat ini bermunculan.

shoope
gt;