Inilah Harga Franchise Menantea, Ide Bisnis Minuman Segar Kekinian -->
close

Kategori Berita

.

Inilah Harga Franchise Menantea, Ide Bisnis Minuman Segar Kekinian

Faisol abrori
Kamis, 22 Desember 2022

 


Harga franchise menantea mungkin sudah bukan hal asing di telinga karena ini adalah bisnis milik Jerome Polin yang menjanjikan. Mungkin untuk yang ingin membuka bisnis minuman rasanya perlu pertimbangan untuk memilih franchise menantea.


Dengan membuka bisnis franchise menentea ini tentu saja akan sangat diminati banyak orang karena sudah populer. Namun, sebelum itu tentu saja harus tahu dulu mulai rincian harga, skema penghitungan serta cara menghitung franchisenya dulu.


Mengetahui Rincian Harga Franchise Menantea


Tentu saja menantea memberikan tawaran tipe franchise. Dengan tipe ini tentu saja akan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki seperti berikut ini:


1. Tipe Harga Standar


Tipe franchise Menantea yang pertama yaitu tipe dengan harga standar. Untuk tipe yang satu ini bisa dibilang yang paling terjangkau jika dibandingkan dengan tipe yang lainnya.


Untuk bisa memiliki franchise Menantea dengan tipe standar, tentu saja harus menyediakan modal minimal Rp125 juta saja. Harga ini tentu belum termasuk biaya sewa tempat, peralatan untuk membuat teh dan peralatan untuk membuat makanan.


Namun, jika memang ingin menambah peralatan sendiri, biaya tambahan yang perlu dikeluarkan adalah senilai Rp50 juta. Modal ini tentu saja cukup besar dan nantinya semua keuntungan penjualan akan bisa menjadi milik mitra Menantea.


2. Tipe Harga Autopilot


Untuk harga franchise Menantea dengan tipe autopilot harganya mulai dari Rp175 juta. Biaya ini tentu sudah termasuk termasuk peralatan untuk minuman juga alat masak. Hanya saja ini belum termasuk untuk biaya sewa tempat.


Nantinya keuntungan akan dibagi melalui sistem bagi hasil kepada pihak manajemen Menantea yaitu 50%. Jadi, rasanya memang franchise ini cukup menguntungkan bagi yang ingin bermitra dengan menantea.


Skema Penghitungan Biaya


Tentu tadi sudah tahu kan terkait tipe harganya dan untuk lebih jelas tentu saja bisa simak skema hitungan biayanya. Dengan skema hitungan ini tentu akan bisa membandingkan kedua tipe franchise menantea:


1. Franchise Menantea dengan Tipe Standar


Mungkin yang tertarik dengan franchise tipe standar perlu tahu apa saja detailnya. Berikut bisa langsung simak di bawah ini:


Target penjualan harian sebesar 85

Gross margin sebesar Rp35.062.500

Laba rugi sebesar Rp15.550.000

Payback period selama 11.3 bulan


2. Franchise Menantea dengan Tipe Autopilot


Franchise untuk tipe autopilot jelas juga berbeda dengan tipe standar. Berikut detail yang akan didapatkan:


Target penjualan harian sebesar 85

Gross margin sebesar Rp35.062.500

Laba rugi sebesar Rp23.737.000

Bagi hasil sebesar 50%: Rp11.868.750

Laba Investor sebesar Rp6.868.750


Bagaimana Cara untuk Membuka Franchise Menantea?


Dari penjelasan diatas mungkin sangat tertarik untuk membuka franchise menantea. Jika memang sangat tertarik tentu bisa ikuti alur di bawah ini:


  1. Mengisi form pendaftaran kemitraan Menantea.
  2. Menyetujui lokasi kemudian lampirkan foto dan lokasi di Google Maps.
  3. Menyetujui kemitraan Menantea .
  4. Pembayaran commitment fee sebesar 20% dari total license.
  5. DP sebesar 30% dari total license.
  6. Renovasi outlet.
  7. Pelunasan sebesar 50% dari total license.
  8. Pengiriman mesin, bahan baku serta training.
  9. Grand opening outlet Menantea.


Itu dia tadi tentang alur untuk bisa membuka franchise menantea jika memang ingin menjadi mitra. Karena memang bisnis minuman ini sangat kekinian dan bahkan omsetnya pun sangat menjanjikan hingga 35 hingga 50 juta per bulan.


Memang modalnya sangat besar di awal, tetapi tidak perlu khawatir karena bisa ajukan kredit. Jadi, dengan kredit tidak perlu keluarkan uang puluhan juta di awal dan bunganya pun sangat rendah.


Demikian tadi terkait informasi harga franchise menantea tentang ide bisnis yang segar dan kekinian yang menjanjikan. Jadi, jika memang ingin membuka bisnis minuman bisa pertimbangkan kembali untuk membuka franchise Menantea.