Inilah 7 Saham Potensial di Tahun 2023 -->
close

Kategori Berita

.

Inilah 7 Saham Potensial di Tahun 2023

Faisol abrori
Selasa, 27 Desember 2022

 


Sebentar lagi tahun 2023 sudah dimulai, pasar saham dinilai memiliki prospek yang baik hingga tahun depan. Menurut Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG nilai saham meningkat sampai 3,63% sejak pertengahan bulan Desember.


Memiliki saham memang sangat baik untuk berinvestasi. Sehingga uang tidak hanya digunakan untuk kebutuhan konsumtif saja namun bisa dialokasikan ke dalam investasi yang bisa mendapatkan keuntungan. Tentunya banyak keuntungan jika ingin melakukan investasi.


Jika tahun 2023 ini anda ingin memulai investasi saham namun masih bingung saham potensial apa yang ingin dilakukan. Berikut ini 7 Saham Potensial di Tahun 2023:


1. Telekomunikasi (EXCL, ISAT dan TLKM)


Saham potensial di tahun 2023 peringkat pertama diduduki oleh saham telekomunikasi. Subsektor dari jasanya terdiri atas jasa telpon suara, telex, telegraf, faksimili, surat elektronik, EDI dan on line information.


Ada banyak saham telekomunikasi yang dimiliki Indonesia, namun yang paling besar dan menjanjikan adalah EXCL, ISAT dan TLKM.


2. Media dan Hiburan


Selanjutnya ada saham dari media hiburan yang cukup potensial di tahun 2023 nanti. Subsektornya antara lain hiburan, acara atau talkshow dan masih banyak lainnya. Untuk saham ini dinilai sangat menjanjikan terlebih di dunia yang serba digital dan membutuhkan tempat untuk sharing informasi dan hiburan seperti saat ini.


Beberapa saham yang dinilai potensial di media hiburan antara lain MNCN, EMTK dan SCMA. Tertarik untuk berinvestasi di dalamnya?


3. Makanan, Minuman dan Produk Rumah Tangga


Saham di bidang kebutuhan primer memang tidak pernah ada matinya. Bahkan terus naik dan menjadi prospek yang menarik untuk diikuti seperti saham di bidang makanan, minuman dan produk rumah tangga. Siapa yang tidak membutuhkan jasa ini?


Jika anda tertarik untuk berinvestasi disini, cobalah untuk mencari saham di ICBP, INDF, UNVR, CPIN dan JPFA.


4. Finansial - Bank


Seiring dengan perkembangan zaman, dunia finansial mengalami perubahan yang cukup drastis. Pengelolaan finansial secara konvensional kini telah beralih ke pengelolaan finansial secara digital yang lebih mudah dan cepat. Investasi di bidang ini pun memiliki prospek yang cukup baik.


Dari sekian banyak bank yang ada, berikut ini beberapa bank dengan performa terbaik dan memiliki keuntungan yang terus meningkat setiap tahunnya. Seperti BMRI, BBNI, BBCA dan BBRI.


5. Energi – Produsen Batubara


Berbicara tentang energy, setiap makhluk hidup membutuhkannya nya. Banyaknya kebutuhan akan energi menghadirkan beberapa saham yang berkontribusi di bidang ini. Seperti ADRO, HRUM, INDY dan PTBA.


6. Infrastruktur


Selanjutnya, ada saham di bidang infrastruktur. Pilihan sahamnya ada di ADHI, WIKA, WSKT dan PTPP.


7. Properti dan Real Estat


Terakhir ada saham di bidang property dan real estat. Kini orang-orang semakin tertarik untuk memiliki properti dan real estate sendiri. Bahkan tidak jarang bahwa percepatan pembangunan kalah cepat dengan jumlah permintaan dari pelanggan nya. Sehingga investasi di saham ini sangat disarankan.


Jika anda tertarik untuk menginvestasikan uang anda di sini mana beberapa saham ini bisa jadi pilihan seperti PWON, SMRA, BSDE dan CTRA.


Itulah 7 saham potensial di tahun 2023. Mana yang paling menjanjikan dan menarik untuk anda? Segeralah mencari referensi lebih lanjut tentang saham yang anda minati tersebut.