Kategori Berita

Blogger Jateng

Kenapa Uang Tiktok Shop Tidak Bisa Ditarik? Ini Alasannya!

Faisol abrori
Kamis, 01 Desember 2022


The Faisol Times - Saat ini TikTok bukan hanya sekedar aplikasi untuk hiburan semata. Namun TikTok bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membuat konten-konten menarik, melakukan live streaming dan juga berjualan. Namun ada kalanya uang di TikTok tidak bisa ditarik. Kenapa Uang Tiktok Shop Tidak Bisa Ditarik? Ini Alasannya!


Penyebab Uang Tiktok Shop Tidak Bisa Ditarik


Ada banyak sekali penyebab uang di TikTok tidak bisa ditarik. Jika ini terjadi pada anda, jangan cemas dan khawatir. Karena banyak solusi untuk menarik uang tersebut. 


Dengan memahami penyebab uang tidak bisa ditarik maka solusi yang bisa dilakukan akan lebih efektif. Berikut ini beberapa penyebab uang yang ada di aplikasi TikTok tidak bisa ditarik:


1. Terjadi Error Pada Aplikasi


Penyebab pertama dan yang paling sering adalah terjadi error pada aplikasi. seperti aplikasi sedang sibuk mengurus pembayaran banyak penggunaannya. 


Saat ini TikTok sudah memiliki 100 juta pengguna dan terus bertambah maka tidak jarang, aplikasi mengalami error penarikan saldo.


Solusi untuk kendala pertama ini adalah dengan menunggu atau memilih waktu penarikan yang tepat. Misalnya saja di jam-jam kerja atau waktu tengah malam dimana sedikit pengguna yang aktif.


2. Saldo Kurang


Kedua, kemungkinan besar anda tidak bisa menarik saldo di TikTok karena saldo yang dimiliki kurang sehingga tidak bisa ditarik. Aplikasi TikTok sendiri memiliki limit penarikan, jika saldo anda kurang dari jumlah batas nominal tersebut maka uang tidak bisa ditarik. 


Solusinya adalah dengan menambahkan jumlah saldo dengan menjalankan berbagai misi di aplikasi TikTok. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan saldo di TikTok.


Misalnya saja dengan mengajak orang lain untuk menggunakan aplikasi ini melalui kode referral. Anda juga bisa melakukan misi seperti membuat konten atau menonton konten dengan durasi tertentu untuk mendapatkan reward berupa saldo DANA.


3. Belum Menghubungkan Ke Akun DANA


Sistem penarikan uang di TikTok adalah menggunakan akun DANA. Sangat mungkin ketika anda tidak bisa menarik uang di TikTok karena anda belum menghubungkan akun TikTok dengan akun DANA. 


Solusi untuk permasalah ini adalah dengan mengecek dan memastikan apakah akun TikTok anda sudah terhubung dengan akun DANA atau belum. Jika belum maka segeralah lakukan sinkronisasi akun.


4. Aplikasi TikTok Belum di Update


Terakhir, bisa jadi penyebab Kenapa Uang Tiktok Shop Tidak Bisa Ditarik? Ini Alasannya! Adalah aplikasi belum di Update. Apa pentingnya update aplikasi? Bukankah ketika mengupdate aplikasi akan membuat aplikasi semakin besar dan ruang memori yang dibutuhkan semakin banyak? 


Jika anda berpikir seperti ini maka anda salah besar. Karena dengan update aplikasi maka membantu mengoptimalkan aplikasi dengan hadirnya banyak fitur menarik didalamnya.


Jika anda tidak mengupdate aplikasi, amka fitur yang ada masih versi lama dan tidak terbaharui. Update aplikasi juga bisa meningkatkan keamanan akun sehingga tidak mudah hilang


Itulah penjelasan tentang Kenapa Uang Tiktok Shop Tidak Bisa Ditarik? Ini Alasannya! Sekarang anda sudah tau solusi ketika aplikasi TikTok tidak bisa digunakan untuk menarik saldo. 


Lakukan semua cara diatas untuk bisa menarik saldo di dalam TikTok. Jika anda masih menemui kesulitan, anda bisa menghubungi customer service aplikasi TikTok lewat halaman resminya.

shoope
gt;