Kategori Berita

Blogger Jateng

Inilah Daftar Franchise Indonesia yang Paling Banyak Diminati

Faisol abrori
Kamis, 22 Desember 2022

 


The Faisol Times - Usaha waralaba atau franchise kini semakin digandrungi oleh masyarakat. Pasalnya, mitra yang bekerja sama tidak perlu membangun strategi pemasaran dari nol. Bagi yang tertarik membuka bisnis, sangat penting untuk mengetahui daftar franchise Indonesia yang paling laris tahun ini.


Seperti diketahui, belakangan bisnis ini semakin dilirik dan diminati. Nama merk produk yang sudah besar, maka pihak yang mengambil bisnis ini tidak perlu melakukan promosi besar-besaran. Berikut beberapa rekomendasinya, antara lain:


1. Es Teh Indonesia


Sesuai dengan namanya, kedai minuman ini menjual teh sebagai menu utama. Franchise yang satu ini terbilang sangat menjanjikan sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat. Per Januari 2022, tercatat setidaknya terdapat 504 gerai di seluruh wilayah Indonesia.


Bagi yang ingin bergabung, maka harus mempersiapkan modal kisaran Rp 120 juta. Dari modal tersebut, akan mendapatkan lisensi, peralatan, dan stok bahan baku.


2. Gildak


Daftar franchise Indonesia berikutnya mengusung konsep korean street food. Gildak sendiri sukses menjadi pilihan jajanan kekinian yang diburu oleh kaum milenial. Untuk memulai usaha ini, perlu menyiapkan modal kisaran Rp 200 juta.


Nantinya calon mitra akan mendapatkan berbagai fasilitas untuk menjalankan bisnis ini. diantaranya mesin kasir, sewa dan konstruksi desain interior, perlengkapan equipment, dan sistem SOP.


3. Kebab Baba Rafi


Hampir semua orang menyukai makanan yang satu ini. Merupakan makanan khas Turki, Kebab juga sangat cocok dipilih sebagai bisnis franchise yang menjanjikan. Perlu diketahui bahwa franchise ini menerapkan prinsip syariah dalam mengelola waralabanya.


Ketentuannya yaitu 60% milik mitra, dan 40% diserahkan kepada Baba Rafi. Hasilnya, mitra tidak perlu membayar royalti. Sedangkan untuk besaran modal yang diperlukan yaitu kisaran Rp 75-300 juta.


4. Rocket Chicken


Franchise ini masuk dalam daftar kuliner terlaris di tahun 2022. Seperti diketahui, bisnis waralaba ini sudah berdiri sejak tahun 2010. Tidak kalah dengan waralaba serupa, Rocket Chicken ini sudah dikenal oleh masyarakat luas.


Calon mitra harus membeli paket waralaba kisaran Rp 300-400 juta untuk bisa memulai bisnis ini. Nantinya dari modal tersebut, akan mendapatkan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan seperti meja dan kursi, alat masak, bahan baku, dan material lainnya.


5. Sabana Fried Chicken


Ayam goreng tepung yang satu ini tidak kalah populer dengan Rocket Chicken. Dianggap sebagai comport food karena disukai oleh segala usia. Rasanya yang enak dengan harga terjangkau menjadi poin utama dari kesuksesannya.


Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis ini yaitu Rp 17 jutaan saja. Harga ini termasuk pendampingan dari pihak manajemen selama 3 bulan pertama.


6. Traffic Bun


Daftar franchise Indonesia yang satu ini menjual produk berupa makanan burger lokal. Pemiliknya yaitu Nikmat Group yang membuka kesempatan bermitra bagi siapa saja yang tertarik dengan bisnis ini.


Biaya franchise yang harus disiapkan yaitu kisaran Rp 200 juta. Namun, harga tersebut belum termasuk peralatan dan bahan baku yang dibutuhkan.


7. Subway


Merupakan restoran sandwich asal Amerika Serikat yang sedang naik daun karena sering dijadikan lokasi drama Korea. Sebelumnya, brand ini pernah membuka gerai di Indonesia namun harus tutup karena krisis moneter tahun 1998.


Namun kini Subway kembali membuka gerai dan peluang kerja sama bagi siapapun yang berminat di bidang usaha ini. Untuk besaran modal yang harus dipersiapkan yaitu kisaran Rp 1,3-3 miliar.


Itulah ulasan mengenai daftar franchise Indonesia yang paling banyak diminati. Memilih bisnis ini menjadi pilihan yang sangat tepat terutama bagi pemula maupun yang tidak ingin membangun brand awareness dari awal.

shoope
gt;